Sinopsis Pippin

Pippin - Film drama musikal yang baru saja diumumkan, akan ditulis oleh James Ponsoldt dan JC Lee. Film ini masih dalam tahap awal, sehingga belum ada kelengkapan informasi seperti sutradara atau pemeran. Dikutip dari laman Deadline, ada ketertarikan sutradara Rob Marshall untuk menggarap film tersebut.



Pippin merupakan sebuah play yang diciptakan oleh Roger O. Hirson bersama musik dan lirik karya Stephen Schwartz pada tahun 1972, dan film ini diadaptasi dari play tersebut.

Sinopsis Pippin

Pippin, anak dari Charlemagne, pemegang tampuk kekuasaan Kekaisaran Romawi yang Agung pada abad ke sembilan, menjalani kehidupan yang keras dalam politik maupun perang, meski pada dasarnya, yang ia dambakan adalah cinta sejati.

Menurut laman Britannica, Charlemagne yang juga dikenal dengan nama Charles I, menjadi Kaisar Pertama Kerajaan Romawi sekitar tahun 800-814.

Pippin yang juga disebut Pepin, adalah anak tertua dari Charlemagne. Dia tinggal bersama ayahnya bahkan ketika ayahnya menceraikan ibunya dan mengambil istri lain. Tahun 792, Pepin melancarkan rencana perlawanan terhadap ayahnya bersama kelompok Frankish, namun rencana itu bocor dan digagalkan sebelum menjadi kenyataan. Charlemagne menjatuhi hukuman mati kepada Pepin, tetapi justru memotong rambutnya sebagai ritual dan mengasingkannya ke monastri Prum.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel