Sinopsis Moonrise Over Egypt (2018) Indonesia

Moonrise Over Egypt (2018) - Film drama Indonesia dengan jadwal tayang 22 Maret 2018. Disutradarai Pandu Adiputra, ditulis Erik Supit, Pandu Adiputra dan Adie Marzuki. Pemain utam dibintangi Pritt Timothy, Satria Mulia, Vikri Rahmat. Film ini diproduksi oleh TVS Films.



Pritt Timothy juga membintangi film lain seperti Battle of Surabaya, Sang Kiai, Jokowi dan Preman In Love.

Pemain

Pritt Timothy as H Agus Salim
Satria Mulia as Mohammad Rasjidi
Vikri Rahmat
drh Ganda
Reza Anugrah
Bhisma Wijaya
Ina Marika
Mark Sungkar
Harry Bond Jr
Hadil

Sinopsis Moonrise Over Egypt (2018)

Saat itu bulan April 1947, saat Indonesia sedang mencari pengakuan dari sejumlah negara atas kedaulatan kemerdekaannya. Mesir adalah salah satu negara yang dituju. Empat orang dihunjuk sebagai utusan diplomatik ke Kairo. Diantara mereka adalah Haji Agus Salim. Namun sesampainya disana, rencana yang mereka susun tak berjalan dengan baik.

Pihak Belanda, yang sebelumnya menjajah Indonesia, juga mencoba mempengaruhi pemerintahan Mesir lewat perwakilan mereka untuk Mesir, duta besar Willlem Van Recteren. Dia dan rekan politiknya mencoba menggagalkan aksi diplomatik yang dilakukan oleh utusan Indonesia. Bahkan mengancam akan menghentikan bantuan dan dukungan Belanda kepada Mesir jika mengakui kemerdekaan Indonesia sebagai negara berdaulat.



Tak dipungkiri, tanpa sentuhan perusahaan film asal Korea atau Hollywood, memang sangat susah untuk membuat film-film dengan setting zaman yang berbeda bisa terlihat real. Terutama untuk setting zaman dulu dan nuansa futuristik. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel