Sinopsis Far From the Tree

Far From the Tree - Film dokumenter yang sedang dikembangkan oleh IFC Films bersama Sundance Selects. Disutradarai oleh Rachel Dretzin. Untuk saat ini saya belum mendapatkan info tentang penulis skenario dan pemain utama.



Sinopsis Far From the Tree

Film mempertemukan kita terhadap sejumlah keluarga yang pada dasarnya akan menghadapi berbagai tantangan yang luar biasa, yang akan mereka lewati seiring berjalannya kehidupan. Melalui rasa cinta, perhatian, dan saling pengertian. Film ini merupakan sebuah dorongan demi kehidupan yang menjunjung tinggi rasa saling menyayangi atas apa yang mereka jalani saat ini, bukan karena siapa mereka.

Untuk tahun ini, IFC Film merilis sejumlah film seperti Freak Show, A Ciambra, The Female Brain, The Cured, A Kid Like Jake dan Eating Animals. Dan satu judul yang masih dalam produksi adalah The Duke of Burgundy, The House That Jack Built.

Saya tidak tau apakah film ini didasari oleh sebuah buku karangan Andrew Solomon berjudul Far from the Tree: Parents, Children, and the Search for Identity. Paling tidak, sepertinya ada kemiripan dengan ringkasan yang sudah dirilis oleh IFC Films.

Suatu hal yang luar biasa diangkat oleh Andrew Solomon dalam Far from the Tree, berada di dalam pusat kondisi manusia - perbedaan yang justru menyatukan. Dia menulis tentang bagaimana keluarga mencoba tenang dalam menghadapi kondisi sulit seperti anak dengan tuna rungu, down sindrom, autisme, skizofrenia, atau sejumlah jenis disabilitas lainnya; lalu dengan anak-anak yang luar biasa, yang terlibat dalam perkosaan, menjadi penjahat, atau hidup sebagai transgender.

Berbagai karakteristik hidup ini berpotensi mengisolasi mereka, perbedaan pengalaman dalam keluarga tentunya bersifat universal, dan Solomon mencoba mendokumentasikan bagaimana cinta mampu memenangkan situasi atas setiap pemikiran.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel