Sinopsis Asy Syahid KH Zainal Musthafa (2018) Indonesia

Asy Syahid KH Zainal Musthafa (2018) - Film drama Indonesia dengan jadwal tayang 1 Maret 2018. Diproduseri oleh Agus Herdis, disutradarai dan ditulis oleh Bara BAntalaseta. Pemain utama dibintangi Ali Zaenal, Annisa Shiga, Krisni Dieta. Diproduksi oleh Sultan 21 Pictures dan Yayasan Pesantren KH Zainal Musthafa. Film ini disetting pada masa penjajahan Jepang tahun 1940-an.



Ini adalah film kedua bagi Krisni Dieta setelah film Diaspora Cinta di Taipei (2014).


Pemain

Ali Zaenal as KH Zainal Musthafa
Annisa Shifa
Krisni Dieta
Tahtania Regina
Rifa Melinda
Ayi Hasan Musthafa
Yusuf Musthafa
Abdul Qodir
Ceppy Chandra
Uu Ruzhanul Ulum
Acep Hilman


Sinopsis Asy Syahid KH Zainal Musthafa (2018)

Ketika itu Jepang masih berkuasa di Indonesia, dan mengharuskan semua orang mentaati peraturan mereka. Namun tidak bagi KH Zainal Musthafa, yang kala itu memimpin Pesantren Sukamanah. Dia dianggap melawan terhadap pemerintahan Jepang, dan ia dipaksa untuk menghadap ke Tasikmalaya. Dia rencananya akan dibawa oleh sejumlah perwira Jepang, namun mereka dihadang oleh ratusan santri yang menolak situasi itu, yang mengakibatkan para perwira Jepang itu tewas. 

Karenanya, hal itu dipakai oleh pemerintah Jepang untuk melakukan penyerangan. Ratusan pasukan akhirnya dikirimkan ke wilayah pesantren yang menewaskan banyak santri. Peristiwa itu masuk dalam catatan sejarah.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel