Zero Dark Thirty (2012) Sinopsis | Film Bioskop

Zero Dark Thirty (2012) Sinopsis

Sinopsis Zero Dark Thirty (2012), film drama sejarah tentang perburuan selama satu dekade terhadap pimpinan al-Qaeda, pemain Jessica Chastain, Chris Pratt

Sinopsis Zero Dark Thirty (2012) - Film drama sejarah thriller dengan jadwal tayang 11 Januari 2013, durasi 2 jam 37 menit, rating R, disutradarai oleh Kathryn Bigelow, ditulis oleh Mark Boal. Pemain utama dibintangi Jessica Chastain,Joel Edgerton, Chris Pratt.



Diproduksi oleh First Light Productions dan Annapurna Pictures. Didistribusikan oleh Columbia Pictures dengan budget $40 juta dan box office $132,8 juta.

Alur Cerita

Pada tahun 2003, Maya, seorang analis muda di Intelijen Pusat AS, telah menghabiskan seluruh karirnya yang sejak direkrut untuk keagenan tersebut, dia hanya berfokus untuk mengumpulkan informasi yang berkaitan dengan pemimpin al-Qaeda Osama bin Laden, setelah serangan 11 September ke Amerika Serikat pada tahun 2001. Dia ditugaskan ke kedutaan AS di Pakistan untuk bekerja dengan sesama perwira, Dan. Selama bulan-bulan pertama penugasannya, Maya sering menemani Dan ke lokasi tak diketahui karena interogasinya yang terus berlanjut terhadap Ammar al-Baluchi, seorang tahanan yang diduga memiliki kaitan dengan beberapa pembajak dalam serangan 11 September. 

Setelah gagal membuat al-Baluchi memberikan informasi tentang serangan di Arab Saudi, ia dan Maya akhirnya menipu Ammar untuk membocorkan informasi bahwa seorang kenalan lama, yang menggunakan nama alias Abu Ahmed al-Kuwaiti, bekerja sebagai kurir pribadi untuk bin Sarat. Tahanan lain menguatkan hal ini, dengan beberapa orang mengklaim bahwa Abu Ahmed menyampaikan pesan antara bin Laden dan seorang pria yang dikenal sebagai Abu Faraj al-Libbi.

Pada tahun 2005, Abu Faraj ditangkap oleh CIA dan polisi setempat di Pakistan. Maya diizinkan untuk menginterogasinya, tapi ia terus menyangkal mengetahui seorang kurir dengan nama seperti itu. Maya menafsirkan ini sebagai upaya Faraj untuk menyembunyikan pentingnya Abu Ahmed.

Maya menghabiskan lima tahun berikutnya untuk memilah-milah data dan informasi melalui berbagai teknologi, firasat, dan berbagi wawasan. Dia berkonsentrasi untuk menemukan Abu Ahmed, berteori bahwa dia adalah jalan terbaik untuk menemukan bin Laden. Pada tahun 2008, dia terjebak dalam pemboman di Marriott Hotel di Islamabad. Dan, yang berangkat pada penugasan ulang, memperingatkan Maya tentang kemungkinan perubahan dalam politik, menunjukkan bahwa pemerintahan baru dapat mengadili petugas yang terlibat dalam interogasi.

Rekan Maya dan Jessica terbunuh dalam serangan Camp Chapman tahun 2009. Pada hari yang sama, Maya yang sedang berduka menerima video interogasi dari seorang tahanan Jordania, yang mengklaim bahwa orang tersebut sebelumnya diidentifikasi dari sebuah foto karena Abu Ahmed adalah orang yang dikuburkannya secara pribadi pada tahun 2001. Beberapa perwira CIA - senior Maya - menyimpulkan target yang bisa jadi adalah Abu Ahmed sudah lama meninggal, dan mereka telah mencari jejak yang salah selama sembilan tahun.

Beberapa waktu kemudian, seorang analis yang meneliti arsip intelijen Maroko mendatangi Maya dan menunjukkan bahwa Abu Ahmed adalah Ibrahim Sayeed, seorang tersangka yang telah menjadi perhatian CIA setelah 11 September. Menyadari kepemimpinannya mungkin masih aktif, Maya menghubungi Dan, yang sekarang menjadi perwira senior di markas CIA. Dia berteori bahwa foto dugaan CIA tentang Abu Ahmed sebenarnya adalah milik saudaranya, Habib, karena dia dikatakan memiliki kemiripan yang mencolok dengan Ibrahim dan diketahui telah terbunuh di Afghanistan, dan menunjukkan bahwa kematian Abu Ahmed pada tahun 2001 bertentangan dengan pernyataan Ammar.

Dan menggunakan dana CIA untuk membeli Lamborghini untuk pangeran Kuwait dengan imbalan nomor telepon ibu Sayeed. CIA melacak panggilan ke ibu tersebut dan dengan cepat mengidentifikasi satu penelepon yang mencurigakan yang terus-menerus menggunakan alat tradecraft untuk menghindari deteksi. Maya menyimpulkan bahwa yang menghubunginya adalah Abu Ahmed, dan dengan dukungan pengawasnya, banyak agen CIA ditugaskan untuk mencari dan mengidentifikasi penelepon. Mereka menemukannya di kendaraannya dan akhirnya melacaknya ke sebuah kompleks perkotaan besar di Abbottabad, Pakistan, dekat Akademi Militer Pakistan. Saat Maya meninggalkan tempat tinggalnya suatu pagi, dia diserang oleh beberapa pria bersenjata, namun kaca anti peluru di mobilnya menyelamatkannya. Mengetahui bahwa dia telah masuk daftar hitam oleh al-Qaeda dan akan ada lebih banyak usaha membunuhnya jika dia tinggal di sana, atasannya memindahkannya dari lapangan dan mengirim Maya pulang ke Washington, D.C.

CIA menempatkan situasi tersebut di bawah pengawasan ketat selama beberapa bulan menggunakan berbagai metode. Meski mereka yakin dengan bukti tidak langsung bahwa bin Laden ada di sana, mereka tidak dapat membuktikannya secara fotografis. Sementara itu, Penasihat Keamanan Nasional Presiden menugaskan CIA dengan membuat rencana untuk menangkap atau membunuh bin Laden jika dapat dipastikan bahwa dia berada di kompleks tersebut. Tim agensi merencanakan sebuah rencana untuk menggunakan dua helikopter stealth rahasia (yang dikembangkan di Area 51) yang diterbangkan oleh Resimen Penerbangan Operasi Khusus Angkatan Darat ke-160 untuk secara diam-diam memasuki Pakistan dan memasukkan anggota DEVGRU dan SAD / SOG CIA untuk menyerang kompleks tersebut. Sebelum memberi penjelasan singkat kepada Presiden Barack Obama, Direktur CIA mengadakan pertemuan dengan pejabat puncaknya, yang menilai hanya 60-80% kemungkinan bahwa bin Laden ada di sana, dan bukan target bernilai tinggi lainnya tinggal di kompleks tersebut. Maya, juga yang hadir, menyatakan kemungkinannya 100%.

Penggerebekan tersebut disetujui dan dilaksanakan pada tanggal 2 Mei 2011. Meskipun eksekusi sempat kacau saat salah satu helikopter rusak, SEAL masuk dan membunuh sejumlah orang di dalam kompleks tersebut, di antaranya ada seorang pria di lantai atas. Mereka membawa mayat bin Laden kembali ke markas A.S. di Jalalabad, Afghanistan, di mana Maya secara visual menegaskan identitas mayat tersebut. Maya terakhir terlihat menumpang sebuah angkutan militer untuk kembali ke A.S. dan duduk sebagai satu-satunya penumpangnya. Pilot bertanya ke mana dia ingin pergi, tapi dia tidak menjawab.

Saat pintu hanggar pesawat ditutup, Maya mulai menangis pelan.

Pemain

Jessica Chastain sebagai Maya, seorang analis intelijen CIA
Jason Clarke sebagai Dan, seorang petugas intelijen CIA
Jennifer Ehle sebagai Jessica, seorang analis senior CIA
Mark Strong sebagai George, seorang supervisor senior CIA
Kyle Chandler sebagai Joseph Bradley, Kepala Stasiun CIA Islamabad
James Gandolfini sebagai Direktur CIA
Harold Perrineau sebagai Jack, seorang analis CIA
Mark Duplass sebagai Steve, seorang analis CIA
Fredric Lehne sebagai 'The Wolf', kepala bagian CIA
John Barrowman sebagai Jeremy, seorang eksekutif CIA
Jessie Collins sebagai Debbie, seorang analis CIA
Édgar Ramírez sebagai Larry, seorang petugas CIA (SAD / SOG)
Tarif Fares sebagai Hakim, seorang agen CIA SAD / SOG
Scott Adkins sebagai John, seorang agen CIA SAD / SOG

Angkatan Laut AS
Joel Edgerton sebagai pimpinan tim Patrick, DEVGRU (SEAL Team 6)
Chris Pratt sebagai Justin, operator DEVGRU
Callan Mulvey sebagai Saber, operator DEVGRU
Taylor Kinney sebagai Jared, operator DEVGRU
Mike Colter sebagai Mike, operator DEVGRU
Frank Grillo selaku komandan DEVGRU
Christopher Stanley sebagai Wakil Laksamana Bill McRaven

Lainnya:
Stephen Dillane sebagai Penasihat Keamanan Nasional
Mark Valley sebagai pilot C-130
Reda Kateb sebagai Ammar
Homayoun Ershadi sebagai Hassan Ghul
Yoav Levi sebagai Abu Farraj al-Libbi
Ricky Sekhon sebagai Osama bin Laden

Trailer

COMMENTS

Name

adaptation,34,adventure,186,aksi,680,animasi,73,artist,33,biografi,97,box-office,37,cina,1,crime,207,dokumenter,30,drama,1850,faith,6,family,42,fantasi,32,fiksi,365,games,2,heist,1,history,30,horor,475,india,1,indonesia,79,jepang,1,komedi,757,korea,11,misteri,66,movie,2,music,43,news,1088,romance,212,sinopsis,1786,Slider,12,sport,24,supernatural,8,teen,10,thailand,7,thriller,614,war,27,western,14,
ltr
item
Film Bioskop: Zero Dark Thirty (2012) Sinopsis
Zero Dark Thirty (2012) Sinopsis
Sinopsis Zero Dark Thirty (2012), film drama sejarah tentang perburuan selama satu dekade terhadap pimpinan al-Qaeda, pemain Jessica Chastain, Chris Pratt
https://4.bp.blogspot.com/-sk-pT-pcjfM/WUa_nMxCQII/AAAAAAAAmwQ/2j7PY51lOQMGqYbOfyBU_P_c_zjAZl2kgCLcBGAs/s400/Untitled-13.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-sk-pT-pcjfM/WUa_nMxCQII/AAAAAAAAmwQ/2j7PY51lOQMGqYbOfyBU_P_c_zjAZl2kgCLcBGAs/s72-c/Untitled-13.jpg
Film Bioskop
http://www.filmbioskop.co.id/2017/06/zero-dark-thirty-2012-sinopsis.html
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/2017/06/zero-dark-thirty-2012-sinopsis.html
true
782096678041358743
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy