Gladiator (2000) Sinopsis | Berita Film

Gladiator (2000) Sinopsis

Sinopsis Gladiator (2000), film laga drama tentang pembalasan seorang jenderal perang di kerajaan Romawi, pemain Russell Crowe

Sinopsis Gladiator (2000) - Film laga petualangan drama dengan jadwal tayang perdana 5 Mei 2000, durasi 2 jam 35 menit, rating R, disutradarai oleh Ridley Scott, ditulis oleh David Franzoni, pemain utama Russell Crowe, Joaquin Phoenix, Connie Nielsen.



Diproduksi oleh Scott Free Productions, Red Wagon Entertainment. Didistribusikan oleh DreamWorks Pictures dan Universal Pictures dengan budget $103 juta dan box office $457,6 juta.

Alur Cerita

Pada tahun 180 M, Jenderal Hispano-Roman Maximus Decimus Meridius memimpin tentara Romawi untuk meraih kemenangan melawan suku-suku Jermanik di dekat Vindobona di Germania Limau. Kini lelah bertarung, Maximus hanya ingin pensiun dan kembali ke tanah miliknya. Tetapi Kaisar Marcus Aurelius mengatakan kepadanya bahwa putra dan pewarisnya sendiri, Commodus, tidak layak untuk memerintah dan bahwa dia akan menunjuk Maximus sebagai bupati untuk membantu menyelamatkan Roma dari korupsi. Ketika Kaisar mengungkapkan rencananya kepada anaknya, Commodus membunuhnya dengan sangat marah.

Commodus mengumumkan bahwa ia adalah Kaisar baru dan meminta kesetiaan Maximus. Ketika jenderal menolak, ia ditangkap oleh petugasnya dan dijatuhi hukuman mati saat fajar menyingsing. Maximus membunuh para penculik dan berangkat menuju pertaniannya. Dia terlambat, dan menemukannya telah hancur dan keluarganya dibunuh atas perintah Commodus. Maximus menguburkan istri dan anaknya, lalu ambruk dalam luka dan kesedihannya. Dia ditemukan oleh para budak yang membawanya ke Zucchabar di provinsi Mauritania, Mauretania Caesariensis, Afrika Utara, di mana ia dijual ke pelatih gladiator bernama Proximo.

Meski awalnya enggan, Maximus tetap bertarung di turnamen lokal dan berteman dengan dua gladiator lainnya: Juba, seorang Numidian yang memegang patung Maximus dari istri dan anaknya, dan Hagen, seorang pria asal Jerman. Saat ia memenangkan setiap pertandingan karena keterampilan militer dan ketidakpeduliannya terhadap kematian, ia mulai mendapatkan ketenaran dan pengakuan. Tapi Proximo, yang mengungkapkan bahwa dirinya sendiri pernah menjadi gladiator yang berjuang cukup baik untuk diberi kebebasannya, menyarankan kepada Maximus bahwa menjadi pembunuh yang baik tidaklah cukup; Seorang gladiator yang baik adalah orang yang bisa "memenangkan hati orang banyak". Proximo mendorong Maximus untuk pergi ke Roma dan bertempur di Colosseum, karena Commodus telah menyelenggarakan 150 hari pertandingan. Dia kemudian bisa menggunakan kekuatan yang dia komando di arena sebagai pengaruh melawan Kaisar.

Pertarungan gladiator pertama Maximus di Colosseum adalah pemberlakuan kembali kemenangan Romawi atas Kartago pada Pertempuran Zama. Meskipun gladiator (yang menggambarkan orang Carthaginian) diharapkan dibantai, Maximus membawa mereka meraih kemenangan atas legiuner Scipio Africanus. Hal ini mendorong Commodus yang terkejut dan senang untuk memasuki arena untuk menawarkan ucapan selamat secara pribadi. Ketika keponakan muda kaisar, Lucius, juga bergabung dengan mereka, Maximus memutuskan untuk tidak membunuh Commodus. Sebaliknya ia mengungkapkan dirinya dan bersumpah untuk membalas dendam. Penjaga Praetorian diperintahkan untuk menyerang tapi hal itu membuat orang-orang marah. Di bawah tekanan untuk menjaga agar massa Roma tetap bahagia, Commodus terpaksa mengalah.

Pertarungan Maximus selanjutnya adalah kemenangan melawan gladiator tak terkalahkan. Meskipun perintah Commodus untuk membunuh yang kalah, Maximus justru mempertahankan kehidupan lawannya. Pembangkangan ini membuatnya mendapatkan julukan "Maximus the Merciful" dan memberikannya lebih banyak sorakan pujian. Marah pada situasi ini, Commodus memasuki arena untuk mengejek Maximus tentang kematian keluarganya. Tapi si gladiator membelakanginya dan berjalan pergi, tindakan seorang pemberontak yang membuatnya lebih populer dari pada Kaisar.

Lucilla, saudari Commodus, dan Gracchus, dari Senat, bertemu diam-diam dengan Maximus. Mereka berjanji untuk membantunya melarikan diri dari Roma, dan bergabung kembali dengan tentaranya, menggulingkan Commodus dengan paksa, dan menyerahkan kembali senjata ke Senat Romawi. Namun, Commodus mengetahui plot itu dari Lucilla dengan mengancam anaknya Lucius. Penjaga Praetorian menangkap Gracchus sementara yang lainnya dikirim ke barak gladiator. Maximus lolos setelah Proximo dan anak buahnya (termasuk Hagen) mengorbankan diri. Di titik pertemuan, Maximus ditangkap dan Cicero terbunuh.

Untuk memenangkan para penonton kembali, Commodus menantang Maximus untuk berduel di Colosseum. Namun, ia diam-diam menusuk Maximus di pinggangnya sebelum pertandingan untuk mendapatkan keuntungan. Meski begitu, Maximus berhasil melucuti Commodus saat mereka duel. Ketika Pengawal Praetoria menolak untuk memberinya pedang lain, kaisar mengikuti Maximus untuk melepaskan senjata namun mengambil pisau tersembunyi miliknya, namun Maximus mendadak mengarahkan pisau itu kembali ke tenggorokan Commodus. Maximus mulai lemah karena luka-luka di tubuhnya.

Kata-kata terakhir Maximus adalah meminta reformasi politik, agar sekutu gladiatornya dibebaskan, dan agar Senator Gracchus dipekerjakan kembali. Sementara tubuh Commodus dibiarkan begitu saja di lantai arena, Maximus dibawa oleh teman-teman dan sekutunya untuk diberi pemakaman terhormat sebagai "tentara Roma". Kerumunan berdiri sebagai tanda hormat saat Maximus dibawa pergi.

Pemain

  • Russell Crowe sebagai Maximus Decimus Meridius: seorang legatus Hispano-Roman yang terpaksa menjadi budak yang berusaha membalas dendam terhadap Commodus. Dia telah mendapatkan bantuan Marcus Aurelius, cinta dan kekaguman Lucilla sebelum kejadian film tersebut. Rumahnya dekat Trujillo di Provinsi Cáceres, Spanyol saat ini. Setelah pembunuhan keluarganya, ia bersumpah membalas dendam. Maximus adalah karakter fiksi yang sebagian terinspirasi oleh Marcus Nonius Macrinus, Narcissus, Cincinnatus, dan Maximus dari Hispania. Mel Gibson pertama kali ditawari peran tersebut, namun menolak karena ia merasa sudah terlalu tua untuk memainkan karakter tersebut. Antonio Banderas dan Hugh Jackman juga sempat dipertimbangkan. 
  • Joaquin Phoenix sebagai Commodus: Anak laki-laki Marcius Aurelius yang amoral, haus kekuasaan, membunuh ayahnya ketika ia mengetahui bahwa Maximus akan memegang kekuatan kaisar dalam kepercayaan sampai sebuah republik baru dapat dibentuk.
  • Connie Nielsen sebagai Lucilla: mantan kekasih Maximus dan anak yang lebih tua dari Marcus Aurelius. Lucilla baru saja menjanda. Dia menolak asmara sedarah dari adiknya karena dia membencinya, sementara dia juga harus berhati-hati untuk melindungi anaknya, Lucius, dari korupsi dan kemarahan.
  • Oliver Reed sebagai Antonius Proximo: Pelatih gladiator tua dan kasar, yang membeli Maximus di Afrika Utara. Dia adalah mantan gladiator, ia dibebaskan oleh Marcus Aurelius, dan memberi Maximus baju perangnya sendiri dan pada akhirnya mendapat kebebasan, dan menjadi sedikit mentor bagi Maximus. Ini adalah penampilan terakhir Reed sebelum ia meninggal saat syuting. Dalam naskah film aslinya, Proximo seharusnya hidup.
  • Derek Jacobi sebagai Senator Gracchus: Seorang anggota Senat Romawi yang menentang peraturan Commodus dan menjadi sekutu Lucilla dan Maximus.
  • Djimon Hounsou sebagai Juba: Seorang suku Numidian yang diambil dari rumah dan keluarganya oleh pedagang budak. Dia menjadi teman dan sekutu terdekat Maximus, dan mengilhami Maximus untuk menaklukkan Commodus demi kebaikan sebelum ia bergabung dengan keluarganya di alam baka.
  • Richard Harris sebagai Marcus Aurelius: Kaisar Roma yang sudah tua dan bijaksana yang menunjuk Maximus, yang dia cintai sebagai anak laki-laki, untuk menjadi penggantinya, dengan tujuan utama mengembalikan Roma ke bentuk pemerintahan republik. Dia dibunuh oleh anaknya Commodus sebelum keinginannya bisa terpenuhi.
  • David Schofield sebagai Senator Falco: Seorang Patrician, seorang senator yang menentang Gracchus. Dia membantu Commodus untuk mengkonsolidasikan kekuatannya.
  • John Shrapnel sebagai Senator Gayus: Seorang senator Romawi lainnya yang bersekutu dengan Gracchus, Lucilla, dan Maximus melawan Commodus.
  • Tomas Arana sebagai Jenderal Quintus: seorang legatus Romawi lainnya, yang merupakan teman Maximus. Menjadi Komandan Penjaga Praetorian oleh Commodus setelah mengkhianati Maximus. 
  • Ralf Möller sebagai Hagen: Seorang prajurit Jerman dan gladiator utama Proximo yang kemudian berteman dengan Maximus dan Juba selama pertempuran mereka di Roma.
  • Spencer Clark sebagai Lucius Verus: Anak Lucilla. Dia dinamai sesuai nama ayahnya Lucius Verus. Dia juga adalah cucu Marcus Aurelius.
  • David Hemmings sebagai Cassius: pemimpin upacara untuk permainan gladiator di Colosseum.
  • Tommy Flanagan sebagai Cicero: pelayan setia Maximus yang menjadi penghubung antara Maximus, mantan legisinya yang berbasis di Ostia, dan Lucilla. Dia digunakan sebagai umpan untuk mendorong Maximus melarikan diri dan akhirnya dibunuh oleh Garda Praetorian.
  • Sven-Ole Thorsen sebagai Tigris dari Gaul: Juara gladiator yang tak terkalahkan yang dipanggil keluar dari masa pensiunnya oleh Commodus untuk membunuh Maximus namun dikalahkan oleh Maximus. 
  • Giannina Facio sebagai istri Maximus.
  • Giorgio Cantarini sebagai anak Maximus, seusia Lucius


Trailer

COMMENTS

Name

adaptation,31,adventure,162,aksi,644,animasi,65,artist,33,biografi,88,box-office,37,cina,1,crime,180,dokumenter,28,drama,1730,faith,5,family,35,fantasi,16,fiksi,355,games,2,heist,1,history,22,horor,454,indonesia,79,komedi,673,korea,5,misteri,56,movie,2,music,36,news,1085,romance,180,sinopsis,1550,Slider,12,sport,21,supernatural,8,teen,8,thriller,568,war,26,western,12,
ltr
item
Berita Film: Gladiator (2000) Sinopsis
Gladiator (2000) Sinopsis
Sinopsis Gladiator (2000), film laga drama tentang pembalasan seorang jenderal perang di kerajaan Romawi, pemain Russell Crowe
https://3.bp.blogspot.com/-Iyp7HLE71DM/WUgDOHWQm2I/AAAAAAAAmwg/xG2WK0Buhv86T0pI0VrHw8d4dG4YVJgtQCLcBGAs/s400/Untitled-1.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-Iyp7HLE71DM/WUgDOHWQm2I/AAAAAAAAmwg/xG2WK0Buhv86T0pI0VrHw8d4dG4YVJgtQCLcBGAs/s72-c/Untitled-1.jpg
Berita Film
http://www.filmbioskop.co.id/2017/06/gladiator-2000-sinopsis.html
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/2017/06/gladiator-2000-sinopsis.html
true
782096678041358743
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy