The Silent Man (2017) Sinopsis | Berita Film

The Silent Man (2017) Sinopsis

Sinopsis The Silent Man (2017), dikenal juga dengan FELT, bercerita tentang agen Mark Felt yang membocorkan info skandal Watergate, pemain Liam Neeson

Sinopsis The Silent Man (2017) - Sebelumnya dikenal dengan judul FELT, sebuah film biografi drama sejarah dengan jadwal tayang bulan September 2017. Disutradarai dan ditulis oleh Peter Landesman. Pemain utama Liam Neeson, Jason Bateman dan Diane Lane.



Diproduksi oleh MadRiver Pictures, Playtone dan Scott Free Productions. Didistribusikan oleh Sony Picture Classics.

Pemain

Diane Lane as Audrey Felt
Kate Walsh as Pat Miller
Liam Neeson as Mark Felt
Maika Monroe as Joan Felt
Marton Csokas as Pat Gray
Ike Barinholtz as Angelo Lano
Wendi McLendon-Covey as Carol Tshcudy
Tony Goldwyn as Ed Miller
Michael C. Hall as John Dean
Josh Lucas as Charlie Bates
Tom Sizemore as Agen FBI Bill Sullivan
Bruce Greenwood as Sandy Smith
Julian Morris as Bob Woodward
Noah Wyle as Stan Pottinger
Eddie Marsan


The Silent Man merupakan sebuah kisah nyata yang kemungkinan juga akan memiliki genre spionase thriller. Bercerita tentang agen FBI, Charlie Bates yang menemukan bahwa Direktur Deputi FBI, Mark Felt membocorkan informasi rahasia seputar penyelidikan skandal Watergate dan menjadi terjebak dalam dilema antara menghancurkan atasannya atau melindunginya.

Artikel tentang film ini sudah pernah saya tulis di SINI, namun untuk memudahkan membaca, saya salin kembali di bawah ini.

Bercerita tentang seorang pria bernama Mark Felt, yang pada tahun 1974 menjadi orang paling dicari saat membantu dua jurnalis, Bob Woodward dan Carl Bernstein untuk mengungkap skandal Watergate. Skandal Watergate melibatkan petinggi negara Amerika Serikat, dua wartawan muda dari media Washington Post, Carl Bernstein dan Bob Woodward, menulis kisah dibukanya kasus yang terjadi selama dua tahun itu. Skandal tersebut akhirnya menunjukkan siapa saja yang terlibat, sebagai hasil dari pelanggaran hukum yang mempengaruhi banyak petinggi negara di Gedung Putih. Dengan semakin kuatnya tekanan dari pengadilan dan Senat, Presiden Nixon menjadi Presiden AS yang pertama kali mengundurkan diri untuk menghindari impeachment atau pemaksaan mundur oleh Senate.

Apa yang dibuka oleh Woodward dan Bernstein berisi informasi yang tak jauh beda dengan yang dibuka oleh tim investigasi dari FBI. Menurut Woodward dan Bernstein, informasi yang mereka dapatkan itu berasal dari satu sumber yang tak ingin disebut namanya, tetapi diberi panggilan 'deep throat', yang belakangan terungkap juga, dan dikonfirmasi oleh keduanya bahwa Deep Throat itu adalah Mark Felt.

Sejak lama, Woodward telah kenal baik dengan Felt, dan telah berkomunikasi banyak dengannya mengenai banyak hal sebelum terjadinya skandal Watergate.

Skandal yang terjadi dan diungkapkan ke publik pada tahun 1972 tentang keterlibatan Presiden Richard Nixon, keberadaan Deep Throat tetap menjadi misteri hingga 31 tahun lamanya sejak Nixon mengundurkan diri.

Watergate adalah sebuah istilah atas skandal politik yang terjadi di tubuh pemerintah tertinggi di Amerika Serikat yang pada akhirnya memaksa mundur Presiden AS saat itu Richard Nixon. Peristiwa ini bahkan membuat heboh seantero AS pada tahun-tahun tersebut. Skandal ini diberi nama Watergate, sesuai dengan nama hotel yang menjadi pusat pembicaraan skandal tersebut.

Skandal itu sendiri adalah skandal politik yang mencari keuntungan satu partai atas partai lain. Sekelompok pria diketahui telah memaksa masuk ke wilayah perkantoran Partai Demokrat untuk memasangkan peralatan penyadap untuk mengetahui kegiatan mereka yang setelah diselidiki merupakan pendukung Presiden Nixon. Skandal ini kemudian terus berkembang hingga memaksa Mahkamah Agung memberikan vonis untuk Impeachment (pemaksaan berhenti), namun Nixon memilih untuk mengundurkan diri.

Watergate adalah salah satu skandal besar dalam dunia politik AS, yang mana pada situasi itu terdapat W. Mark Felt, seorang pria pensiunan FBI yang menjadikan dirinya sebagai sumber "Deep Throat" anonim. Felt telah menjadi orang dalam yang membagikan informasi kepada wartawan Washington Post, Bob Woodward dan Carl Bernstein tentang pengungkapan peran pemerintahan Nixon dalam Watergate dan bagaimana cara kerja mereka.


COMMENTS

Name

adaptation,31,adventure,162,aksi,646,animasi,65,artist,33,biografi,90,box-office,37,cina,1,crime,181,dokumenter,28,drama,1743,faith,6,family,35,fantasi,18,fiksi,356,games,2,heist,1,history,24,horor,457,indonesia,79,komedi,681,korea,5,misteri,56,movie,2,music,36,news,1086,romance,184,sinopsis,1572,Slider,12,sport,22,supernatural,8,teen,8,thriller,571,war,26,western,13,
ltr
item
Berita Film: The Silent Man (2017) Sinopsis
The Silent Man (2017) Sinopsis
Sinopsis The Silent Man (2017), dikenal juga dengan FELT, bercerita tentang agen Mark Felt yang membocorkan info skandal Watergate, pemain Liam Neeson
https://2.bp.blogspot.com/-ruuHhDV1E44/WShwxO0A9TI/AAAAAAAAmOE/koddM_2BxK0M11jOgx8qu60GTEYIEXGvwCLcB/s400/Untitled-4.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-ruuHhDV1E44/WShwxO0A9TI/AAAAAAAAmOE/koddM_2BxK0M11jOgx8qu60GTEYIEXGvwCLcB/s72-c/Untitled-4.jpg
Berita Film
http://www.filmbioskop.co.id/2017/05/the-silent-man-2017-sinopsis.html
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/2017/05/the-silent-man-2017-sinopsis.html
true
782096678041358743
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy