The Postman (1997) [SINOPSIS] Skip to main content

The Postman (1997) [SINOPSIS]

Sinopsis The Postman (1997) - Film laga petualangan drama dengan jadwal tayang 25 Desember 1997 (AS), durasi 2 jam 57 menit, rating MPAA "R", sutradara Kevin Costner, penulis David Brin (pengarang novel) dan Eric Roth. 

Sinopsis The Postman (1997)


Pemain utama Kevin Costner, Will Patton, Larenz Tate, Olivia Williams, James Russo, daniel von Bargen, Tom Petty, Sott Bairstow, Giovanni Ribisi, Roberta Maxwell, Joe Santos, RonMcLarty, Peggy Lipton, Brian Anthony Wilson.

Film ini diproduksi oleh Tig Productions, Warner Bros. Pictures dengan estimasi pengeluaran US$80 juta dan pemasukan box office US$17,6 juta. Meski film ini terlihat sangat bagus, sayangnya tidak bisa mencapai harapan pemasukan.

Diset dalam dunia barat pasca bencana yang tidak diketahui penyebabnya, Amerika Serikat dan sekitarnya pada tahun 2013, lima belas tahun sejak terjadinya kiamat global yang meninggalkan masalah besar dalam peradaban manusia dan telah menghancurkan semua teknologi. 

Sama seperti di dalam bukunya, Costner menjadi seorang petugas pengantar surat yang terinspirasi oleh seragam kantor pos lama dalam menyebar harapan palsu "Mengembalikan Amerika Serikat".

Alur Cerita

Doomwar telah menghancurkan sebagian besar teknologi dan menyebabkan keruntuhan dunia, membuat dunia kembali ke zaman kegelapan. Manusia yang selamat berjuang dan hidup di wilayah pedalaman dan membentuk desa-desa kecil untuk membentuk peradaban diantara mereka, sementara yang lain bergabung dengan milisi dan kriminal yang merampok mereka yang bersembunyi. Kuda telah menjadi sarana transportasi dan barter telah menjadi alat perdagangan.

Tahun 2013, seorang pria tak punya nama memasuki tanah Oregon, menjual kisah Shakespeare untuk mendapatkan makanan dan minuman. Dia menjadi nomaden yang pindah dari satu tempat ke tempat lain, hingga suatu saat, ia tiba di sebuah desa ia mendapat perhatian sejumlah milisi yang dikenal dengan Holnists yang dipimpin oleh Jenderal betlehem. Ketika ia melarikan  diri, ia bersembunyi di sebuah kendaraan rusak milik seorang petugas kantor pos.

Menggunakan seragam kantor pos dan membawa tas surat, ia tiba di Pineview dan mengklaim dirinya sebagai salah satu pengantar surat yang diutus oleh pemerintahan AS yang baru saja dibentuk. Dia telah menjadi inspirasi bagi para remaja terutama Ford Lincoln Mercury dan bersumpah padanya untuk ikut dalam layanan pos. Dia juga bertemu Abby. Dan ketika ia meninggalkan kota itu menuju Benning, ia membawa segepok surat yang ditinggalkan oleh warga desa itu.

Selama pencarian di Pinevew, Jenderal Betlehem menyadari bahwa kisah dongeng yang dibawa oleh pria nomaden itu tentang pemerintah telah menjadi kekhawatiran tersendiri baginya. Ia kemudian membakar bendera Amerika serta kantor pos itu, membunuh suami Abby, menculik Abby dan menyerang kota Bening. Postman menyerah, namun Abby menyelamatkannya dari eksekusi, dan keduanya melarikan diri ke arah pegunungan. Abby yang sedang hamil dan Postman yang mengalami luka serius harus bertahan di musim dingin di dalam kabin yang terbengkalai itu.

Ketika musim semi tiba, mereka menjalani hutan dan bertemu dengan seorang gadis yang mengaku sebagai seorang pembawa surat. Dia mengungkapkan bahwa Ford Lincoln telah mengatur layanan pos yang didasari dari kisah Postman. Mereka telah membuat komunikasi dengan tempat tinggal lainnya, menciptakan lingkungan lebih menjanjikan dengan menyebarkan harapan.

Betlehem mashi tetap bertarung untuk menekan para pembawa surat, yang kebanyakan adalah remaja tanpa senjata melawan para preman. Menghadapi situasi yang semakin buruk, Postman memerintahkan semua orang untuk membubarkan diri dan menulis surat penyerahan diri kepada Belthemen. Namun, betlehem menyadari bahwa kisah Postman telah membuat situasi semakin melebar ketika ia menangkap seorang pembawa surat dari California, membuatnya semakin gencar mencari Postman. Abby dan Postman serta sekelompok pembawa surat pergi ke Bridge City. 

Peperangan terus berlanjut dan harapan tentang pembentukan pemerintah AS semakin meluas. Pada tahun 2043, tiga puluh tahun kemudian, putri Postman yang telah dewasa, berbicara dalam sebuah upacara, mendirikan sebuah patung peringatan kepada ayahnya. Berpakaian modern dan menyatakan bahwa aksi Postman yang dulu telah berhasil membangun Amerika Serikat dan kemungkinan negara lain di dunia.



Pernahkah kalian nonton filmnya di TV? Bagi saya, film ini sangat bagus dan memberikan inspirasi tersendiri, meski mungkin kebenarannya tidak bisa dibuktikan. Who cares? Film tetap saja menjadi film, tidak ada yang mengetahui pasti kebenaran dan fakta dalam suatu film, sebab seringkali semuanya diatur untuk menyesuaikan dengan kebutuhan sutradara dan produser agar mampu memenuhi kriteria sebagai entertainment. Lalu orang-orang di metacritic memberikan efek negatif setiap kali mereka tidak menyukai sesuatu, seolah-olah mereka menjadi dewa penilai. Saya yakin sebagian besar orang-orang di kritik film tak mampu membuat film bahkan untuk sekelas opera sabun.

Memang saya akui sendiri, karakter Costner di film ini cukup mengesalkan. Terutama setelah ia diselamatkan oleh Abby yang sangat menghormatinya sebagai pembawa harapan. Postman juga tidak mencoba untuk memberi semangat bagi orang-orang yang sudah terlanjur menaruh harapan padanya. Selebihnya, film ini sangat entertaining.

Trailer

Comments

Popular posts from this blog

Film Resident Evil 6: The Final Chapter (2017)

Sinopsis film Resident Evil 6: The Final Chapter (2017) Sinopsis film Resident Evil 6: The Final Chapter, Film Sci-Fi terbaru dari Milla Jovovich, yang juga sebagai pemain dalam Resident Evil sesi sebelumnya akan tetap menjadi pemain terpenting dalam sesi terakhir ini. Jujur saja, film ini adalah salah satu film aksi dan Scifi favorit saya, termasuk Milla dengan gaya dingin yang selalu sangat keren memukau dalam setiap filmnya.





Resident Evil telah hadir sejak 1997, diangkat dari resensi video game dengan nama yang sama milik perusahaan Capcom. Sony Entertainment kemudian membawa film ini kembali ke layar lebar pada tahun 2002. Sekuel selanjutnya tentu saja semakin sukses dengan artis spesial Milla Jovovich, Resident Evil: Apocalypse (2004) dan Resident Evil: Extinction (2007) lalu kembali hadir dengan Resident Evil: Afterlife (2010) dan Resident Evil: Retribution (2012). Tak terasa, sesi film ini sudah sangat lama.

The final chapter disutradarai oleh Paul W.S.Anderson, yang akan menja…

Sinopsis The Nun, horror Valak Demon Nun dibalik Conjuring 2

Sinopsis The Nun, horror Valak Demon Nun dibalik Conjuring 2
The Nun, film bergenre horor akan didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures dan diproduksi oleh New Line Cinema serta Safran Company. Film ini mengangkat skenario dari David Leslie Johnson. Merupakan hasil spin off dari karakter The Conjuring 2.



Pada film Conjuring 2, cerita tentang biarawati iblis dibintangi oleh Bonnie Aarons. Saat itu Ed dan Lorraine Warren sedang mendokumentasikan pembunuhan di Amityville, untuk menentukan apakah kehadiran iblis benar-benar bertanggung jawab atas diri Ronald DeFeo Jr dalam pembunuhan massal yang menewaskan seluruh keluarganya pada 13 November 1974. Namun pada saat itu Lorraine terbawa masuk dalam pandangan dimana dia bisa membayangkan kejadian tragis itu, namun kemudian justru menemukan sosok biarawati jahat, dan dia bahkan melihat Ed sedang sekarat namun ternyata masih bertahan yang mendadak membuat Lorraine kehilangan "penglihatannya".




Pada 15 Juni lalu, The Nun telah dibica…

Sinopsis The Ninth Passenger 2016, thriller ada Cinta Laura

Sinopsis The Ninth Passenger 2016, thriller ada Cinta LauraSinopsis The Ninth Passenger, film bergenre thriller oleh sutradara Ian Pfaff, penulis skenario Steve M. Albert, Richard Janes, mengambil syuting di sejumlah lokasi di Kanada bersama perusahaan produksi 308 Entertainment, untuk didistribusikan oleh Lionsgate. 

Film ini dibintangi oleh Alexia Fast dan Tom Maden, dan merupakan film pertama dari sejumlah judul yang direncanakan oleh 308 untuk syuting di wilayah Kanada. Terbaru dari 308 adalah The Girl Who Invented Kissing dengan pemain utama Abbie Cornish dan Luke Wilson.
The Ninth Passenger bercerita tentang sekelompok pelajar mahasiswa dalam sebuah perjalanan lewat jalur laut yang mereka lakukan secara mendadak, justru berubah menjadi sebuah horor mengejutkan ketika mereka diarahkan menuju sebuah pulau kelam dan mereka menjadi buruan oleh penumpang misterius nomor sembilan.
Dihitung dari jumlah pemain utama yang hanya ada delapan orang ini, maka penumpang kesembilan yang dimaks…

Me Before You (2016)

Me Before You 2016Film Me Before You, adalah film drama Amerika digarap sutradara Thea Sharrock dan ditulis oleh Jojo Moyes, Scott Neustadter dan Michael H. Weber. Film ini diangkat dari novel karya Jojo Moyes pada tahun 2012 dengan judul yang sama. Film ini dibawakan oleh para pemain film seperti Emilia Clarke, Sam Claflin, Jenna Coleman, Charles Dance, Matthew Lewis, Ben Lloyd-Hughes, Janes McTeer. Film ini didistribusikan oleh perusahaan film raksasa Warner Bros. Pictures, MGM-Metro Goldwyn Mayer, dan New Line Cinema.




Sinopsis Me Before You
Seorang gadis yang berada di sebuah kota kecil sedang berada dalam sebuah pekerjaan terburuknya. Seorang pria dengan latar belakang hebat, seorang pria yang masa lalunya adalah orang sukses harus mengalami kelumpuhan dan terpaksa duduk di kursi roda setelah sebuah kecelakaan merenggut kebahagiaannya.

Pria ini akhirnya memutuskan bahwa dia sudah tidak layak hidup. Namun semuanya berubah setelah seorang gadis muda dipekerjakan dan disewa untuk bek…

Sinopsis Film Deepwater Horizon (2016)

Film Deepwater Horizon Ulasan film Deepwater Horizon (2016). Film bioskop ini diisi dengan beberapa pemain film yang sangat populer. Ada MarkWahlberg, Dylan O'Brien, Kate Hudson, John Malkovich, Kurt Russel, Gina Rodriguez, dll.


Sinopsis Film Deepwater Horizon Menurut kisah sebenarnya, Deepwater Horizon adalah sebuah pengeboran dan eksplorasi minyak laut dalam, dimiliki oleh perusahaan Transocean. Rig Horizon dibangun oleh industri Hyundai pada tahun 2001. dan telah dengan sukses meraup keuntungan besar dalam produksinya hingga mengalami masalah kebakaran pada 22 April 2010. Pusat pengeboran laut ini telah meninggalkan lautan minyak di perairan Amerika Serikat.

Dari cerita nyata itu, Peter Berg sebagai sutradara film Deepwater Horizon, akan mendasari film ini lewat kejadian di teluk Mexico lima tahun lalu. Film ini telah mengambil syuting awal pada bulan April lalu di New Orleans, Lusiana AS, dan diprediksi akan selesai untuk dirilis pada tanggal 30 September 2016 mendatang.

Mark…