The Post [SINOPSIS] Tom Hanks - Pentagon Papers

Sinopsis The Post - Film drama true story yang saat ini masih dalam tahap awal pembicaraan untuk digarap sutradara populer Steven Spielberg bersama penulis skenario Liz Hannah. Mengangkat sebuah kisah nyata tentang keterlibatan AS secara faktual di Vietnam. 

The Post [SINOPSIS] Tom Hanks - Pentagon Papers


Film ini akan dibintangi oleh Tom Hanks sebagai Bradlee dan Meryl Streep sebagai Graham. Diproduksi oleh Amblin Entertainment, Pascal Pictures dan Star Thrower Entertainment, didistribusikan oleh 20th Century Fox.

Alur Cerita

Studi rahasia tentang Perang Vietnam yang pada akhirnya mengungkapkan fakta-fakta tak dilaporkan tentang eskalasi dramatis rahasia seputar pengiriman tentara dan pengeboman yang berujung pada sebuah kisah  perang yang tak bisa dimenangkan.

Lucunya, Hollywood selalu saja membuat skenario tentang kehebatan mereka dalam mengalahkan tentara gerilya Vietnam yang pada faktanya Amerika kalah telak, namun ego dan kebanggaan mereka mengalahkan kenyataan, sama halnya seperti yang diungkapkan oleh Washington Post yang membuka rahasia Pentagon Papers pada tahun 1971. 

Via History.com
Pentagon Papers adalah nama yang diberikan untuk studi rahasia Departemen Pertahanan atas keterlibatan AS secara militer dan politik di Vietnam antara tahun 1945-1967 yang disiapkan atas permintaan Sekretaris Pertahanan Robert McNamara tahun 1967. 

Perang Vietnam telah menyeret kehadiran militer AS di Vietnam Selatan dan terus meningkat hingga 500 ribu tentara pada tahun 1968, analis militer Daniel Ellsberg hadir untuk menentang peperangan itu, dan memutuskan bahwa informasi yang terkandung dalam Pentagon Papers harus dibuka lebih luas kepada publik di Amerika. Dia diam-diam menyalin laporan itu pada bulan Maret 1971 dan memberikannya ke New York Times yang kemudian menerbitkannya dalam serangkaian artikel yang didasari oleh laporan tersebut. 


Di tengah keributan nasional dan internasional atas situasi berikutnya, pemerintah federal mencoba memblokir publikasi itu atas dasar keamanan nasional namun gagal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel