Sinopsis Donnie Darko (2001)

Film fantasi horor Donnie Darko (2001) dibintangi Jake Gyllenhaal

Sinopsis Donnie Darko (2001), film bergenre fantasy horror dengan jadwal tayang 26 Oktober 2001, durasi 1 jam 53 menit, rating MPAA R, oleh sutradara dan penulis Richard Kelly, disponsori oleh Arrow Films.


Sinopsis Donnie Darko (2017)


Pemain utama Jake Gyllenhaal, Jena Malone, Drew Barrymore, Mary McDonnell, Katharine Ross, Patrick Swayze. Film ini diproduksi Pandora Cinema, Flower Films, Adam Fields Productions dengan estimasi pengeluaran US$4,5 juta dan box office US$727,8 juta. 

Alur Cerita

Donnie adalah seorang siswa SMA bermasalah: masalah dalam terapi, masalah berjalan dalam tidur dan dirasuki pikiran punya teman bayangan, seekor kelinci enam kaki bernama Frank, yang mengatakan kepadanya bahwa dunia akan berakhir dalam waktu 28 hari, 6 jam, 42 menit dan 12 detik lagi. 

Selama waktu yang tersisa itu, ia akan menjalani kehidupan remajanya, menghindari kematian sejengkal dari mesin pesawat jet yang jatuh, mengikuti petunjuk salah arah dari Frank dan mencoba untuk menjaga perputaran ruang dan waktu.

Kurang begitu jelas ya alur yang disampaikan secara resmi, maksudnya kira-kira seperti ini.

Donnie adalah seorang remaja yang tidak begitu akrab dengan semua orang, keluarganya, guru dan teman-teman satu kelasnya, tetapi setidaknya ia berhasil menemukan seorang teman yang simpatik kepadanya di Gretchen, yang setuju untuk berkencan dengannya. Dia memiliki seorang psikiater yang penuh kasih sayang, menemukan bahwa hipnosis adalah cara untuk membuka rahasia tersembunyi dalam dirinya. 

Donnie punya sahabat bayangan bernama Frank, kelinci besar yang hanya bisa dilihat oleh Donnie. Ketika sebuah mesin pesawat jatuh menghantam kamar tidurnya, Donnie sedang tidak berada di sana. Kejadian itu dianggap telah terjadi akibat peristiwa supranatural. Penyakit mental yang dialami Donnie. 

Full Movie


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel