Sinopsis The Big Short (2015) [Inside the Doomsday Machine] Skip to main content

Sinopsis The Big Short (2015) [Inside the Doomsday Machine]

Sinopsis The Big Short (2015) [Inside the Doomsday Machine]  - Film bergenre biografi komedi drama dengan jadwal tayang 23 Desember 2015, durasi 2 jam 10 menit, rating MPAA R, sutradara Adam McKay, penulis Charles Randolph dan Adam McKay.

Sinopsis The Big Short (2015)


Pemain utama Ryan Gosling sebagai Jared Vennett, Rudy Eisenzopf, Casey Groves, Charlie Talbert, Harold Gervais, Maria Frangos, Christian Bale, Hunter Burke, Shauna Rappold, Brandon Stacy, Aiden Flowers.

Film ini diproduksi oleh Plan B entertainment, Regency Enterprise dengan estimasi pengeluaran US$28 juta dan pemasukan US$70,2 juta (1 April 2016). 

Empat manusia dalam sebuah dunia perputaran keuangan yang tinggi, memprediksi tingkat kredit dan kepemilikan perumahan akan segera runtuh pada pertengahan tahun 2000-an, dan memutuskan untuk mengambil bank-bank besar demi keserakahan dan minimnya pandangan masa depan.

Alur Cerita

Tiga kisah terpisah namun paralel pada krisis hipotek perumahan di Amerika Serikat pada tahun 2005. Michael Burry, seorang seorang mantan dokter bergaya eksentrik yang kini menjadi manager keuangan Scion Capital, telah melakukan gaya tradisional dalam pekerjaannya dengan celana pendek, tanpa alas kaki dan potongan rambut yang unik. Ia percaya bahwa pasar perumahan AS dibangun pada kondisi ekonomi yang kacau yang sewaktu-waktu akan meledak.

Otonomi di dalam perusahaannya memungkinkan Burry untuk melakukan sebagian besar aktivitas sesukanya, sehingga Burry mulai melakukan perlawanan pasar perumahan dengan pihak bank, yang entah mengapa terlihat sangat bahagia menerima proposal yang diajukannya untuk sesuatu yang belum pernah terjadi dalam sejarah Amerika. Bank yakin bahwa Burry adalah seorang pria gila dan terobsesi dan untuk itu mereka semakin yakin akan kesepakatan yang akan berhasil itu.

Jared Vennett bersama Deutsche Bank juga mendapat kabar angin tentang apa yang dilakukan Burry dan ketika para investor melakukan kesepakatan, maka ia juga merasa bisa menghasilkan uang dari apa yang disusun oleh Burry. Panggilan telepon tak ramah ke FrontPoint Partners membuat informasi itu juga sampai di telinga Mark Baum, seorang pria idealis yang telah muak dengan korupsi dalam industri keuangan. Baum dan rekan-rekannya yang bekerja di bawah kepemimpinan Morgan Stanley, memutuskan untuk bergabung dengan Vennett meskipun tidak yakin sepenuhnya. Sebagai tambahan, mereka kemudian percaya bahwa kebanyakan proses hipotek telah dilakukan secara berlebihan oleh lembaga obligasi, dengan bank menyusun hipotek sub utama di bawah paket AAA.

Charlie Geller dan Jamie Shipley, dua orang pemain kecil dalam perusahaan kelas rumahan senilai US$30 juta yang disebut Brownfield, mendapatkan suatu pegangan dari Vennett tentang pentingnya situasi itu. Mereka juga berusaha ikut ambil bagian namun tidak punya kekuatan resmi untuk masuk dalam permainan, mereka memutuskan untuk menghubungi 'sahabat lama', seorang mantan bankir investasi Ben Rickert untuk membantu mereka.


Tiga kelompok ini bekerja dalam pemikiran bahwa perbankan itu bodoh dan tidak mengetahui apa yang sedang terjadi, sementara bagi mereka jika ingin menang, ekonomi secara umum harus kalah, yang berarti akan menjadi penderitaan para investor yang meyakinkan uang mereka dalam institusi finansial itu. Namun aspek terkahir sepertinya tidak begitu berjalan dengan mulus bagi Baum. Beberapa asumsi yang mereka lontarkan itu sepertinya tidak sepenuhnya benar dan bahkan bisa jadi hanya sekadar manipulasi yang pernah mereka bayangkan.

Apakah film ini keren? Saya belum nonton film ini, namun sepertinya banyak diisi dengan bahasa-bahasa perbankan yang rumit termasuk tiga alur yang berbeda yang pada akhirnya bertemu dalam satu misi.

Trailer


Comments

Popular posts from this blog

Film Resident Evil 6: The Final Chapter (2017)

Sinopsis film Resident Evil 6: The Final Chapter (2017) Sinopsis film Resident Evil 6: The Final Chapter, Film Sci-Fi terbaru dari Milla Jovovich, yang juga sebagai pemain dalam Resident Evil sesi sebelumnya akan tetap menjadi pemain terpenting dalam sesi terakhir ini. Jujur saja, film ini adalah salah satu film aksi dan Scifi favorit saya, termasuk Milla dengan gaya dingin yang selalu sangat keren memukau dalam setiap filmnya.





Resident Evil telah hadir sejak 1997, diangkat dari resensi video game dengan nama yang sama milik perusahaan Capcom. Sony Entertainment kemudian membawa film ini kembali ke layar lebar pada tahun 2002. Sekuel selanjutnya tentu saja semakin sukses dengan artis spesial Milla Jovovich, Resident Evil: Apocalypse (2004) dan Resident Evil: Extinction (2007) lalu kembali hadir dengan Resident Evil: Afterlife (2010) dan Resident Evil: Retribution (2012). Tak terasa, sesi film ini sudah sangat lama.

The final chapter disutradarai oleh Paul W.S.Anderson, yang akan menja…

Sinopsis The Nun, horror Valak Demon Nun dibalik Conjuring 2

Sinopsis The Nun, horror Valak Demon Nun dibalik Conjuring 2
The Nun, film bergenre horor akan didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures dan diproduksi oleh New Line Cinema serta Safran Company. Film ini mengangkat skenario dari David Leslie Johnson. Merupakan hasil spin off dari karakter The Conjuring 2.



Pada film Conjuring 2, cerita tentang biarawati iblis dibintangi oleh Bonnie Aarons. Saat itu Ed dan Lorraine Warren sedang mendokumentasikan pembunuhan di Amityville, untuk menentukan apakah kehadiran iblis benar-benar bertanggung jawab atas diri Ronald DeFeo Jr dalam pembunuhan massal yang menewaskan seluruh keluarganya pada 13 November 1974. Namun pada saat itu Lorraine terbawa masuk dalam pandangan dimana dia bisa membayangkan kejadian tragis itu, namun kemudian justru menemukan sosok biarawati jahat, dan dia bahkan melihat Ed sedang sekarat namun ternyata masih bertahan yang mendadak membuat Lorraine kehilangan "penglihatannya".




Pada 15 Juni lalu, The Nun telah dibica…

Sinopsis The Ninth Passenger 2016, thriller ada Cinta Laura

Sinopsis The Ninth Passenger 2016, thriller ada Cinta LauraSinopsis The Ninth Passenger, film bergenre thriller oleh sutradara Ian Pfaff, penulis skenario Steve M. Albert, Richard Janes, mengambil syuting di sejumlah lokasi di Kanada bersama perusahaan produksi 308 Entertainment, untuk didistribusikan oleh Lionsgate. 

Film ini dibintangi oleh Alexia Fast dan Tom Maden, dan merupakan film pertama dari sejumlah judul yang direncanakan oleh 308 untuk syuting di wilayah Kanada. Terbaru dari 308 adalah The Girl Who Invented Kissing dengan pemain utama Abbie Cornish dan Luke Wilson.
The Ninth Passenger bercerita tentang sekelompok pelajar mahasiswa dalam sebuah perjalanan lewat jalur laut yang mereka lakukan secara mendadak, justru berubah menjadi sebuah horor mengejutkan ketika mereka diarahkan menuju sebuah pulau kelam dan mereka menjadi buruan oleh penumpang misterius nomor sembilan.
Dihitung dari jumlah pemain utama yang hanya ada delapan orang ini, maka penumpang kesembilan yang dimaks…

Me Before You (2016)

Me Before You 2016Film Me Before You, adalah film drama Amerika digarap sutradara Thea Sharrock dan ditulis oleh Jojo Moyes, Scott Neustadter dan Michael H. Weber. Film ini diangkat dari novel karya Jojo Moyes pada tahun 2012 dengan judul yang sama. Film ini dibawakan oleh para pemain film seperti Emilia Clarke, Sam Claflin, Jenna Coleman, Charles Dance, Matthew Lewis, Ben Lloyd-Hughes, Janes McTeer. Film ini didistribusikan oleh perusahaan film raksasa Warner Bros. Pictures, MGM-Metro Goldwyn Mayer, dan New Line Cinema.




Sinopsis Me Before You
Seorang gadis yang berada di sebuah kota kecil sedang berada dalam sebuah pekerjaan terburuknya. Seorang pria dengan latar belakang hebat, seorang pria yang masa lalunya adalah orang sukses harus mengalami kelumpuhan dan terpaksa duduk di kursi roda setelah sebuah kecelakaan merenggut kebahagiaannya.

Pria ini akhirnya memutuskan bahwa dia sudah tidak layak hidup. Namun semuanya berubah setelah seorang gadis muda dipekerjakan dan disewa untuk bek…

Sinopsis Film Deepwater Horizon (2016)

Film Deepwater Horizon Ulasan film Deepwater Horizon (2016). Film bioskop ini diisi dengan beberapa pemain film yang sangat populer. Ada MarkWahlberg, Dylan O'Brien, Kate Hudson, John Malkovich, Kurt Russel, Gina Rodriguez, dll.


Sinopsis Film Deepwater Horizon Menurut kisah sebenarnya, Deepwater Horizon adalah sebuah pengeboran dan eksplorasi minyak laut dalam, dimiliki oleh perusahaan Transocean. Rig Horizon dibangun oleh industri Hyundai pada tahun 2001. dan telah dengan sukses meraup keuntungan besar dalam produksinya hingga mengalami masalah kebakaran pada 22 April 2010. Pusat pengeboran laut ini telah meninggalkan lautan minyak di perairan Amerika Serikat.

Dari cerita nyata itu, Peter Berg sebagai sutradara film Deepwater Horizon, akan mendasari film ini lewat kejadian di teluk Mexico lima tahun lalu. Film ini telah mengambil syuting awal pada bulan April lalu di New Orleans, Lusiana AS, dan diprediksi akan selesai untuk dirilis pada tanggal 30 September 2016 mendatang.

Mark…