Robocop (2014) [SINOPSIS]

Sinopsis Robocop (2014) - Film laga superhero dengan jadwal tayang 12 Februari 2014 (AS), durasi 1 jam 57 menit, rating MPAA "PG-13", disutradarai Jose Padilha, ditulis Joshua Zetumer dan Edward Neumeier. Film ini merupakan hasil remake film 1987 dengan judul yang sama dan juga ditulis oleh Neumeier dan Miner. Dibintangi oleh pemain utama Joel Kinnaman dibantu Gary Oldman, Michael Keaton, Samuel L. Jackson, Abbie Cornish dan Jackie Earle Haley.

Robocop (2014) [SINOPSIS]


Diproduksi oleh Strike Entertainment, Metro-Goldwyn-Mayer, Columbia Pictures dengan estimasi pengeluaran US$100 juta dan pemasukan box office US$242,7 juta.

Tahun 2028 di kota Detroit, ketika Alex Murphy - seorang suami yang baik, ayah penyayang dan bekerja sebagai opsir polisi yang ramah - mengalami kondisi kritis ketika kecelakaan fatal dalam bertugas, konglomerat multinasional OmniCorp memutuskan untuk menggunakan kesempatan yang ada untuk menjadikan Murphy sebagai seorang polisi setengah manusia dan setengah robot.

Pemain Utama

Joel Kinnaman as Detective Alex James Murphy / RoboCopRoboCop.
Gary Oldman as Dr. Dennett Norton
Michael Keaton as Raymond Sellars
Samuel L. Jackson as Patrick "Pat" Novak
Abbie Cornish as Clara Murphy
Jackie Earle Haley as Rick Mattox
Michael K. Williams as Sergeant Jack Lewis
Jennifer Ehle as Liz Kline
Jay Baruchel as Tom Pope
Aimee Garcia as Jae Kim
John Paul Ruttan as David Murphy


Alur Cerita


Pada tahun 2028, perusahaan teknologi multinasional OmniCorp telah memiliki iptek revolusioner dengan memperkenalkan kemampuan robotik dalam misi menjaga perdamaian dengan menyesuaikan fungsi robot mereka mengatur hukum dan penegakan disiplin di lokasi seperti Vietnam, Irak, Afghanistan maupun Iran. Perusahaan ini dipimpin oleh CEO Raymond Sellars, berniat untuk menggunakan teknologi itu di dalam negeri untuk menegakkan hukum, termasuk agar mengurangi tingkat resiko kematian opsir polisi. Mewaspadai tingkat penolakan yang tinggi pada warga AS terhadap penggunaan militer di komunitas mereka, Sellars meminta kesediaan Dr. Dennett Norton bersama tim penelitinya untuk menciptakan semacam alternatif. Haislnya, sebuah proposal untuk menciptakan polisi cyborg. Masalahnya mereka tidak punya kandidat yang pas untuk mengisi posisi itu.

Alex Murphy, adalah opsir polisi di kesatuan Detroit menjadi pilihan yang tepat setelah ia mengalami cedera kritis saat insiden bom mobil yang meledak oleh bos penjahat Antoine Vallon dalam perlawannya terhadap penyelidikan Murphy atas aktivitasnya. Norton mendekat istri Murphy Clara untuk menadatangani prosedur yang dibutuhkan. Berhasil, namun ketika menyadari perubahan total pada dirinya, Murphy mendadak panik dan melarikan diri dari lab, namun Norton menghentikannya dan membawanya kembali. Norton mengungkapkan kepada Murphy bahwa bagian tubuhnya yang masih tersisa hanya sebagian kecil saja termasuk bagian kepala dan otak, organ pernafasan, jantung dan tangan kanan. 

Sistem humanis/ kemanusiaan dalam diri Murphy terpaksa di bypass untuk mendapatkan tingkat efisiensi dan performanya dalam beraksi bersama tubuh robotnya, dan sebelum ia ditunjukkan ke publik, sistem perasaan Murphy telah dihilangkan. Sejak Robocop turun ke jalan, tindak kejahatan di Detroit mendadak turun sangat drastis.


Trailer


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel