Lone Survivor (2013) [SINOPSIS]

Sinopsis Lone Survivor (2013) - Film laga biografi drama dengan jadwal tayang 10 Januari 2014 (AS), durasi 2 jam 1 menit, rating MPAA "R", disutradarai oleh Peter Berg, ditulis oleh Peter Berg dan Marcus Luttell (penulis buku). Dibintangi oleh Mark Wahlberg, Taylor Kitsch, Emile Hirsch, Ben Foster dan Eric Bana. 

Sinopsis Lone Survivor (2013)



Diset selama perang Afghanistan, menceritakan kegagalan Angkatan Laut SEAL Amerika dalam misi operasi Red Wings yang menurunkan empat anggota tim pengawas dlaam tugas melacak dan membunuh pimpinan Taliban Ahmad Shah.


Pemain Utama

Mark Wahlberg
Taylor Kitsch
Emile Hirsch
Ben Foster
Eric Bana

Berg yang akhirnya menggarap film ini telah mempelajari buku Luttrell sejak tahun 2007 di mana pada saat itu ia sedang mengerjakan film Hancock (2008). Universal Pictures berhasil mengamankan hak siar film tersebut mengalahkan sejumlah studio besar lain. Buku tulisan Luttrell merupakan saksi mata atas apa yang pernah terjadi, termasuk pendalaman lebih lanjut terkait misi tersebut.


Alur Cerita

Marcus Luttrell bersama timnya masuk ke zona berbahaya untuk menangkap atau membunuh pimpinan Taliban pada akhir Juni 2005. Namun Marcus dan rekan-rekanya justru terjebak dalam situasi tak menguntungkan, di mana mereka harus berjuang demi menyelamatkan diri.

Ahmad Shah diklaim bertanggung jawab atas tewasnya puluhan marinir Amerika Serikat, termasuk warga desa dan para pengungsi yang membantu tentara AS. dalam merespon pembunuhan ini, SEAL AS diperintahkan untuk melaksanakan misi rahasia menangkap Shah. 

Tim diturunkan di wilayah pegunungan antara Pakistan dan Afghanistan, di mana selanjutnya mereka berjalan kaki melewati pegunungan. Namun setelah mendekati lokasi, mereka mengalami masalah komunikasi yang menjadi masalah terpenting dalam kejadian itu. Setelah tiba di lokasi yang ditentukan, anggota SEAL secara tak sengaja ditemukan oleh tiga peternak domba. Berdebat tentang membunuh atau tidak para gembala domba itu, mereka mengambil keputusan yakni melepaskan mereka. 

Setelah dilepaskan, gembala tersebut langsung melarikan diri dan memberitahu kepada para militan tentang keberadaan SEAL. Mereka kemudian diserang hingga menewaskan tiga anggota kecuali Luttrell. 

Setelah bersembunyi, Luttrell yang sudah dilanda rasa haus luar biasa, menemukan aliran air hingga warga desa Pashtun, Mohammad Gulab melihatnya. Gulab membawa Luttrell untuk dirawat dan kembali ke desanya, di mana ia menyembunyikan Luttrell di rumah itu. Gulab mengirim pesan lewat seorang pria menuju markas AU terdekat Amerika tentang lokasi Luttrell. Para pejuang Taliban tiba di desa itu untuk mencari dan membunuh Luttrell, namun mendapat perlawanan dari warga desa, mengancam mereka jika berusaha melukai Luttrell. 

Film ini diproduksi oleh Film 44, Emmet/Furla/Oasis Films, Spikings Entertainment, didistribusikan oleh Universal Pictures dengan estimasi pengeluaran US$40 juta dan pemasukan US$154,8 juta.



Trailer

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel