Definisi Film Komedi

Pengertian Film Komedi - Film komedi dapat diartikan sebagai sebuah genre film yang tujuan utamanya adalah kelucuan. Film-film jenis ini didesain sedemikian rupa untuk membuat para pemirsa bisa tertawa lewat aksi yang kocak dan seringkali ditambahkan dengan efek kelucuan lainnya. Film jenis ini umumnya berakhir dengan happy ending kecuali pada sub genre black comedy. 

Definisi Film Komedi


Komedi jika dibandingkan dengan genre film yang lain, lebih terfokus pada pribadi-pribadi yang banyak diisi oleh para pelawak yang masuk ke dalam industri film karena popularitas mereka. 

Sub Genre

Comedy of Manner berupa sindiran yang sering berdampak pada kelas sosial atau berkaitan dengan skandal cinta atau skandal jenis lain. Meski demikian, sub genre ini tetap mengedepankan kelucuan lewat dialog yang penuh jenaka.

Slapstick berkaitan dengan situasi yang riuh dan ramai dalam situasi yang lucu. Tidak terlalu membutuhkan suara. Artinya, subgenre ini lebih ideal diterapkan dalam film-film bisu yang terjadi di masanya. Film-film dengan sub genre ini sudah jarang diproduksi.

Parody adalah komedi sindiran terhadap film lain atau film klasik yang menyudutkan atau menyalahgunakan adegan-adegan dari film lain yang dibuat semirip mungkin dengan alasan kelucuan.

Black Comedy lebih ke subyek-subyek yang kasar seperti pembunuhan, kriminal, bunuh diri, kematian dan perang, dalam lingkup sindiran juga. 

Gross Out adalah salah satu sub genre yang mulai muncul saat ini, film yang dibuat dengan vulgar, dan humor berkaitan dengan seksual seperti American Pie (1999) atau There's Something About Mary (1998).

Tidak hanya itu sebenarnya pembagiannya karena masih ada beberapa model hybrid yang menggabungkan dua genre dalam satu film seperti Action Comedy, Comedy Horror, Comedy Thriller, Fantasy Comedy Military Comedy dan Comic Sci-Fi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel