Definisi Film Fantasy

Pengertian film fantasy - Fantasy Film dapat diartikan sebagai salah satu genre film denga tema-tema yang memang fantastis, biasanya berkaitan dengan hal-hal berbau magis, supranatural, mitos, dongeng atau sebuah dunia khayalan. Genre ini merupakan bagian lagi dari kisah fiksi dari genre film sci-fi dan horror. 



Tahun 1982 sebuah film adaptasi berjudul Conan the Barbarian oleh Robert E. Howard adalah sebuah kisah yang terfokus pada keinginan pahlawan dalam film untuk membalas dendam atas makhluk megaloman. Namun karena minimnya skrip dan kemampuan produksi yang rendah, terkadang film fantasi menjadi ditinggalkan dan hanya dapat dikerjakan oleh perusahaan-perusahaan besar.

Film fantasi yang tergabung dalam animasi seperti Mary Poppins, Pete's Dragon, Enchanted dan Who Framed Roger Rabbit menjadi sebuah adegan hybrid (gabungan animasi dan manusia) yang sangat baik dalam hal pengolahan gambarnya. 

Perkembangan film-film fantasi telah menjadi satu tolak ukur kepiawaian dapur film dalam mengolah skrip yang mereka miliki untuk dituangkan dalam bentuk motion picture seperti Pirates of the Caribbean, Lord of the Rings,The Chronicles of Narnia, Avatar, The Dark is Rising, dan masih banyak lagi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel