Definisi film adventure (petualangan)

Pengertian film adventure (petualangan) - Film adventure atau petualangan adalah salah satu genre film. Tidak seperti film laga (action), film jenis ini lebih banyak menunjukkan adegan laga dengan petualangan di tempat-tempat luar biasa yang penuh semangat dan energi. 

Definisi film adventure (petualangan)


Beberapa subgenre adventure adalah termasuk jenis film dunia barat (western), film pembajak (pirate), film bencana (disaster) dan film sejarah (historical). Genre ini juga bisa saja digabungkan dengan genre lain dalam lingkup film seperti fiksi ilmiah (science fiction), fantasi, horor dan perang.

Film petualangan mulai populer sejak tahun 1930-an. Lalu film-film seperti The Adventures of Robin Hood dan The Mark of Zorro sangat dekat dengan genre adventure. Biasanya pahlawan dalam petualangan akan dipimpin oleh bintang film pria, meski tidak jarang juga digantikan oleh pahlawan wanita, seperti Lara Croft di Tomb Raider. 

Petualangan yang sering ditanamkan dalam pembuatan film petualangan adalah seperti berhadapan dengan hutan belantara, pegunungan, pulau, lautan, kota-kota atau gurun pasir. Situasi ini akan disesuaikan dengan permintaan adegan misalnya perburuan harta karun, peperangan melawan penjahat (antagonis), atau petualangan kepahlawanan menuju antah berantah. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel