Definisi film Action (laga)

Definisi film Action (laga) - Pengertian singkat film Action (laga) adalah sebuah genre film yang mana karakter protagonis dipaksa untuk berada dalam serangkaian tantangan yang berkenaan dengan model-model kekerasan, pertarungan panjang, tekanan fisik, dan aksi kejar-kejaran. Film action/ laga umumnya mendorong satu karakter pahlawan yang dengan kesulitan melawan yang salah yang bahkan seringkali harus mempertaruhkan hidup untuk mencapai tujuan akhir sebagai pahlawan.

Definisi film Action (laga)


Jika dulu efek visual dibuat dengan menggunakan kru stunt (pemeran pengganti) profesional, kini peran itu telah banyak digantikan oleh animasi komputer untuk bisa menciptakan sesuatu yang luar biasa dan tidak mungkin terjadi yang tak jarang menuai kritikan. 

Film laga/ action umumnya sejalan dengan petualangan/ adventure maupun spionase.

Jika dikaitkan dengan sejumlah genre lain, maka diperoleh sub genre dari film Action: Action adventure, action comedy, action horror, buddy cop, disaster film, martial arts, sci-fi action, spy film, action thriller dan superhero film.

Aktor yang seringkali terlibat genre ini seperti Clint Eastwood, Bruce Lee, Vin Diesel, Wesley Snipes, Jackie Chan, Matt Damon, Jean-Claude Van Damme, Dolph Lundgren, Colin Farrell, Jason Statham, Sylvester Stallone, Arnold Schwarzenegger, Bruce Willis, Steven Seagal, Mel Gibson dan masih banyak nama besar lain.

Aktris yang jugak tak kalah sering adalah Michelle Rodriguez, Milla Jovovich, Angelina Jolie, Scarlett Johansson, Uma Thurman, Zoe Saldana, Emily Blunt, Halle Berry, Charlize Theron, Demi Moore, Cameron Diaz, Drew Barrymore, Jennifer Lawrence, Jennifer Connelly, Jessica Alba, dan lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel