Definisi Drama adalah

Apa yang dimaksud dengan drama?  - Drama dalam film dan televisi umumnya dijalankan dengan sub genre lain seperti drama komedi atau drama politik. Hal ini dilakukan untuk menentukan kandungan film secara lebih spesifik. Pengertian drama secara visual akan lebih terlihat ketika dikaitkan dengan sub genre yang mendukungnya.

Definisi Drama adalah


Semua bentuk film layar lebar maupun televisi yang berkaitan dengan kisah fiksi adalah bentuk drama terutama jika cara penyampaian cerita difokuskan pada aktor yang mewakili karakter tertentu. 

Awalnya drama digunakan di dalam bidang teater sebagai bentuk umum untuk menggambarkan tipe dari sebuah pagelaran, di luar dari kategori komedi atau tragedi. 

Menurut Wikipedia, beberapa tipe drama dalam film adalah crime drama, historical drama, horror drama, docudrama, psychodrama, comedy drama, melodrama, romantic drama. 


Beberapa film drama terbaru adalah seperti Moonlight, La La Land, Fences, Jackie, Lion, American Honey, The Girl on the Train, Me Before You, Captain Fantastic, Hidden Figures dan masih banyak lagi. Film-film ini berkaitan dengan drama meski memiliki sub genre lain seperti thriller, history, war, crime bahkan action.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel