Biografi singkat Aktor Tom Hanks

Biografi singkat Aktor Tom Hanks - Tom Hanks, dengan nama lengkap Thomas Jeffrey Hanks lahir di Concord, California, Amerika Serikat. Ibunya Janet Marylyn adalah seorang pekerja rumah sakit dan ayahnya, Amos Mefford Hanks adalah seorang ahli masak. Dia adalah pemain utama yang paling kita kenal lewat film pencarian prajurit Ryan di film Saving Private Ryan.

Biografi singkat Aktor Tom Hanks


Tom tumbuh dalam sebuah keluarga yang ia sebut keluarga "rapuh". Ia harus pindah beberapa kali setelah perceraian orang tuanya, hidup bersama keluarga angkat. Tidak ada masalah, tidak ada kekerasan, tidak ada alkohol - hanya sebuah masa kecil yang membingungkan.

Nama lahir: Thomas Jeffrey Hanks
Tangal lahir: 9 Juli 1956
Tempat lahir: Concord, California, AS
Tempat tinggal: Los Angeles, California, Amerika Serikat
Pekerjaan: Aktor, pembuat film
Masa aktif: 1978-sekarang
Kekayaan: US$390 juta
Agama: Ortodoks Yunani
Anak: 4
Keluarga: Jim Hanks (Adik)

Sangat banyak film populer yang dibintangi oleh Tom Hanks sejak awal karirnya. Splash (1984), Big (1988), Philadelphia (1993), Forrest Gump (1994), Apollo 13 (1995), Saving Private Ryan, You've Got Mail, The Green Mile, Cast Away, The Davinci Core, Captain Phillips, Saving Mr. banks, Toy Story, The Terminal, Bridge of Spies, Catch Me If You Can, dan masih banyak lagi.

Tahun 1979 Tom Hanks pindah ke New York City di mana ia mulai debut film dengan film berbiaya rendah termasuk sebuah peran utama dalam film televisi pada tahun 1980. 

Tahun 1981, Hanks lagi-lagi mendapat peran utama untuk stasiun TV ABC. Selanjutnya, Hanks pindah ke Los Angeles dan disinilah karirnya mulai menanjak tajam setelah dihubungi oleh Ron Howard, sutradara yang menggarap film Splash (1984). Film ini langsung melejit dengan pemasukan US$69 juta dan tahun-tahun berikutnya, ia mulai diundang sebagai bintang tamu dalam berbagai media.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel