Biografi singkat aktor James Franco

Biografi singkat aktor James Franco - Dengan nama lengkap James Edward Franco, lahir 19 April 1978, merupakan seorang aktor Amerika dan juga pembuat Film populer. Franco pernah menjadi nominasi Academy Award untuk Best Actor. 

Biografi singkat James Franco


Franco lahir di Palo Alto, California. Ibunya adalah Betsy Lou, seorang penulis dan aktris, serta ayahnya Douglas Eugene Franco, pemilik salah satu bisnis di Silicon Valley. 

Nama lengkap: James Edward Franco
Tanggal Lahir: 19 April 1978
Tempat Lahir: Palo Alto, California, AS
Tempat tinggal: Los Angeles, California
Pekerjaan: Aktor, Sutradara
Aktif sejak: 1997-sekarang
Keluarga: Dave Franco, Tom Franco

Setelah lima belas bulan pelatihan, ia mulai mengikuti audisi di Los Angeles. Peran pertamanya yang dibayar adalah iklan komersial Pizza Hut. Tahun 1999, ia menjadi pemeran utama dalam sebuah acara serial televisi NBC berjudul Freaks and Geeks selama 18 episode. Sejak film debut Never Been Kissed, ia lanjut ke film Whatever It takes (2000) film remake Cyrano de Bergerac (1897).

Adik James, Dave Franco juga adalah seorang aktor. Tahun 1996, James lulus dari SMA Palo Alto dan melanjutkan kuliah ke Universitas UCLA mengambil jurusan bahasa Inggris. Dan selama di sana, ia mengambil kursus akting. 

Tahun 2002 film hit Spider-Man, Deuces Wild (2002), City by the Sea (2002), dan film-film selanjutnya seperti Pineapple Express (2008), In the Valley of Elah (2007), karir James terus menanjak hingga menjadi salah satu aktor tersibuk di Hollywood, baik sebagai aktor maupun sebagai sutradara dan penulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel