Before Sunset (2004) [SINOPSIS]

Sinopsis Before Sunset (2004) - Film drama romantis dengan jadwal tayang 30 Juli 2004 (AS), durasi 1 jam 20 menit, rating MPAA "R", sutradara dan penulis Richard Linklater bersama Julie Delpy.

Sinopsis Before Sunset (2004)


Pemain utama Ethan Hawke sebagai Jesse, Julie Delpy (celine), Vernon Dobcheff, Louise Lemoine Torres, Rodolphe Pauly, Mariane Plasteig, Diabolo, Denis Evrard, Albert Delpy, Marie Pillet. Film ini masuk nominasi Academy Award untuk Best Adapted Screenplay.

Film ini diproduksi oleh castle Rock Entertainment dan didistribusikan oleh Warner Independent Pictures dengan estimasi pengeluaran US$2,7 juta dan pemasukan box office US$16 juta.

Sembilan tahun sejak Jesse dan Celine pertama kali bertemu, mereka bertemu kembali di Perancis ketika tur promosi buku karya Jesse.

Alur Cerita

Sembilan tahun sebelumnya, Jesse dan Celine pernah bertemu dan melakukan pertemuan singkat di Wina. Novel baru yang ditulis Jesse, kali ini, terinspirasi oleh malam pertemuan mereka dulu, dan menjadi buku terlaris yang pernah ditulisnya. Jesse kemudian melakukan tur untuk bukunya di Eropa, termasuk ke Paris. Dia melakukan pembacaan di sebuah toko buku ternama, Shakespeare and Company. 

Flashback menggambarkan kembali waktu dirinya bersama Celine di Wina. Tiga wartawan menghadiri pembacaan itu untuk wawancara: salah satunya yakin jika karakter utama dalam buku ini ingin bertemu kembali, yang satu lagi tidak, dan yang ketiga ingin hal itu terjadi namun meragukannya jika benar-benar terjadi. Dan ketika Jesse masih berbicara ke publik, matanya melihat sekeliling, melihat Celine di sana, tersenyum padanya.

Setelah presentasi, manajer toko buku itu meningatkan Jesse tentang waktu yang tersisa baginya tinggal satu jam lagi menuju bandara. Celine dan Jesse kembali lagi dibatasi oleh waktu. Mereka ingin menghabiskan waktu yang ada sebaik-baiknya, dan percakapan kali ini menjadi lebih mendalam dan pribadi. Mereka mulai dengan pekerjaan, politik, hasrat, dan mengingat kembali perasaan yang ada diantara mereka.

Mereka saling menggambarkan kegagalan yang terjadi ketika mereka waktu itu berencana untuk bertemu kembali setelah enam bulan. Jesse kembali ke Wina namun Celine tidak, karena neneknya mendadak meninggal. Sejak pasangan itu tidak pernah saling bertukar alamat, mereka tidak pernah saling menghubungi.

Pembicaraan mereka mengungkapkan perubahan dalam hidup. Jesse, sekarang menjadi penulis, menikah dan memiliki anak. Celine telah menjadi pembela lingkungan, memiliki pacar seorang wartawan. Mereka masing-masing mengungkapkan sejumlah ketidakpuasan dalam kehidupan yang mereka jalani.

Mereka berbicara saat dalam perjalanan di Paris yang mengarah ke cafe, kebun, dan mobil yang disewa Jesse. Perasaan mereka yang dulu menghangat kembali, ketika salah satu malam bersama yang mereka lalui menjadi memori tersendiri. Jesse mengatakan bahwa bukunya terinspirasi oleh harapan ingin melihat Celine lagi. Celine mengatakan bahwa cerita itu membawa nostalgia menyedihkan. Mereka mulai saling mendekat namun perlahan mundur kembali.


Pada bagian penutup film, Celine dan Jesse tiba di apartemen Celine. Jesse membujuknya untuk memainkan musik Waltz dengan gitarnya. Lagunya tentang bagaimana pertemuan pertama mereka. Jesse memutar alunan lagu Nina Simone, lalu Celine berkata, "Sayang....kau akan ketinggalan pesawat".. lalu Jesse berkata "Aku tau".

Trailer


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel