A Perfect World (1993) [SINOPSIS]

Sinopsis A Perfect World (1993) - Film kejahatan drama thriller dengan jadwal tayang 24 November 1993 (AS), durasi 2 jam 18 menit, rating MPAA "PG-13", sutradara Clint Eastwood, penulis John Lee Hancock. Awalnya Clint Eastwood ingin menempatkan Denzel Washington untuk pemeran utama karakter Butch.

A Perfect World (1993) [SINOPSIS]


Pemain Kevin Costner, Clint Eastwood, Laura Dern, T.J. Lowther, Keith Szarabajka, Leo Burmester, Paul Hewitt, Bradley Whitford, Ray McKinnon, Jennifer Griffin, Leslie Flowers, Belinda Flowers, Darryl Cox.

Film ini diproduksi oleh Warner Bros. Pictures, Malpaso Productions dengan estimasi pengeluaran US$30 juta dan pemasukan box office US$31,1 juta.


Alur Cerita

Tahun 1963 di Texas. narapidana Robert Butch Haynes (Costner) dan Jerry Pugh (Szarabajka) melarikan diri dari penjara negara di Huntsville. dalam pelariannya, mereka berdua terdampar ke sebuah rumah di mana anak berusia delapan tahun, Phillip Pery, tinggal bersama ibunya penganut Saksi Yehuwa yang taad dan dua saudara perempuannya yang lain. 

Karena membutuhkan sandera untuk membantu mereka dalam pelarian ini, Butch menangkap anak itu, yang patuh dan menemani mereka. Perjalanan ketiganya dimulai dengan situasi menyenangkan dan berakhir dengan obrolan tak menyenangkan hingga Butch mengusir Jerry, karena berusaha menganiaya anak itu. Akhirnya mereka berdua masuk ke jalan bebas hambatan Texas untuk menghindari kejaran polisi.

Sementara itu Ranger Texas Red Garnett (Eastwood) mengendarai trailer Gubernur dalam pengejara. Bersama kriminolog Sally Gerber (Dern) dan agen FBI penembak jitu Bobby Lee (Whitford) di belakang. Red bertekad untuk menindak pelaku dan membebaskan sandera sebelum mereka melewati perbatasan Texas. Red juga mengungkapkan kepada Sally bahwa ia memiliki kepentingan pribadi dalam menangkap Butch hidup-hidup. Meski Butch tidak menyadarinya, Red memiliki sejarah tersendiri dengannya. Ketika Butch masih remaja, ia pernah mencuri sebuah mobil, dan Red adalah petugas penahanan. Karena umurnya masih muda dan pencurian itu adalah kejahatannya pertama kali, Butch dianggap tidak bisa dijerat hukuman penjara dan hanya mendapat hukuman ringan. 

Red khawatir jika memenjarakannya tidak akan memberi pelajaran apapun dan justru akan memberi keberanian baginya untuk memulai hidup dalam kejahatan. Dia berpikir jika Butch dihukum terlalu berat, hal itu akan menakutinya, untuk itu ia menyuap hakim untuk mewujudkannya. Bertahun-tahun kemudian, Red menyadari bahwa hukuman yang keras hanya akan mendorong kehidupan kejahatan lebih parah. Kini Red berharap bisa membawa Butch dalam keadaan hidup, menebus kesalahannya di masa lalu.

Phillip, anak berusia 8 tahun tadi, tidak pernah ikut serta dalam acara Hallowen atau Natal. Melarikan diri bersama Butch, bagaimanapun telah membuatnya mengalami kebebasan yang membuatnya juga menemukan kegembiraan tersendiri, seperti Butch yang dengan senang hati menunjukkan kepadanya bagaimana hal-hal yang selama ini dilarang, termasuk menggunakan kostum Casper si hantu yang baik yang dicurinya. Akhirnya Phillip mulai semakin sadar akan lingkungannya, dan dengan dorongan dari Butch, ia mulai memperoleh kemampuan untuk membuat keputusannya sendiri tentang apa yang salah dan benar. Sementara pada waktu yang sama, Butch perlahan mulai merasakan bahwa ia telah memberikan jenis perasaan seorang ayah yang tidak pernah ia alami.

Butch dan Phillip mencoba mencapai perbatasan New Mexico, namun ternyata jalan tol yang mereka lalui belum selesai dibangun. Ketika tertidur di mobil mereka di sebuah ladang jagung, mereka harus menghadapi Mack, seorang petani dan keluarganya, Lottie istrinya, dan cucunya Cleveland. Mack seringkali memukul Cleveland, yang mana Butch mencoba menengahi, namun ketika mereka mulai mengetahui siapa dirinya, mereka berusaha menghentikan Butch. Dia kemudian memukul Mack dan berencana membunuhnya, namun Phillip mengambil senjatanya dan menembaknya di perut. Lalu dia keluar dari rumah, menjatuhkan pistol itu ke dalam sumur, melempar kunci mobil dan pergi berjalan ke rerumputan. Butch mengikutinya dan berhenti di sebuah pohon yang dipanjat Phillip. Dalam percakapan selanjutnya, Phillip meminta maaf karena telah menembak Butch yang mengatakan kepadanya bahwa ia telah melakukan hal yang tepat.



Red dan timnya telah mengelilingi tempat Phillip dan Butch, lalu mencoba menyelamatkan anak itu dan memberikannya kepada ibunya yang saat itu ikut bersama Red. Tidak ingin meninggalkan Butch yang sudah terluka, anak itu berlarik kembali dan memeluknya - sikap yang aneh, terlebih karena karakter dan latar belakang Butch, meyakinkan Red bahwa ia dapat menyelesaikan masalah ini dengan damai. Namun rencananya gagal, ketika Bobby Lee, salah paham dengan sikap Butch yang dikiranya akan menarik senjata, menembak ke arah dada dan menewaskannya. Situasi itu membuat Red sangat marah atas ketidakmampuannya menyelamatkan Butch dan membawanya pulang dalam keadaan hidup. Red memukul Bobby dan melangkah pergi. Phillip bersama ibunya kembali, dan mereka pergi dengan helikopter.

Trailer

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel