Sinopsis WALL·E (2008) Skip to main content

Sinopsis WALL·E (2008)

Film animasi petualangan WALL·E (2008) dibintangi Ben Burtt, Elissa Knight, Jeff Garlin

Sinopsis WALL·E (2008), film animation adventure family dengan jadwal tayang 27 Juni 2008 (USA), durasi 1 jam 38 menit, rating G, sutradara Andrew Stanton, penulis skenario Pete Docter dan Andrew Stanton.

Sinopsis WALL·E (2008)



Pemain (pengisi suara) adalah Ben Burtt (Wall-E/ M-O/ Robot), ELissa Knight (EVE), Jeff Garlin (Captain), Fred Willard (Shelby FOrthright), MacInTalk (AUTO), Sigourney Weaver (Ship's Computer), Paul Eiding (Axion Passenger).

Film ini diproduksi oleh Pixar Animation Studios, Walt Disney Pictures dengan estimasi pengeluaran US$180 juta dan pemasukan US$223,8 juta (2 Januari 2009) dan total US533 juta dari pemasukan internasional. Salah satu film animasi terlaris dari Pixar.

Dalam sebuah alam semesta di masa depan, sebuah robot pengumpul sampah secara tak terduga mengarungi ruang angkasa dalam sebuah petualangan yang akan memutuskan nasib umat manusia.


Alur Cerita

Di suatu waktu, alam semesta di masa depan, di mana manusia telah meninggalkan Bumi karena daratannya telah ditutupi oleh sampah dari produk-produk yang dijual oleh perusahan multi-nasional raksasa Buy N Large. Wall-E, adalah robot pengumpul sampah yang telah ditinggalkan di daratan Bumi untuk membersihkan masalah sampah itu. Bagaimana pun kisah yang pernah Bumi alami, kini Wall-E sendirian di Bumi, hanya bersama peliharaannya, kecoa yang cekatan.

Suatu hari, EVE, robot yang ramping (dan berbahaya) menjadi robot pengintai yang dikirim ke Bumi untuk menemukan bahwa mungkin ada kehidupan sekali lagi untuk melanjutkan planet Bumi. Wall-E bertemu dengan EVE dalam situasi yang sangat tidak mendukung, namun karena terlalu lama sendirian, Wall-E dengan cepat telah menyukai EVE yang tidak meresponnya sama sekali. Suatu ketika, Wall-E menyelamatkan EVE dari badai debu dan membawanya ke "rumahnya". Wall-E Menunjukkan sebuah tanaman yang ditemukannya diantara reruntuhan. 

Karena memang sedang dalam menjalankan misi, EVE mengambil tumbuhan itu dan memasukkanya ke dalam badannya secara otomatis, lalu mendadak robot EVE dinonaktifkan kecuali ada lampu hijau yang berkedip. Wall-E tidak mengerti apa yang sedang terjadi pada teman barunya, namun benar bahwa cinta telah membuatnya terus melindungi EVE dari terpaan angin, hujan, bahkan petir, dan semuanya itu ia lakukan ketika EVE dalam keadaan diam tidak ada respon.

Suatu hari sebuah kapal besar muncul ke daratan Bumi untuk membawa kembali EVE, tetapi Wall-E, antara cinta atau kesepian, mencoba masuk ke kapal itu untuk menarik EVE dan menyelamatkannya. Kapal besar itu kembali datang yang juga membawa manusia yang pernah dievakuasi 700 tahun yang lalu. Orang-orang Bumi yang berada di pesawat raksasa ini sungguh malas dan tidak bekerja sama sekali, membuat mereka terlihat gemuk karena hanya minum dan terus minum karena malasnya membuat tulang mereka tidak bisa digerakkan. 

Komputer autopilot telah membuat pesawat itu melakukan semua instruksi yang telah diset ratusan tahun sebelumnya, mencoba menghindarkan orang-orang Bumi untuk mengambil kembali tanaman itu, Wall-E, EVE, kapten gemuk dan sekelompok robot rusak yang memberontak.

Ahh..Pixar memang jagonya membuat film-film yang penuh perasaan, meski mereka menghadirkannya dengan robot-robot animasi. Bahkan sejak mereka merilis film debut Toy Story, lalu Monsters Inc., The Incredibles, dan Finding Nemo.

Kisah romantis terbaik yang pernah saya tonton lewat sebuah film hampir tanpa dialog. Betapa sulitnya Pixar mempersiapkan visual sedemikian apik untuk bisa menjelaskan perasaan Wall-E ke EVE dan sebaliknya.

Ketika kita diperlihatkan situasi Wall-E yang mempertaruhkan nyawa demi mendapatkan EVE, dan ketika EVE berusaha menyelamatkan Wall-E dari pengejaran, hingga Wall-E hancur berantakan, dan EVE berusaha menghidupkannya kembali dengan merangkai sejumlah suku cadang yang rusak, dan berhasil.... Namun Wall-E kehilangan memorinya tentang semuanya...termasuk tentang EVE. EVE merasa perjuangannya sia-sia setelah mendapati Wall-E tidak mengenalnya lagi. Akhirnya sebuah ciuman dari EVE memberi arti segalanya bagi Wall-E. ciuman itu mengembalikan ingatannya, dan selanjutnya, mereka tertawa dan happy ending.

Trailer

Comments

Popular posts from this blog

Film Resident Evil 6: The Final Chapter (2017)

Sinopsis film Resident Evil 6: The Final Chapter (2017) Sinopsis film Resident Evil 6: The Final Chapter, Film Sci-Fi terbaru dari Milla Jovovich, yang juga sebagai pemain dalam Resident Evil sesi sebelumnya akan tetap menjadi pemain terpenting dalam sesi terakhir ini. Jujur saja, film ini adalah salah satu film aksi dan Scifi favorit saya, termasuk Milla dengan gaya dingin yang selalu sangat keren memukau dalam setiap filmnya.





Resident Evil telah hadir sejak 1997, diangkat dari resensi video game dengan nama yang sama milik perusahaan Capcom. Sony Entertainment kemudian membawa film ini kembali ke layar lebar pada tahun 2002. Sekuel selanjutnya tentu saja semakin sukses dengan artis spesial Milla Jovovich, Resident Evil: Apocalypse (2004) dan Resident Evil: Extinction (2007) lalu kembali hadir dengan Resident Evil: Afterlife (2010) dan Resident Evil: Retribution (2012). Tak terasa, sesi film ini sudah sangat lama.

The final chapter disutradarai oleh Paul W.S.Anderson, yang akan menja…

Sinopsis The Nun, horror Valak Demon Nun dibalik Conjuring 2

Sinopsis The Nun, horror Valak Demon Nun dibalik Conjuring 2
The Nun, film bergenre horor akan didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures dan diproduksi oleh New Line Cinema serta Safran Company. Film ini mengangkat skenario dari David Leslie Johnson. Merupakan hasil spin off dari karakter The Conjuring 2.



Pada film Conjuring 2, cerita tentang biarawati iblis dibintangi oleh Bonnie Aarons. Saat itu Ed dan Lorraine Warren sedang mendokumentasikan pembunuhan di Amityville, untuk menentukan apakah kehadiran iblis benar-benar bertanggung jawab atas diri Ronald DeFeo Jr dalam pembunuhan massal yang menewaskan seluruh keluarganya pada 13 November 1974. Namun pada saat itu Lorraine terbawa masuk dalam pandangan dimana dia bisa membayangkan kejadian tragis itu, namun kemudian justru menemukan sosok biarawati jahat, dan dia bahkan melihat Ed sedang sekarat namun ternyata masih bertahan yang mendadak membuat Lorraine kehilangan "penglihatannya".




Pada 15 Juni lalu, The Nun telah dibica…

Sinopsis The Ninth Passenger 2016, thriller ada Cinta Laura

Sinopsis The Ninth Passenger 2016, thriller ada Cinta LauraSinopsis The Ninth Passenger, film bergenre thriller oleh sutradara Ian Pfaff, penulis skenario Steve M. Albert, Richard Janes, mengambil syuting di sejumlah lokasi di Kanada bersama perusahaan produksi 308 Entertainment, untuk didistribusikan oleh Lionsgate. 

Film ini dibintangi oleh Alexia Fast dan Tom Maden, dan merupakan film pertama dari sejumlah judul yang direncanakan oleh 308 untuk syuting di wilayah Kanada. Terbaru dari 308 adalah The Girl Who Invented Kissing dengan pemain utama Abbie Cornish dan Luke Wilson.
The Ninth Passenger bercerita tentang sekelompok pelajar mahasiswa dalam sebuah perjalanan lewat jalur laut yang mereka lakukan secara mendadak, justru berubah menjadi sebuah horor mengejutkan ketika mereka diarahkan menuju sebuah pulau kelam dan mereka menjadi buruan oleh penumpang misterius nomor sembilan.
Dihitung dari jumlah pemain utama yang hanya ada delapan orang ini, maka penumpang kesembilan yang dimaks…

Me Before You (2016)

Me Before You 2016Film Me Before You, adalah film drama Amerika digarap sutradara Thea Sharrock dan ditulis oleh Jojo Moyes, Scott Neustadter dan Michael H. Weber. Film ini diangkat dari novel karya Jojo Moyes pada tahun 2012 dengan judul yang sama. Film ini dibawakan oleh para pemain film seperti Emilia Clarke, Sam Claflin, Jenna Coleman, Charles Dance, Matthew Lewis, Ben Lloyd-Hughes, Janes McTeer. Film ini didistribusikan oleh perusahaan film raksasa Warner Bros. Pictures, MGM-Metro Goldwyn Mayer, dan New Line Cinema.




Sinopsis Me Before You
Seorang gadis yang berada di sebuah kota kecil sedang berada dalam sebuah pekerjaan terburuknya. Seorang pria dengan latar belakang hebat, seorang pria yang masa lalunya adalah orang sukses harus mengalami kelumpuhan dan terpaksa duduk di kursi roda setelah sebuah kecelakaan merenggut kebahagiaannya.

Pria ini akhirnya memutuskan bahwa dia sudah tidak layak hidup. Namun semuanya berubah setelah seorang gadis muda dipekerjakan dan disewa untuk bek…

Sinopsis Film Deepwater Horizon (2016)

Film Deepwater Horizon Ulasan film Deepwater Horizon (2016). Film bioskop ini diisi dengan beberapa pemain film yang sangat populer. Ada MarkWahlberg, Dylan O'Brien, Kate Hudson, John Malkovich, Kurt Russel, Gina Rodriguez, dll.


Sinopsis Film Deepwater Horizon Menurut kisah sebenarnya, Deepwater Horizon adalah sebuah pengeboran dan eksplorasi minyak laut dalam, dimiliki oleh perusahaan Transocean. Rig Horizon dibangun oleh industri Hyundai pada tahun 2001. dan telah dengan sukses meraup keuntungan besar dalam produksinya hingga mengalami masalah kebakaran pada 22 April 2010. Pusat pengeboran laut ini telah meninggalkan lautan minyak di perairan Amerika Serikat.

Dari cerita nyata itu, Peter Berg sebagai sutradara film Deepwater Horizon, akan mendasari film ini lewat kejadian di teluk Mexico lima tahun lalu. Film ini telah mengambil syuting awal pada bulan April lalu di New Orleans, Lusiana AS, dan diprediksi akan selesai untuk dirilis pada tanggal 30 September 2016 mendatang.

Mark…