Sinopsis Up (2009) | Berita Film

Sinopsis Up (2009)

Sinopsis Up (2009), film tentang petualangan kakek Carl dan Russell dengan rumah terbang pakai balon ke Paradise Falls

Film animasi Up (2009) dibintangi Edward Asner, Jordan Nagai, John Ratzenberger

Sinopsis Up (2009), film animation adventure comedy dengan jadwal tayang 29 Mei 2009 (USA), durasi 1 jam 36 menit, rating PG, sutradara dan penulis skenario Pete Docter dan Bob Peterson.

Sinopsis Up (2009)


Pemain (pengisi suara) Edward Asner (Carl Fredricksen), Christopher Plummer (Charles Muntz), Jordan Nagai (Russel), Bob Peterson (Dug/ Alpha), Delroy Lindo, Jerome Ranft, John Ratzenberger, David Kaye.

Film ini diproduksi oleh Pixar Animation Studios, Walt Disney Pictures dengan estimasi pengeluaran US$175 juta dan pemasukan US$293 juta (30 Oktober 2009).

Carl Fredricksen yang sudah berusia tujuh puluh delapan tahun itu melakukan perjalanan menuju Paradise Fall dengan membawa rumahnya yang diikat dengan balon-balon udara, secara tak sengaja membawa seorang penumpang gelap.


Alur Cerita

Carl Fredricksen saat masih anak-anak ingin sekali menjelajah menuju Amerika Selatan untuk menemukan air terjun Paradise Falls yang terlarang. Hingga 64 tahun kemudian, ia akhirnya memulai perjalanannya dengan seorang anak pramuka bernama Russel. Mereka mengendarai rumah sendiri yang dibantu oleh tarikan 500 balon. 

Plot

Saat itu tahun 1940, masih berusia sembilan tahun, Carl Fredricksen mengidolakan seorang petualang bernama Charles M. Muntz. Ketika Muntz dituduh telah menipu dengan membuat kerangka seekor burung eksotis raksasa yang dikatakannya ditemukannya di Paradise Falls, ia bersumpah untuk tidak akan pernah kembali sebelum menangkap yang hidup.

Suatu hari, Carl bertemu dengan seorang gadis bernama Ellie yang juga penggemar Muntz. Dia mengaku ke Carl keinginannya untuk memindahkan "rumahnya" - sebuah rumah yang tak terurus di pemukiman - menuju sebuah tebing untuk bisa menghadap ke Paradise Falls. Carl dan Ellie terus tumbuh, menikah dan tinggal di rumah yang sudah diperbaiki. Carl menjual balon-balon mainan di kebun binatang tempat Ellie bekerja.

Setelah Ellie menderita karena keguguran, mereka diyakini tidak bisa lagi memiliki anak, dan keduanya memutuskan untuk mewujudkan mimpi mereka untuk mengunjungi Paradise Falls. Mereka menyimpan uang untuk itu, namun meeka terus saja habis karena kebutuhan yang mendesak. Akhirnya, Carl yang sudah mulai tua menyusun rencana keberangkatan, namun Ellie mendadak sakit dan akhirnya meninggal.

Hingga bertahun-tahun kemudian, Carl masih tinggal di rumah itu, pemikirannya masih tetap keras kepala sementara rumah-rumah lain di lingkungannya telah dirobohkan dan diganti dengan gedung pencakar langit. Dia sengaja melukai seorang pekerja konstruksi dan pengadilan menganggapnya sebagai ancaman publik, lalu memerintahkan Carl untuk pindah. Namun Carl punya pemikiran untuk memenuhi janjinya kepada Ellie, rumahnya diubah menjadi sebuah pesawat darurat menggunakan ribuan balon helium. Russel, seorang penjelajah muda, menjadi penumpang gelap yang tak sengaja ketika ia ingin mendapatkan lencana jasa terakhirnya membantu orang tua.

Setelah selamat dari badai, rumah terbang itu mendarat di sebuah tempat di belakang Paradise Falls. Carl dan Russell memanfaatkan waktu yang ada untuk berjalan kaki menuju dataran dalam harapan untuk bisa mencapai air terjun itu sebelum balon mereka mengempis. 

Russel bertemu dengan burung terbang yang tinggi dan berwarna-warni, yang ia beri nama "Kevin". Mereka kemudian bertemu DUg yang memakain semacam kerah khusus yang memungkinkan dia untuk bicara dan ia bersumpah untuk membawa kembali burungnya. Keesokan harinya, mereka bertemu sekawanan anjing agresif yang dipimpin Alpha, lalu membawa mereka ke tuan mereka yang ternyata adalah Charles F. Muntz. Muntz kemudian mengundang carl dan Russell ke tempatnya, dan menjelaskan bahwa dirinya sedang mencari burung raksasa itu. Ketika Russel merasa ada kesamaan burung tersebut dengan Kevin, Muntz menjadi emosi, menuduh Carl dan Russel datang untuk mencuri burung tersebut. 

Carl melarikan diri dengan Kevin dan Dug, namun Muntz berhasil menangkap Kevin dan mulai membakar rumah Carl, memaksanya memilih antara menyelamatkannya atau Kevin. Carl mencoba memadamkan api dari rumahnya. Dia dan Russel akhirnya bisa mencapai air terjun, meski Russell sangat kecewa karena Carl meninggalkan Kevin.

Saat di dalam rumah, Carl melihat lembar memo kecil dari Ellie dan terkejut menemukan bahwa dia telah mengisi halaman-halaman yang kosong dengan foto-foto pernikahan mereka, termasuk dengan catatan terimakasih atas petualangan itu. Carl bangkit dan mencari Russell yang telah mencoba terbang dengan ebberapa balon dan daun untuk menggerakkannya. Carl mencoba menggerakkan rumah dengan cepat dengan membuat berbagai perabot rumah untuk bisa mengikuti Russell.

Setelah mempertemukan Kevin dengan anak-anaknya, Carl dan Russell terbang kembali ke kota. Carl memberikan Russell lencana terakhirnya. Rumah Carl telah mendarat di tebing tepat di saping Paradise Falls, memenuhi janjinya untuk Ellie.

Trailer

COMMENTS

Name

adaptation,25,adventure,141,aksi,609,animasi,56,artist,33,biografi,83,box-office,37,crime,164,dokumenter,23,drama,1627,faith,5,family,30,fantasi,9,fiksi,345,games,2,heist,1,history,17,horor,443,indonesia,79,komedi,617,misteri,49,movie,2,music,30,news,1078,romance,154,sinopsis,1343,Slider,12,sport,18,supernatural,7,teen,6,thriller,537,war,21,western,11,
ltr
item
Berita Film: Sinopsis Up (2009)
Sinopsis Up (2009)
Sinopsis Up (2009), film tentang petualangan kakek Carl dan Russell dengan rumah terbang pakai balon ke Paradise Falls
https://1.bp.blogspot.com/-jxdHuULZAgw/WLM30_gAy9I/AAAAAAAAjA8/76obJgfRoNQoeqcoKJjkRh_PsGrRhcyDgCLcB/s400/Untitled-3%2Bcopy.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-jxdHuULZAgw/WLM30_gAy9I/AAAAAAAAjA8/76obJgfRoNQoeqcoKJjkRh_PsGrRhcyDgCLcB/s72-c/Untitled-3%2Bcopy.jpg
Berita Film
http://www.filmbioskop.co.id/2017/02/sinopsis-up-2009.html
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/2017/02/sinopsis-up-2009.html
true
782096678041358743
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy