Sinopsis Jimmy's Hall (2014) | Film Bioskop

Sinopsis Jimmy's Hall (2014)

Sinopsis Jimmy's Hall (2014), film drama bersejarah tentang pengaruh komunisme di Irlandia tahun 1930-an, pemain Barry Ward, Francis Magee

Film biografi drama Jimmy's Hall (2014) dibintangi oleh Barry Ward, Francis Magee

Sinopsis Jimmy's Hall (2014), adalah film biography drama history asal Inggris dan Perancis dengan jadwal tayang 30 Mei 2014 (UK), durasi 1 jam 49 menit, rating PG-13, oleh sutradara Ken Loach, penulis Paul Laverty.

Sinopsis Jimmy's Hall (2014)



Pemain Barry Ward sebagai Jimmy, Francis Magee (Mossie), Aileen Henry (Alice), Simone Kirby (Oonagh), diproduksi oleh Sixteen Films, Element Pictures, Why Not Producitons dengan estimasi pemasukan US$560 ribu (30 Oktober 2015).

Selama era Depresi, Jimmy Gralton kembali ke kampung halaman di Irlandia setelah sepuluh tahun berada di pengasingan di Amerika. Melihat tingkat kemiskinan dan penindasan yang menyakitkan itu, jiwa aktivis dalam dirinya bangkit kembali dan ia berencana membuka kembali aula dansa yang mendorong pengusirannya.


Alur Cerita

Tahun 1932. Jimmy kini berada di pedesaan Irlandia. Ibunya Alice yang kini sudah menjanda, sanga bahagia dengan kehadirannya. Teman-teman Jimmy juga senang dan semua orang-orang muda yang menikmati menari dan menyanyi juga ikut bahagia. Namun berbeda halnya dengan Father Sheridan, seorang rohaniawan setempat yang tidak suka kembalinya Jimmy, penjaga desa juga tidak suka, kepala kaum fasis Dennis O'Keefe juga tidak senang. 

Alasan mereka sederhana saja, Jimmy adalah seorang aktivis sosialis. Jadi ketika "penyusup" itu memutuskan untuk kembali membuka aula desa, yang juga memungkinkan warga untuk berkumpul bernyanyi, menari, melukis belajar atau hal-hal lainnya, mereka mulai mengesampingkan perbedaan. Dan orang-orang yang punya pikiran dan kebersamaan akan sulit untuk dimanipulasi. Dari saat itu, mereka akan menggunakan segala upaya untuk menyingkirkan Jimmy dari aula "berbahaya" itu.

Plot

Tahun 1932, setelah satu dekade lamanya mengendap di Amerika, Jimmy Gralton kembali ke tempat asalnya di Irlandia untuk membantu ibunya menjalankan pertanian keluarga. Sebuah pemerintahan baru berkuasa di Irlandia telah terbentuk sejak berakhirnya Perang Saudara. Untuk memenuhi kebutuhan ornag-orang muda di County Leitrim, Jimmy, lepas dari keengganannya untuk mencari masalah dari musuh-musuh lamanya (Gereja dan pemilik tanah), memutuskan untuk membuka kembali "Hall" (aula) yang menjadi tempat berkumpulnya orang-orang muda, bergaul bebas dan terbuka untuk semua orang, mereka berad di sana untuk menari, belajar atau sekadar ngobrol. Usaha ini dengan cepat sudah berhasil, namun pengaruh ide-ide radikal yang dilakukan oleh Jimmy tidak bisa menyesuaikan dengan selera semua orang di desa itu.

Film ini akan terfokus pada ketegangan politik antara Gereja Katolik, negara dan gerakan republik yang mana pada peristiwa itu mendorong Jimmy harus pergi. Alur politik yang dimiliki oleh Jimmy adalah pusat dari film ini, di mana ia menderita karena menjadi orang yang berpikir terbuka, berkomitmen untuk membebaskan orang-orang biasa melalui pendidikan dan dengan memiliki pengalaman musik jazz dari Amerika, Jimmy didukung oleh masyarakat yang berani berpartisipasi dalam pembelajaran serta kegiatan menari yang berevolusi menjadi kegiatan utama di dalam "Hall" itu.

Keruntuhan kekuatan dan kemunafikan dari para rohaniawan adalah bagian dari film ini yang ditandai dengan seorang gadis berjiwa bebas yang dipukuli oleh ayahnya karena menertawakan seorang rohaniawan karena mempermalukan dirinya karena menghadiri dansa di Hall. Ibu Jimmy yang taat beragama juga cukup kontras berlawanan dengan cara anak kesayangannya dalam belajar dan mengeksplorasi buku-buku panduan non-agama, yang menyearahkan keluarganya ke dalam jiwa komunisme. Hal ini berakibat pada penggusuran.

Rantai sejumlah peristiwa berujung pada pengusiran Jimmy dari Irlandia yang pada premis film menunjukkan bahwa ia memiliki paspor Amerika dan para pelaku politik sebelumnya telah pernah mengusirnya dari negara itu dengan alasan yang sama. Minimnya keadilan yang ditegaskan dalam film ini dengan pidato yang diucapkan oleh ibunya dalam sebuah perkumpulan di sekitar penggusuran.

Sikap dari polisi negara bagian ditunjukkan dan dijelaskan sebagai akibat dari kekuasaan Stalin ketika mengendalikan Uni Soviet dan menjadi ketakutan tersendiri bagi gereja dan negara atas kekuatan militer yang mengancam menghancurkan mereka. 


Trailer

COMMENTS

Name

adaptation,34,adventure,186,aksi,680,animasi,73,artist,33,biografi,97,box-office,37,cina,1,crime,207,dokumenter,30,drama,1849,faith,6,family,42,fantasi,32,fiksi,364,games,2,heist,1,history,30,horor,475,india,4,indonesia,84,jepang,1,komedi,757,korea,11,misteri,66,movie,2,music,43,news,1088,romance,212,sinopsis,1785,Slider,12,sport,24,supernatural,8,teen,10,thailand,7,thriller,614,war,27,western,14,
ltr
item
Film Bioskop: Sinopsis Jimmy's Hall (2014)
Sinopsis Jimmy's Hall (2014)
Sinopsis Jimmy's Hall (2014), film drama bersejarah tentang pengaruh komunisme di Irlandia tahun 1930-an, pemain Barry Ward, Francis Magee
https://3.bp.blogspot.com/-_lB9unIHMK4/WK8m5xCv-vI/AAAAAAAAiyI/GX0k5HiuYpM5WwoulbS9Dt6bEdJUIcuLwCLcB/s400/Untitled-4%2Bcopy.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-_lB9unIHMK4/WK8m5xCv-vI/AAAAAAAAiyI/GX0k5HiuYpM5WwoulbS9Dt6bEdJUIcuLwCLcB/s72-c/Untitled-4%2Bcopy.jpg
Film Bioskop
http://www.filmbioskop.co.id/2017/02/sinopsis-jimmys-hall-2014.html
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/2017/02/sinopsis-jimmys-hall-2014.html
true
782096678041358743
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy