Sinopsis A Dangerous Method (2011)

Film biografi drama A Dangerous Method (2011) dibintangi Michael Fassbender, Keira Knightley, Viggo Mortensen

Sinopsis A Dangerous Method (2011), film biography drama romance dengan jadwal tayang 10 November 2011 (Germany), durasi 1 jam 30 menit, rating R, sutradara David Cronenberg, penulis Christopher Hampton.

Sinopsis A Dangerous Method (2011)


Pemain utama adalah Keira Knightley, Viggo MOrtensen, Michael Fassbender, Vincent Cassel, Sarah Gadon, Andre Hennicke, Arndt Schwering-Sohnrey, Mignon Reme, Mareike Carriere, Franziska Arndt, Andre Dietz.

Film ini diproduksi Recorded Picture Company, Lago Film, Prospero Pictures dengan estimasi pengeluaran US18 juta, pemasukan US5,7 juta (27 April 2012).

Melihat bagaimana hubungan intens antara Carl Jung dan Sigmund Freud telah melahirkan psikoanalisis

Alur Cerita

Menderita masalah histeria, Sabina Spielrein diopname di sebuah rumah sakit di bawha perawatan Dr carl Jung yang telah menggunakan cara pengobatan berbicara dari Dr Sigmund Freud kepada beberapa pasiennya. 

Masalah psikologi yang dialami oleh Spielrein ini telah berakar dari masa kecil yang juga berkaitan dengan ayahnya yang keras. Pada dasarnya dia adalah seorang wanita yang pintar bahkan bercita-cita menjadi seorang dokter, meski akhirnya menjadi seorang psikiater adlaah haknya sendiri untuk memilih. 

Jung dan Spielerin yang kini menjadi pasangan cinta akhirnya menikah. Jung dan Freud memiliki hubungan semacam ayah dan anak dengan Freud memandang Jung muda (anak Jung) sebagai penerus dirinya dan menjadi pembawa keyakinannya. Perselisihan mulai muncul diantara mereka ketika Jung menyimpang dari keyakinan Freud bahwa ketika psikoanalisis bisa mengungkapkan masalah psikologi, cara itu ternyata tidak bisa mengobat pasien dengan masalah psikologi.

Trailer

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel