Sinopsis Boven Digoel [Indonesia - Joshua Matulessy, Christine Hakim] (2017)

Film Boven Digoel adalah film Indonesia dibintangi oleh Joshua Matulessy, Christine Hakim

Sinopsis Boven Digoel [Indonesia] (2017), film drama Indonesia dengan jadwal tayang 9 Februari 2017 dengan durasi 1 jam 33 menit, sutradara FX Purnomo, penulis Jujur Pranoto, FX Purnomo danJohn Manansang. 

Sinopsis Boven Digoel


Pemain utama Joshua Matulessy, Christine Hakim, Edo Kondologit. Film ini merupakan hasil adaptasi buku yang diangkat dari kisah nyata berjudul Catatan Seorang Dokter dari Belantara Boven Digul karya John Manansang.

Beberapa film terbaru Christine Hakim adalah Ibu Maafkan Aku (2016), Guru Bangsa Tjokroaminoto (2016), Retak Gading (2014), Pendekar Tongkat Emas (2014).

Alur Cerita

Dokter John Manansang (Joshua Matulessy) adalah seorang pegawai yang ditugaskan di salah satu puskesmas di wilayah Boven Digoel di Papua. Ia bersama anggota di puskesmas itu harus melakukan pembedahan sesar terhadap seorang wanita yang disebut Agustina yang akan melahirkan anak ke sepuluh.

Namun sebagai sebuah puskesmas yang terletak di pedesaan, puskesmas yang dikepalai dokter Manansang tidak punya tenaga dan sarana yang cukup untuk melakukan operasi itu. Akhirnya Manansang meminta Bidan Anthoneta dan suster Lidia untuk berangkat ke kantor Telkom untuk melakukan sterilisasi peralatan operasi mereka karena seperti biasa, tidak ada aliran listrik di siang hari. 

Suster Ancelina ditugaskan untuk mempersiapkan ruang operasi dan John berangkat ke tempat penyimpanan obat-obatan. Di sana, John sangat terkejut melihat pintu penyimpanan yang terkunci, dan untuk mengambilnya adalah hal yang tak mungkin karena kunci dibawa oleh suster lain ke Merauke. Terpaksa ia dengan buru-buru menuju rumahnya yang cukup jauh untuk mengambil obat bius.

Tiba di rumah sakit, masalah lain muncul lagi. Petugas mantri mengatakan kalau pisau operasi tidak ada lagi. Akhirnya terpaksa mereka membeli pisau cukur, dan akhirnya operasi dilakukan pada pukul 10 malam waktu setempat.


Trailer

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel