White Helmets, sinopsis [true story pertahanan sipil Suriah]

White Helmets, sinopsis [kisah nyata pertahanan sipil Suriah]

Sinopsis White Helmets, sebuah film yang didasari oleh kisah nyata dari peperangan jangka panjang serta film dokumenter yang diproduksi oleh Netflix dengan judul yang sama, disutradarai oleh Orlando von Einsiedel dan diproduksi leh Joanna Natasegara. Dokumenter tersebut dibawa ke layar lebar oleh produser George Clooney dan Grant Heslov, dan diproduksi oleh Smoke House Pictures.


White Helmets bercerita tentang kisah nyata kehidupan yang dialami oleh Pertahanan Sipil Suriah, yang lebih dikenal dengan White Helmets (helm putih), sebuah organisasi sukarela yang sangat dihormati setelah kerja keras mereka menyelamatkan lebih dari 60000 orang dari gedung-gedung yang dibom disekeliling perang saudara di Suriah.

Poster di atas merupakan poster untuk film pendek yang telah disiarkan oleh Netflix, karena belum ada gambar, jadi saya tempatkan sebagai gambar utama untuk mewakili saja.

***

The White Helmets (2016) telah dibuat menjadi sebuah film pendek yang diputar 16 September 2016 (AS) dengan durasi 41 menit, dengan pemain Khalid Farah, Mohammed Farah, Abu Omar yang mengatasnamakan diri mereka sendiri. Setiap harinya, gedung-gedung menjadi sasaran serangan udara di Suriah, sekelompok orang mendedikasikan hidup mereka dengan rela mempertaruhkan hidup, menjadi respon pertama untuk menyelamatkan para korban dari reruntuhan.

Perang yang sudah berlangsung lima tahun itu telah membuat lebih dari 400.000 warga Suriah tewas, dan jutaan lainnya telah meninggalkan kampung halaman. Para sukarelawan mencari mereka yang selamat diantara gedung-gedung yang hancur, sementara bom terus berjatuhan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel