Sinopsis Rats Of NIMH [Plot Novel Mrs. Frisby and the Rats of NIMH] | Film Bioskop

Sinopsis Rats Of NIMH [Plot Novel Mrs. Frisby and the Rats of NIMH]

Sinopsis Rats Of NIMH [Plot Novel Mrs. Frisby and the Rats of NIMH], tentang keluarga tikus pintar

Rats Of NIMH didasari oleh novel klasik karangan Robert C. O'Brien

Sinopsis Rats Of NIMH, film versi terbaru yang pernah diumumkan oleh MGM dua tahun lalu tentang akuisisi yang telah mereka lakukan terhadap novel klasik anak berjudul Mrs. Frisby and the Rats of NIMH karya Robert C. O'Brien. Direncanakan pula bahwa film ini akan disutradarai oleh James Madigan.
 
Sinopsis Rats Of NIMH [Plot lengkap Mrs. Frisby and the Rats of NIMH]
 

Karya terbaru Madigan adalah film thriller tentang hiu dari zaman prasejarah berjudul Meg yang dibintangi oleh Jason Statham.

Alur Cerita

Novel dipublikasikan tahun 1971 dengan ilustrasi dibuat oleh Zena Bernstein, bercerita tentang Mrs. Frisby, tikus yang baru saja menjanda harus menghadapi kemungkinan mustahil dalam upayanya memindahkan anggota keluarganya sebelum peralatan bajak petanin mulai melalui rumah mereka.

Kisah ini sudah pernah diadaptasi dalam film animasi oleh Don Bluth pada tahun 1982 berjudul The Secret of NIMH.

Plot Novel

Mrs. Frisby adalah kepala keluarga para tikus setelah menjanda. Anak Mrs. Frisby, Timothy, sedang menderita penyakit pneumonia ketika Mr. Fitzgibbon, seorang petani, setelah musim semi tiba, ia mulai mempersiapkan peralatan untuk membajak tanah di mana keluarga Frisby hidup. Biasanya dia akan memindahkan keluarganya ketika hal seperti ini tiba, tapi Timothy tidak akan bertahan dalam perjalanan dengan udara begitu dingin ke rumah musim panas mereka. Mrs. Frisby memperoleh obat dari temannya Mr. Abad, tikus putih yang lebih tua. 
 
Di perjalanan pulang, dia menyelamatkan hidup Jeremy, gagak muda dari seekor kucing bernama Dragon milik petani Fitgibbon, kucing yang sama yang telah menewaskan suami Mrs. Frisby , Jonathan. Jeremy mendorong agar Mrs. Frisby mencari pertolongan untuk memindahkan Timothy dari burung hantu yang ada di dalam hutan. Jeremy menerbangkan Mrs. Frisby menuju sarang burung hantu, namun burung hantu itu mengatakan tidak dapat membantu sampai dia mengetahui pasti bahwa dia adalah janda dari Jonathan Frisby. Dia kemudian menyarankan agar Mrs. Frisby meminta bantuan dari tikus-tikus yang hidup di dekat kebun mawar di dekatnya.

Mrs. Frisby melihat bahwa di kebun mawar itu, para tikus telah melek huruf dan memiliki lingkungan yang telah menggunakan teknologi mekanis. Mereka memiliki teknologi seperti elevator (lift), memiliki jaringan listrik untuk memberikan penerangan dan pemanasan, dan telah memiliki keterampilan seperti manusia, seperti menyimpan makanan untuk musim dingin. Pimpinan mereka, Nicodemus, mengatakan kepada Mrs. Frisby tentang para tikus yang pernah ditangkap oleh ilmuwan yang bekerja di laboratorium yang terletak di National Institute of Mental Health (NIMH) dan hasil uji coba yang telah dilakukan oleh manusia terhadap tikus-tikus itu, telah meningkatkan intelijen tikus hingga pada titik di mana mereka dapat membaca, menulis dan mengoperasikan mesin yang rumit, serta meningkatakn umur dan kekuatan mereka.

Peningkatan kecerdasan dan kekuatan itu pula yang memungkinkan mereka untuk melarikan diri dari laboratorium NIMH dan pindah ke lokasi tempat mereka saat ini. Jonathan Frisby dan Mr. Abad hanya dua dari kelompok delapan tikus yang selamat yang telah menjadi bagian dari eksperimen di NIMH. Untuk menghormati Jonathan sebagai pelopor, tikus itu setuju untuk memindahkan keluarga Mrs. Frisby agar aman dari bajak petani.
 
Nicodemus juga memberitahu Mrs. Frisby tentang "The Plan" (rencana), yakni meninggalkan gaya hidup mereka selama ini yang bergantung pada manusia, yang bagi sebagian tikus lain hal itu dianggap sebagai pencurian, dan untuk itu, mereka berniat untuk membentuk koloni pertanian sendiri. Salah satu tikus, Jenner, sangat tidak setuju dengan rencana The Plan lalu meninggalkan kelompok mereka bersama sejumlah pengikut lain, tepat sebelum kedatangan Mrs. Frisby ini.

Untuk dapat memindahkan anggota keluarga Frisby, para tikus harus mengamankan Dragon karena akan sangat berbahaya bekerja di ruang terbuka tanpa ada tempat untuk bersembunyi. Mr. Ages mengalami patah kaki dan tidak bisa berlari ke mangkuk makanan Dragon untuk memasukkan obat penenang. karena tikus lainnya terlalu besar untuk muat ke dalam lubang di dinding untuk memasuki rumah, Mrs. Frisby secara sukarela ingin melakukannya. Sayangnya, dia justru tertangkap oleh anak yang punya rumah, Billy, yang telah memasukkannya ke dalam kandang. Ketika di tangkap, Mrs. Frisby mendengar Fitzgibbon sedang membahas dengan insiden yang terjadi di toko hardware di dekat rumah mereka yang mana sekelompok tikus telah tersengat listrik, terlihat sepertinya berusaha mencuri sebuah motor kecil. Hal ini telah menarik perhatian sekelompok orang dan menawarkan diri untuk memusnahkan koloni tikus di lahan Fitzgibbon secara gratis.

Malamnya, Justin (salah satu tikus lain) datang menyelamatkan Mrs. Frisby dan mengatur pelariannya dari kandang itu. Mrs. Frisby mengingatkan Justin tentang apa yang dia dengan ketika di dalam kandang, mereka berpikir bahwa tikus-tikus yang beraksi di toko hardware itu adalah dari kelompok Jenner dan sekelompok orang dari NIMH datang mencari mereka.

Setelah berhasil pindah rumah telah memungkinkan keluarga tikus itu aman untuk sementara, sementara Timothy juga telah mulai pulih sebelum pindah ke rumah musim panas mereka. Meski para tikus belum punya waktu yang cukup untuk memindahkan semua yang mereka butuhkan untuk misi The Plan, mereka mulai menghancurkan ruangan-ruangan bawah tanah, dan menciptakan ilusi bahwa mereka hanyalah tikus-tikus biasa seperti yang lain dengan menempatkan sampah-sampah di ruangan yang tersisa. Sementara yang lain mulai pindah, sepuluh tikus tetap tinggal di tempat sehingga para pembasmi hama tidak berpikir bahwa lubang itu telah ditinggalkan. Ketika pembasmi datang dan mengisi lubang-lubang tikus dengan gas beracun, delapan dari sepuluh tikus berhasil melarikan diri, sementara dua tikus mati di dalam lubang. Tidak diketahui siapa mereka berdua.

Setelah Timothy benar-benar sembuh, Mrs. Frisby dan keluarganya pindah ke rumah musim panas mereka, dan Martin telah merencanakan mengunjungi mereka saat musim dingin tiba nanti.

COMMENTS

Name

adaptation,34,adventure,186,aksi,680,animasi,73,artist,33,biografi,97,box-office,37,cina,1,crime,207,dokumenter,30,drama,1850,faith,6,family,42,fantasi,32,fiksi,365,games,2,heist,1,history,30,horor,475,india,1,indonesia,79,jepang,1,komedi,757,korea,11,misteri,66,movie,2,music,43,news,1088,romance,212,sinopsis,1786,Slider,12,sport,24,supernatural,8,teen,10,thailand,7,thriller,614,war,27,western,14,
ltr
item
Film Bioskop: Sinopsis Rats Of NIMH [Plot Novel Mrs. Frisby and the Rats of NIMH]
Sinopsis Rats Of NIMH [Plot Novel Mrs. Frisby and the Rats of NIMH]
Sinopsis Rats Of NIMH [Plot Novel Mrs. Frisby and the Rats of NIMH], tentang keluarga tikus pintar
https://3.bp.blogspot.com/-5HnBgEx7mUU/WJFf0Q0BPmI/AAAAAAAAhmk/0pcIrWB5t94arH7E8lUvVZehlqY7u9R8ACLcB/s400/Untitled-1%2Bcopy.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-5HnBgEx7mUU/WJFf0Q0BPmI/AAAAAAAAhmk/0pcIrWB5t94arH7E8lUvVZehlqY7u9R8ACLcB/s72-c/Untitled-1%2Bcopy.jpg
Film Bioskop
http://www.filmbioskop.co.id/2017/01/sinopsis-rats-of-nimh-plot-novel-mrs-frisby.html
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/2017/01/sinopsis-rats-of-nimh-plot-novel-mrs-frisby.html
true
782096678041358743
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy