Review Film Deepwater Horizon [Mark Wahlberg, Kurt Russell] | Film Bioskop

Review Film Deepwater Horizon [Mark Wahlberg, Kurt Russell]

Review Film Deepwater Horizon pemain Mark Wahlberg, Kurt Russell, tentang ledakan anjungan minyak AS

Review Film Deepwater Horizon

Film Deepwater Horizon adalah film terbaru dari Mark Wahlberg bersama Kurt Russell. Mereka terlibat dalam situasi menegangkan ledakan anjungan pengeboran lepas pantai milik Transocean yang disewa oleh British Petroleum. Apa yang terjadi?




Bencana meledaknya rig pengeboran Deepwater Horizon pada bulan April 2010 itu telah menjadi catatan terburuk dalam sejarah semburan minyak mentah di lautan. Hal ini pula yang membuat kerugian paling besar yang dialami oleh kedua perusahaan. Di sana, ada sejumlah kru yang bekerja sepanjang waktu untuk memastikan pengeboran dapat dilanjutkan oleh BP.

Saat itu, tak ada tandingan anjungan milik Deepwater Horizon yang berdiri begitu besarnya di teluk Meksiko, baik dari segi ukuran maupun dalamnya pengeboran. Meski demikian, apa yang menjadi masalah bagi Deepwater Horizon adalah kesulitan secara teknis termasuk kedalaman yang berpotensi bahaya. Situasi ini membuat sejumlah petinggi Deepwater harus menunggu hingga kondisi dianggap aman, dan untuk itu kehadiran teknisi Schlumberger yang juga disewa oleh BP diharapkan dapat memberikan kepastian keamanan.

Sinopsis Film Deepwater Horizon (2016)

Sejumlah petinggi British Petroleum hadir di lokasi pengeboran dalam situasi tegang akibat keterlambatan proyek dan melakukan inspeksi serta pengujian sistem secepatnya karena delay yang berkepanjangan, meski pihak Deepwater Horizon keberatan atas pengujian itu karena mereka mengetahui ternyata Schlumberger tidak melakukan tugas mereka karena diminta untuk pulang oleh BP untuk mengurangi biaya.

Hal terburuk dari pengeboran adalah terjadi kebocoran tekanan yang tidak terkendali, yang bisa saja menghasilkan ledakan tak terbendung ke permukaan bersamaan dengan aliran berbagai zat dari dasar laut yang berbahaya bagi lingkungan. Hal yang paling ditakutkan oleh Jimmy Harrell, Mike Williams dan timnya akhirnya terjadi. Tanggal 20 April, struktur penahan pengeboran mengalami gangguan tekanan luar biasa yang berakhir pada bencana ledakan terburuk dalam sejarah pengeboran, dan terburuk pula pada limbah lingkungan. Pengeboran yang tak kalah buruk mungkin seperti yang terjadi di perusahaan Brantas Sidoarjo Jawa Timur, terjadi tekanan berbagai zat ke permukaan bumi akibat kebocoran lapisan bawah tanah yang tidak diketahui atau tidak dapat dihentikan, menyebabkan bencana sporadis di permukaan.


Ketegangan dalam film ini dibangun dengan apik, hanya memang menurut saya, lokasi yang berada disitu-situ saja, membuat keadaan agak kaku. Hal yang tidak mungkin bisa diubah memang, karena inti dari film ini adalah pengeboran lepas pantai. 

Hal yang agak janggal dalam film ini menurut saya adalah ketika beberapa ledakan sudah terjadi dan ruang kontrol pipa pengeboran sudah dalam situasi kacau, tidak ada komunikasi apapun antara ruangan itu ke ruang anjungan maupun ke kru lainnya, termasuk ke Jimmy atau Mike. Bahkan para kru masih tetap di tempat masing-masing hingga ledakan lebih besar menghantam ruangan mereka, termasuk juga Jimmy dan Mike. Bukankah mereka semuanya adalah pekerja di Deepwater Horizon?

Kesepakatan Jimmy kepada tim eksekutif BP di ruang pengeboran untuk melanjutkan proyek telah mematahkan keraguannya sendiri atas pengeboran yang delay, terutama setelah mengetahui bahwa pemeriksaan lapisan semen ternyata tidak dilakukan  oleh perusahaan Schlumberger. Tindakan Jimmy tersebut menurut saya telah membahayakan perusahaannya sendiri meski mereka mendapat bayaran besar dari British Petroleum untuk mengerjakan proyek itu.




Thanks to kapal Bankston yang sedang berada di lokasi untuk menunggu lumpur padat hasil pengeboran, yang sangat membantu dalam evakuasi kru rig Deepwater.

COMMENTS

Name

adaptation,34,adventure,186,aksi,680,animasi,73,artist,33,biografi,97,box-office,37,cina,1,crime,207,dokumenter,30,drama,1849,faith,6,family,42,fantasi,32,fiksi,364,games,2,heist,1,history,30,horor,475,india,4,indonesia,84,jepang,1,komedi,757,korea,11,misteri,66,movie,2,music,43,news,1088,romance,212,sinopsis,1785,Slider,12,sport,24,supernatural,8,teen,10,thailand,7,thriller,614,war,27,western,14,
ltr
item
Film Bioskop: Review Film Deepwater Horizon [Mark Wahlberg, Kurt Russell]
Review Film Deepwater Horizon [Mark Wahlberg, Kurt Russell]
Review Film Deepwater Horizon pemain Mark Wahlberg, Kurt Russell, tentang ledakan anjungan minyak AS
https://2.bp.blogspot.com/-J9R1P9oOB5U/VvP8hJ1C0QI/AAAAAAAAYLI/Di1l3YPHEzEXK-Wlwu9RtyXA8Ia7hRvNA/s640/Untitled-15%2Bcopy.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-J9R1P9oOB5U/VvP8hJ1C0QI/AAAAAAAAYLI/Di1l3YPHEzEXK-Wlwu9RtyXA8Ia7hRvNA/s72-c/Untitled-15%2Bcopy.jpg
Film Bioskop
http://www.filmbioskop.co.id/2017/01/review-film-deepwater-horizon-mark-wahlberg.html
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/2017/01/review-film-deepwater-horizon-mark-wahlberg.html
true
782096678041358743
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy