Review Film The Accountant [Ben Affleck] | Film Bioskop

Review Film The Accountant [Ben Affleck]

Review Film The Accountant, pemain Ben Affleck, cerita seorang akuntan forensik, bukan akuntan biasa

Review Film The Accountant [Ben Affleck]

The Accountant adalah salah satu film terbaru dari Ben Affleck yang telah tayang beberapa waktu lalu. Film ini termasuk rekomendasi saya untuk kalian yang suka dengan adegan mendebarkan sekaligus menyenangkan. Ben Affleck berperan sebagai Christian Wolff, seorang akuntan freelance yang bekerja di bawah perusahaan ZZZ Accounting yang berada di sebuah kota kecil. 



Pada ulasan film kali ini kita akan memberikan sedikit review terhadap karakter  dan jalan cerita yang terjadi sepanjang film, yang menurut saya sendiri tersusun dengan sangat baik. Awal film dibuka dengan pembunuhan terhadap gembong kriminal little John yang dilakukan oleh seorang pria misterius, lalu layar gelap...dan kembali ke masa kecil pahlawan kita, Christian Wolff.

Dia adalah seorang anak dengan masalah Asperger syndrome (berkaitan dengan autisme) yang ternyata membuatnya memiliki kemampuan matematika luar biasa. Dia punya saudara laki-laki yang normal bernama Braxton, dan saudara perempuan yang juga memiliki kelainan seperti dirinya bernama Justine.

Sinopsis The Accountant 2016, Ben Affleck, trailer

 Masalah yang dihadapi keluarga ini telah meruncing hingga ibu Chris memutuskan untuk meninggalkan mereka bersama ayahnya. Hari-hari mereka lalui dengan berpindah-pindah tempat tinggal karena ayahnya yang berprofesi sebagai tentara. Selama itu pula Chris dan Braxton terus diajar untuk mampu hidup di bawah tekanan apapun, termasuk kontak fisik.

Kini film masuk ke masa dewasa Chris, diawali dengan sebuah kasus yang ditanganinya di kantor kecilnya, keluarga Frank dan Dolores Rice. Chris mencoba membantu mereka untuk mengurangi pajak yang akan ditekan oleh IRS karena lahan milik mereka cukup luas.

Chris adalah seorang akuntan forensik yang melakukan audit terhadap perusahaan-perusahaan dari berbagai wilayah dunia dan kebanyakan berbahaya. Perusahaan tersebut meminta Chris untuk menemukan perputaran uang fiktif yang merugikan perusahaan. Chris telah memiliki banyak hal dari para klien tersebut, sejumlah uang tunai, emas batangan, persenjataan lengkap dan benda-benda lain yang kadang digunakan sebagai pengganti pembayaran jasanya.

Satu-satunya teman sejati Chris adalah asisten komputer yang logatnya sangat saya suka, berbicara dengan aksen Inggris yang sangat kental dengan panggilan "Hello..Dreamboat". Siapa suara komputer itu? Dia tak lain adalah saudara perempuannya, Justine, ahli komputer yang dapat meretas masuk ke Pentagon dengan sebuah laptop super miliknya (yang juga diberikan oleh Chris). 

Justine mencoba mengarahkan Chris untuk kasus yang tidak terlalu berbahaya, menangani masalah keuangan yang terjadi di perusahaan living robotics yang dipimpin oleh Lamar Blackburn dan saudaranya Rita Blackburn. Telah terjadi penggelapan keuangan sekitar $60 juta lebih di dalam tubuh perusahaan itu dan dicurigai dilakukan oleh Ed Chilton, yang pada dasarnya tidak melakukan hal itu.

Chris menemukan hilangnya uang tersebut melalui pembukuan yang  diserahkan oleh akuntan perusahaan living robotics, Dana CUmmings. Dan setelah menyusun pembukuan selama belasan tahun yang berujung pada tewasnya Chilton, yang dilakukan oleh pembunuh bayaran swasta atas suruhan Lamar Black, tak lama, Rita Blackburn juga tewas.

Insiden ini membuat Chris harus menyelamatkan diri. Namun pada saat itu, Dana Cummings, akuntan yang bekerja di living robotics juga berada di bawah ancaman pembunuhan karena membuka rahasia kebocoran keuangan itu.

Chris menjadi emosi dan merasa dicurangi karena ia telah diberhentikan sementara pekerjaannya belum selesai. Dia ingin mengetahui ada apa sebenarnya di balik pembunuhan-pembunuhan itu. Dan sementara ia mencari solusi, Chris kembali ke rumah keluarga Rice untuk hobinya, menembak. Tanpa sepengetahuannya, Frank dan Dolores telah berada di bawah ancaman para pembunuh agar menjebak Chris untuk masuk dalam rumah, dan tanpa pengetahuan mereka, ternyata Chris, yang kita tahu bukanlah seorang akuntan biasa, telah mengetahui apa yang mereka lakukan.

Para pembunuh itu 'diselesaikan' oleh Chris, Frank dan Dolores berhasil selamat. Saa itu, Chris mengetahui bahwa Dana masuk dalam daftar buruan para penjahat itu.

Situasi mulai memanas dan Chris mulai menunjukkan aslinya.

Film ini sangat menarik, dan cukup menyenangkan menikmati situasi dari menit ke menit, meski saya sendiri agak kesal dengan sikap Medina, salah satu agen divisi keuangan yang seolah-olah 'bersih' ketika membicarakan pekerjaan 'kotor' yang dilakukan oleh Chris bersama Ray King. Medina jelas adalah seorang penjahat juga, pernah melakukan tindak kriminal dan tugasnya mencari si akuntant itu adalah permintaan Ray King sebagai balasan untuk tidak melaporkannya ke Federal. Syukurlah Media belakangan sadar kembali atas dirinya.

Kita tidak menemukan gaya-gaya film lama yang sering mengesalkan. Pasti kalian sering melihat pertarungan ketika sang pahlawan bertarung dengan penjahat, dengan dua atau tiga pukulan, si penjahat sudah terjatuh, lalu pahlawan kita langsung meninggalkannya, mengejar si wanita atau si anak, dan berpelukan. Tak lama, si penjahat bangun kembali dan menyerang lagi, perkelahian pun berulang kembali. Gaya yang paling sering muncul di film action thriller.

Para karakter Chris, kalian tidak menemukan gaya semacam itu. Kita akan dipuaskan oleh kepastian yang diberikan oleh Chris ketika berhadapan dengan para penjahat. Tidak ada pertarungan berkali-kali kali karena 'lupa' melumpuhkan musuh, karena Chris pasti menanamkan timah panas tepat di kepala mereka.

Hingga akhirnya ia bertemu dengan saudaranya sendiri, Braxton, yang ternyata adalah pimpinan dari tentara bayaran itu. Ending yang cukup berkesan, meski mereka sempat terlibat perkelahian akibat rasa kesal Braxton ketika Chris dan ayah mereka mendatangi pemakaman ibu mereka yang dulu meninggalkan keluarga Chris ketika mereka masih kecil, dan kehadiran itu pula membuat ayah mereka tewas ditembak oleh seorang sheriff.

Film Trailer



Tiga bersaudara itu, Chris, Justine dan Braxton akhirnya bersama kembali; Dana selamat; Ray King akan segera pensiun; Medina naik jabatan. Happy Ending, hanya maunya mereka kembali bertemu secara visual ya, setidaknya antara Chris dan Justine.

COMMENTS

Name

adaptation,34,adventure,186,aksi,680,animasi,73,artist,33,biografi,97,box-office,37,cina,1,crime,207,dokumenter,30,drama,1850,faith,6,family,42,fantasi,32,fiksi,365,games,2,heist,1,history,30,horor,475,india,1,indonesia,79,jepang,1,komedi,757,korea,11,misteri,66,movie,2,music,43,news,1088,romance,212,sinopsis,1786,Slider,12,sport,24,supernatural,8,teen,10,thailand,7,thriller,614,war,27,western,14,
ltr
item
Film Bioskop: Review Film The Accountant [Ben Affleck]
Review Film The Accountant [Ben Affleck]
Review Film The Accountant, pemain Ben Affleck, cerita seorang akuntan forensik, bukan akuntan biasa
https://2.bp.blogspot.com/-brF5seeQFos/V50UVwwKWcI/AAAAAAAAbEI/LNebj_WyCagjKzWI5Vjd1zrpbCLPIS8rwCLcB/s400/Untitled-8%2Bcopy.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-brF5seeQFos/V50UVwwKWcI/AAAAAAAAbEI/LNebj_WyCagjKzWI5Vjd1zrpbCLPIS8rwCLcB/s72-c/Untitled-8%2Bcopy.jpg
Film Bioskop
http://www.filmbioskop.co.id/2017/01/review-film-accountant-ben-affleck.html
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/2017/01/review-film-accountant-ben-affleck.html
true
782096678041358743
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy