Istirahatlah Kata-kata (2016), sinopsis, pemain [Gunawan Maryanto, Marissa Anita]

Istirahatlah Kata-kata (2016), sinopsis, pemain [Gunawan Maryanto, Marissa Anita]

Sinopsis Istirahatlah Kata-kata, film drama dengan jadwal tayang 19 Januari 2017, durasi 1 jam 45 menit, oleh sutradara dan penulis skenario Yosep Anggi Noen, produser Yosep Anggi Noen dan Yulia Evina Bhara, pemain utama Gunawan Maryanto, Marissa Anita.



Alur cerita film Istirahatlah Kata-kata diawali oleh Wiji Thukul, seorang penyair yang menjadi populer karena suaranya yang lantang, jelas, meneriakkan keadaan yang serba tidak adil ketika protes terhadap situasi politik menunjukkan eskalasi.

Kerusuhan terjadi di Jakarta tahun 1996, sejumlah aktivis bersamaan dengan Wiji Thukul dianggap bertanggung jawab atas kekacauan yang terjadi dan menjadi buruan aparat. Situasi yang semakin berbahaya memaksa Wiji Thukul berangkat ke Pontianak (Kalimantan Barat) sebagai pelariannya, bersembunyi beberapa bulan menunggu kondisi mereda. Di tempat itu, ia terpaksa harus menggunakan identitas palsu beberapa kali demi keamanan. Kini ia sendirian, sementara istri dan anaknya tinggal di Solo yang kini terus diawasi. Bulan Mei 1998, Wiji Thukul diklaim menghilang, hanya berselang satu bulan sebelum Suharto dilengserkan oleh rakyat.

Gunawan Maryanto, adalah seorang aktor yang dikenal lewat perannya di film-film baru seperti Kau & Aku Cinta Indonesia, Mencari Hilal, Gangster, Guru Bangsa Tjokroaminoto.

Sementara Marissa Anita, berperan di film 3 Nafas Likas dan Selamat Pagi, Malam. Sudah ada trailer di bawah ini.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel