I, Tonya (2018) sinopsis, pemain [Margot Robbie, Sebastian Stan]

I, Tonya (2018) sinopsis, pemain [Margot Robbie, Sebastian Stan]

Sinopsis I, Tonya, adalah film biography sports, bercerita tentang pemain ski es Tonya Harding yang karirnya terus menanjak dan menjadi figur penting olahraga itu, hingga kemudian jatuh dari puncak karirnya.



Pemain utama Margot Robbie sebagai Tonya Harding, Allison Janney sebagai LaVona Harding, Sebastian Stan sebagai Jeff Gillooly oleh sutradara Craig Gillespie, penulis skenario Steven Rogers. Diproduksi oleh Clubhouse Pictures dan LuckyChap entertainment, didistribusikan oleh Miramax Films.

Sebagai sebuah kisah biografi, alur cerita dalam film ini akan terfokus pada karir Tonya Harding; Tonya yang sudah menjadi juara Amerika, harus berhadapan dengan Nancy Kerrigan untuk mendapatkan medali emas pada pertandingan Olimpiade tahun 1994 yang saat itu berlangsung di Lillehammer. Tentu saja, Tonya Harding adalah orang yang paling banyak dihujat setelah suaminya Jeff Gillooly beserta dua orang preman lainnya mencoba menghancurkan karir Kerrigan dengan mematahkan kakinya. Mereka menjelekkan Tonya setelah ketahuan atas perbuatan suaminya, dan Gillooly mulai berlawanan dengan istrinya dan berusaha untuk tetap bebas tak dipenjara.

Nancy Kerrigan akhirnya menang medali perak pada Olimpiade itu, sementara Tonya Harding berakhir pada posisi ke delapan akibat hidupnya yang berakhir rumit. Memastikan skandal kejahatan itu, akhirnya federasi ski Amerika menjatuhkan hukuman bagi Tonya Harding sejak Olimpiade tahun 1994, tidak bisa lagi mengikuti even yang sama seumur hidup.

Margot Robbie hadir di film The Legend of Tarzan, Whiskey Tango Foxtrot, Suicide Squad, Goodbye Christopher Robin, Larrikins, dan Peter Rabbit.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel