The Sense of an Ending 2017

The Sense of an Ending 2017

Sinopsis The Sense of an Ending, bercerita tentang Tony Webster yang dalam hidupnya kini, terpaksa harus kembali ke kenangan masa lalu, film drama adaptation yang akan tayang 10 Maret 2017, oleh sutradara Ritesh Batra, penulis skenario Nick Payne, diproduksi oleh BBC Films dan Origin Pictures, didistribusikan oleh CBS Films.


Pemain utamam Jim Broadbent, Charlotte Rampling, Harriet Walter, Michelle Dockery, Emily Mortimer, Billy Howle. Merupakan hasil adaptasi dari sebuah novel karangan pemenang Man Booker Prize dengan judul yang sama, Julian Barnes.

Film ini bercerita tentang Tony Webster yang selama ini hidup dalam dunia nyaman dan tenang, mendadak terguncang hingga ke sendi-sendi kehidupannya ketika sebuah surat yang mengejutkan ditemukannya, surat ketika ia masih seorang pemuda yang pernah 'egois dan tak perduli apapun'. Sejak lama ia telah menutup rapat-rapat semua rahasia dari masa lalunya, hingga kini ia harus berhadapan dengan masa mudanya kembali, kebenaran tentang cinta pertama, dan konsekuensi yang menyakitkan atas keputusan yang pernah diambilnya dulu.

***

Novel ini terbagi dua, ditulis oleh Julian Barnes pada tahun 2011, dinarasikan oleh seorang pria pensiunan bernama Tony Webster, yang mengingat kembali bagaimana ia dan tempat dekatnya, Adrian Finn, ketika masih di sekolah, mereka bersumpah untuk menjadi teman baik seumur hidup. Ketika masa lalu kembali muncul di hadapan Tony, ia menggambarkan kembali langkah yang pernah diambil oleh Barnes dan teman-temannya.

Plot (versi novel)

Tony Webster kini hidup sendiri dan sudah pensiun. Ketika itu tahun 1960-an, ia adalah satu diantara empat sahabat sekolahnya yang sama-sama pintar dan arogan. Diantara mereka adalah Tony, dan Adrian, pria paling pintar diantara mereka berempat. Menjelang masa-masa akhir sekolah, seorang siswa lain gantung diri, setelah mengetahui bahwa seorang gadis (pacarnya) hamil. Empat sahabat ini mencoba mendiskusikan kesulitan filosofis atas apa yang yang terjadi.... Adrian masuk ke Cambridge University dan Tony ke Bristol University. Tony mendapatkan pacar, Veronica, yang rumahnya dikunjungi oleh Tony dan menghabiskan akhir pekan di rumah itu. Namun hubungan mereka berakhir dengan kegagalan yang pahit. Pada tahun terakhir pendidikan di universitas, Tony menerima sepucuk surat dari Adrian yang memberitahukannya bahwa ia sedang dekat dengan Veronica. Tony kemudian membalas surat itu. Namun beberapa bulan kemudian, Tony mendapatkan kabar jika Adrian telah melakukan bunuh diri, meninggalkan catatan yang ditujukan kepada petugas koroner dengan isi bahwa semua orang bebas memiliki folosofi masing-masing dalam menentukan dan menyelidiki sifat alami hidup mereka, dan kemudian dapat meneruskannya atau menghentikannya. 

Dia kemudian menjalani hidup hingga di umurnya sampai enam puluhan (disini Tony memulai ke bagian dua). Pada titik ini, Tony menerima sebuah surat dari pengacara yang memberitahukan bahwa ibu dari veronica telah mewariskan kepadanya 500 poundsterling dan dua dokumen. Hal ini membuatnya kembali menjalin kontak dengan Veronica dan setelah sejumlah pertemuan dengan wanita itu, kembali mengevaluasi cerita yang pernah terjadi dulu (di bagian pertama).

Sebenarnya tak lama sejak putusnya Tony dengan Veronica, Tony masih bertemu gadis lain, menikah lalu (akhirnya) diceraikan lagi oleh perempuan itu, seorang wanita yang menurutnya tak terlalu merasa kehilangan. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel