The Post - Pentagon Paper

The Post

Sinopsis The Post, film tentang Pentagon Papers, yang didalamnya terdapat perbedaan antara dua orang penting di media Washington Post atas peristiwa itu. Skenario ini adalah salah satu dari banyak judul yang pernah masuk dalam kategori black list, skenario yang ditulis oleh Liz Hannah itu kini dihidupkan kembali. Pascal Pictures telah mengakuisisi skrip tersebut. 



Merupakan kisah nyata yang terjadi tentang bagaimana reporter dan editor berita di Washington Post mengatas perbedaan pendapat yang mereka miliki untuk mempublikasikan cerita tentang Pentagon Papers...yang akan mengubah hidup mereka selamanya.

***

Menurut Deadline, kisah yang ditulis oleh Hannah itu adalah tentang peran Washington Post dalam mengekspos Pentagon Papers pada tahun 1971, dan tentang bagaimana editor media tersebut, Ben Bradlee dan publisher, Kay Graham menentang pemerintah federal atas hak mereka (Washington Post) untuk publikasi berita tentang mereka (pemerintah). Kisah yang pernah terjadi lebih dari 40 tahun lalu, masalah seperti itu masih tetap menjadi isu yang berkaitan dengan keamanan nasional, informasi rahasia, dan pers yang mendominasi berita mainstream di era Edward Snowden, peretasan Sony, WikiLeaks dan skandal email yang melibatkan Hillary Clinton.

Perhatian khusus dan rahasia terkait Perang Vietnam yang dilaksanakan oleh Departemen Pertahanan dan mengungkapkan fakta yang tak dilaporkan tentang rahasia dramatis eskalasi tentara dan pengeboman yang berakhir pada perang tak termenangkan.

Dokumen tersebut menunjukkan beban yang harus ditanggung oleh pemerintahan Johnson yang secara sistematis telah berbohong kepada publik dan kepada kongres tentang Vietnam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel