Sinopsis Mata Hari 2016 - Margaretha Geertruida

Mata Hari 2016

Sinopsis Mata Hari, bercerita tentang kisah wanita penari seksi Margaretha Geertruida (kebangsaan Belanda, lahir tahun 1876 - meninggal 1917) serta keterlibatannya dengan Perang Dunia I, film drama dengan jadwal tayang 31 Desember 2016, sutradara David Carradine, pemain Calista Carradine, David Carradine, Paul Hunt. Film ini tak diselesaikan dan tidak dirilis setelah kematian david Carradine tahun 2009.

Film ini bercerita tentang kehidupan populer Margaretha Geertruida Zelle, yang lebih dikenal dengan sebutan Mata Hari.

Julukan tersebut adalah nama panggung yang dipakai oleh Margaretha Geertruida, sebagai penari eksotis dan menjadi pelacur, dihukum mati oleh pemerintah Perancis setelah dia dituduh sebagai mata-mata Perang Dunia I.

Popularitasnya di kalangan orang besar pada masa itu telah membawa nama besarnya di seantero Eropa hingga Mesir. Ia bahkan telah menjadi penari paling ditunggu dengan tawaran besar. Situasi tersebut membuatnya akhirnya menjadi seorang agen rahasia oleh Jerman ketika dia sedang show di Berlin. Dia yang sering bepergian antar negara membuat negara-negara yang dikunjunginya tidak menaruh curiga, termasuk karena skandal seks dengan sejumlah petinggi waktu itu.

Dia akhirnya ketahuan oleh agen rahasia Perancis setelah sebelumnya agen rahasia Inggris tidak mampu memaksanya untuk buka mulut. Tanggal 15 Oktober 1917, satu regu tembak disiapkan untuk melakukan eksekusi hukuman mati terhadapnya. Peristiwa itu kemudian menuai banyak pertanyaan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel