Secret Life of Dr. James Miranda Barry

Secret Life of Dr. James Miranda Barry

Sinopsis Secret Life of Dr. James Miranda Barry, bercerita tentang kehidupan ahli bedah era Victorian, film true story adaptation yang kini sedang dikembangkan oleh penulis skenario (adaptasi) Nick Yarborough. Judul tersebut baru saja dibeli oleh Maven Pictures dan diperkirakan akan dibintangi oleh Rachel Weisz (The Whistleblower), dilansir oleh Deadline. 

The Secret Life of Dr. James Miranda Barry: Victorian England's Most Eminent Surgeon, adalah karya Rachel Holmes yang sudah pernah diangkat oleh BBC di layar kaca.

***

James Miranda Stuart Barry, lahir dengan nama Margaret Ann Bulkley, adalah seorang ahli bedah militer Irlandia di kesatuan tentara Britania. Setelah lulus dari University of Edinburgh Medical School, dia kemudian bertugas di India dan Afrika Selatan. Akhir karirnya adalah sebagai Inspektur Jenderal untuk rumah sakit militer.

Barry hidup sebagai seorang pria dewasa, meski dia adalah seorang wanita ketika dilahirkan. Dia memilih untuk hidup sebagai pria agar ia diterima untuk menjadi mahasiswa di universitas dan dapat mengejar karir sebagai seorang ahli bedah, yang mana jenis kelaminnya diketahui oleh umum dan rekan-rekannya hanya setelah kematiannya. 

Dia pensiun pada tahun 1864 dan kembali ke Inggris. Dia meninggal akibat disentri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel