Perusahaan Singapura Investasi Modal di Bioskop Indonesia

Perusahaan Singapura Investasi Modal di Bioskop Indonesia

GIC, adalah singkatan dari Government of Singapore Investment Corporation, perusahaan asal Singapura yang menanamkan modal IDR 3,5 triliun untuk pengoperasian bioskop-bioskop di Indonesia yang dibawahi oleh perusahaan bioskop terbesar di tanah air, Nusantara Sejahtera Raya.


NSR adalah perusahaan yang mengoperasikan Cinema 21, Cinema XXI dan The Premiere, termasuk bioskop-bioskop besar lainnya di Indonesia, juga selaku sub distributor film-film dari enam studio besar di Hollywood.

Merupakan langkah konkrit dari NSR untuk mengembangkan kualitas pelayanan film di Indonesia, sehiangga warga dapat menikmati hiburan film kelas-dunia secara nasional. Hasil kerjasama ini terbentuk setelah aturan main investasi luar negeri di Indonesia diberi kelonggaran oleh pemerintah sejak awal tahun 2016.

Di Indonesia, Nusantara Sejahtera Raya telah mengopeasikan sekitar 864 layar lebar di 157 bioskop yang tersebar di 36 kota di Indonesia, dan karena Indonesia adalah salah satu negara dengan penduduk terbanyak di dunia, adalah dianggap perlu untuk memberikan layanan layar lebar yang lebih baik yang hingga kini belum maksimal atau hanya dinikmati oleh kalangan tertentu.

Salah satu perusahaan yang sudah beranjak naik adalah Cinemaxx yang diberdayaakn oleh Lippo Group, dan kehadiran investor Singapura ini nantinya diharapkan akan membuka sekitar 2000 layar lebar di tanah air dalam satu dekade ke depan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel