Cobalt 60 karya Jack Snyder [INFO]

Cobalt 60 karya Jack Snyder [INFO]

Sinopsis Cobalt 60, sebuah film action sci-fi yang kini masih belum diumumkan, bercerita tentang seorang pahlawan  bertopeng yang hidup dalam sebuah dunia pasca bencana kiamat dunia yang kini telah berisi para mutan (makhluk dengan gen baru). Pahlawan bertopeng ingin sebuah pembalasan atas pembunuhan keji yang menewaskan orang tuanya. Film ini diangkat dan didasari oleh buku komik karya Vaughn Bode.


Cobalt 60 adalah sebuah komik sci-fi karya Vaughn Bode yang muncul dalam satu cerita pada tahun 1968. Awalnya muncul dalam gambar hitam putih yang kemudian pada tahun 1984, komik tersebut mendapat perbaikan dengan memberi pewarnaan oleh Mark Bode dan diberi skenario oleh Larry Todd.

Plot (versi komik)

Terjadi di sebuah dunia yang luluh lantak, seseorang karakter mirip Mad Max, tinggal di dunia yang penuh dengan mutan, alien dan berbagai makhluk luar biasa lainnya. Disini, ia masih harus berhadapan dengan berbagai musuh yang dianggapnya bertanggung jawab atas pembunuhan oleh Strontium 90. Setelah sukses dengan niatnya, ia diharapkan membangun kembali kerajaan ayahnya, namun ia lebih memilih untuk kembali ke liarnya hidup. Komik penuh kekerasan dan laga.

Awalnya, komik ini hanya berupa coretan dalam satu lembar sampul yang dibuat oleh Vaughn Bode pada tahun 1959, karena ia memang dikenal hebat dalam menggambar. Hampir sepuluh tahun kemudian, 1968, ia baru melanjutkan sampul tersebut menjadi sebuah kisah dengan 10 halaman, hitam putih, dan menggunakan teknik menggambar dengan pena untuk percetakan Shangri L'Affaires. Tidak banyak yang ditulisnya terkait para karakter, namun banyak berkonsentrasi pada aksi dan kekerasan. Hingga kemudian Bode menulis sejumlah kelanjutan cerita yang ditambah dengan ilustrasi yang ternyata memenangkan penghargaan Hugo Award 1969.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel