Sinopsis Birdman or (The Unexpected Virtue of Ignorance) 2014

Birdman or (The Unexpected Virtue of Ignorance), film comedy drama romance dengan jadwal tayang 14 November 2014, durasi 1 jam 59 menit, hadir dengan rating "R", oleh sutradara Alejandro G. Innaritu, penulis Nocolas Gacobone dan Alejandro G. Innaritu, pemain utama Michael Keaton, Zach Galifianakis, Edward Norton.



Budget sekitar $18.000.000 dan masuk box office pada bulan April 2015, disponsori oleh New Regency Pictures, M. Prods, Grisbi Productions.

Sinopsis Birdman or (The Unexpected Virtue of Ignorance) 2014

Seorang aktor yang kini tersingkirkan, yang dulunya adalah pemeran film-film superhero besar, hadir kembali demi menggapai kembali karirnya yang pernah dikuasainya, menulis dan membintangi sendiri sebuah kisah Broadway yang benar-benar disusunnya sendiri.

Menggambarkan tentang kemajuan gaya aktingnya terkini di Broadway, seorang mantan aktor populer cukup kesulitan untuk menghadapi kehidupan saat ini.

Aktor Riggan Thomson adalah pemain film paling terkenal atas perannya di berbagai judul film, lebih dari dua puluh tahun yang lalu lewat buku komik superhero Birdman dalam film blockbuster dengan nama yang sama dan dua sekuel yang sama populernya. Keterkaitannya dengan peran tersebut telah mengambil alih seluruh hidupnya, dimana Birdman yang pernah sukses itu ternyata lebih terkenal dari pada nama "Riggan Thomson", sang aktor.

Kini, ia telah melewati masa usia setengah baya, Riggan masih berusaha membangun dirinya sebagai seorang seniman sejati lewat menulis, menyutradarai dan menjadi bintang film serta sekalian memproduksinya bersama sahabat terbaiknya, Jake, dan menjadi debut Broadway pertamanya, sebuah adaptasi dari kisah "Raymond Carver".

What We Talk About When We Talk About Love (Apa yang biasanya kita bicarakan ketika kita bicara tentang cinta). Riggan mempertaruhkan namanya, reputasi artistik yang pernah hadir lewat nama itu serta tabungan seumur hidupnya yang dikerahkan untuk mendanai proyek itu, dan semua hal yang akan dilakukannya demi suksesnya film itu.

Ia dan Jake melalui proses preview menuju malam pembukaan, Riggan mulai mengalami beberapa masalah: membutuhkan pemeran pengganti pria, satu malam sebelum preview pertamanya,

Seorang aktor Broadway bertalenta bernama Mike Shiner untuk mengisi peran tersebut. Mike yang akhirnya merasa kesulitan untuk bekerja dengan Riggan karena mereka justru saling membayangi; kemungkinan akan berurusan dengan gugatan berdasarkan salah satu tindakannya yang memastikan semua harus berhasil: berusaha untuk bisa bersama putrinya, Sam, yang telah ia pekerjakan sebagai asisten produksi yang baru saja keluar dari rehabilitasi narkoba; serta kritikus film New York Times, Tabitha Dickinson, yang ingin menggunakan segala kesempatan untuk memberikan ulasan pedas yang pada gilirannya akan menutup pertunjukan setelah malam pembukaan. Namun masalah terbesar Riggan sebenarnya adalah ketidakamanan diri sendiri, yang mana hal itu dilakukan oleh dirinya sendiri yang selalu yakin dengan suara dari karakter Birdman yang pernah ia miliki, yang seringkali berbenturan secara internal maupun eksternal.

Intinya, Riggan terbawa-bawa dengan karakter yang pernah diperankannya sebagai Birdman, yang pernah sukses dan dikenal dua puluh tahun yang lalu.



Sutradara Alejandro G. Innaritu
Tanggal rilis 14 November 2014
Durasi film 1j 59m
Genre Comedy, Drama, Romance
Rating R
Skenario Alejandro G. Innaritu, Nicolas Gacobone
Perusahaan Produksi New Regency Pictures, M. Prods, Grisbi Productions
Distributor New Regency Pictures, M. Prods, Grisbi Productions
Pemeran Michael Keaton, Zach Galifianakis, Edward Norton
Produser -
Bahasa Inggris
Anggaran $18.000.000
Negara Amerika Serikat

Pemeran Sebagai
Michael Keaton  Riggan
Emma Stone  Sam
Kenny Chin  Korean Grocer
Jamahl Garrison-Lowe  Stagehand (Daniel)
Zach Galifianakis  Jake
Naomi Watts  Lesley
Jeremy Shamos  Ralph
Andrea Riseborough  Laura
Katherine O'Sullivan  Costume Assistant
Damian Young  Gabriel
Keenan Shimizu  Han
Akira Ito  Translator
Natalie Gold  Clara
Merritt Wever  Annie
Edward Norton  Mike

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel