Antarctica: Ice and Sky 2017 - La glace et le ciel

Antarctica: Ice and Sky 2017 - La glace et le ciel

Film documentary nature dengan durasi 1 jam 29 menit, Antarctica: Ice and Sky bercerita tentang ahli glasial, Claude Lorius, yang telah menjadi pelopor penelitian di benua Antartika. Dikenal juga dengan judul La glace et le ciel (judul asli). Jadwal tayang 20 Januari 2017 oleh sutradara Luc Jacquet dan disponsori oleh Music Box Films. Film ini mengangkat pemanasan global.



Sebuah film dokumenter luar biasa yang menjelaskan dan menunjukkan bagaimana inti es di daerah kutub menyampaikan pesan-pesan mereka. Jika saja para politisi memiliki satu persen tekad dan integritas serta kerendahan hati dan jiwa kemanusiaan ditunjukkan bersama para ilmuwan, maka planet ini tidak akan berada dalam kekacauan seperti sekarang ini.


Merupakan potret diri seorang glaciologist asal Prancis, Claude Lorius, yang punya terobosan baru di benua Antartika, memberikan bukti jelas perubahan iklim global buatan manusia.


Lorius menemukan takdirnya sebagai mahasiswa yang memutuskan bergabung dengan tim ekspedisi ke Antartika pada tahun 1955. Tanah yang tak pernah tersentuh oleh eksperimen ilmiah apapun. Dia pergi untuk ikut berpartisipasi dalam dua puluh dua anggota ekspedisi dalam jangka waktu yang lama, menghadapi kondisi alam yang tak kenal ampun, tantangan brutal yang dianggap sepadan dengan penemuan yang menakjubkan. Menggunakan inti es ribuan meter, gelembung udara yang kecil tersuspensi dalam es, mengungkapkan komposisi atmosfer bumi selama hampir satu juta tahun.




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel