Sinopsis Keepers - Gerard Butler

Sinopsis Keepers, film tentang penjaga mercusuar misterius, pemain Gerard Butler

Keepers

Sinopsis Keepers, film thriller saat ini masih dalam proses produksi oleh sutradara Kristoffer Nyholm, penulis skenario Celyn Jones dan Joe Bone, diproduksi oleh Cross Creek Pictures dengan pemain utama Gerad Butler, Peter Mullan dan Joe Alwyn.


Tiga penjaga mercusuar telah tiba untuk pergantian shift enam mingguan mereka. Ketiga pria ini kemudian akan menetap di tempat itu untuk waktu rutinitas mereka, dengan pekerjaan harian seperti biasa, namun satu ketika, mereka terhenyak oleh sesuatu yang bukan kewajiban mereka untuk menjaganya.

Film ini didasari oleh sebuah kasus nyata yang hingga kini tetap menjadi misteri. Terinspirasi dari misteri Flannan Isle, di sebuah pulau yang tak lebih besar dari sebuah lapangan sepak bola. Tiga pria sudah akan mendekati dermaga namun tak satupun dari pekerja lama yang akan mereka gantikan datang untuk menyambut. Mesin derek rusak. Tak ada suara. Tak ada apapun. Ketiga penjaga berpengalaman itu telah lenyap --- Lampu-lampu telah bersih dan diisi ulang, meja telah disiapkan untuk makan malam. Ada salah satu kursi yang terbalik. Dua set minyak kulit yang menghilang...Mereka tak pernah ditemukan.

***

Menara mercusuar itu terletak di sebuah pulau tak berpenghuni di wilayah Skotlandia, sekitar 20 mil jaraknya dari pinggir pantai Skotlandia yang keras dan tak beraturan. Satu shift para pekerja mercusuar itu adalah enam minggu, dimana Thomas, James dan Donald baru saja tiba untuk giliran jaga.

Lalu dari mana "sesuatu" itu datang? milik siapakah itu? Ketika sebuah perahu muncul di kejauhan yang mungkin akan menjawab pertanyaan besar mereka, pertarungan untuk bertahan hidup akan terjadi sebagai akibat dari keserakahan yang telah menggantikan loyalitas dari tiga orang jujur yang terus didorong menuju kehancuran.

Dari potongan kisah itu menurut saya, sepertinya para penjaga mercusuar itu menemukan harta karun yang tak berpemilik yang membuat mereka mendadak rakus dan masing-masing ingin memiliki semuanya. 

Misteri Mercusuar Flannan Isles

Pada bulan Desember tahun 1900, tiga penjaga mercusuar, Thomas Marshall, James Ducat dan Donald McArthur, memasuki wilayah Flannan Isles, sekitar 30 kilometer dari Hebrides, bagian barat Skotlandia yang setelah itu mereka dinyatakan menghilang tanpa jejak. Tidak ada solusi atas menghilangnya ketiga orang itu, dan hingga lebih dari 100 tahun hingga kini, kasus itu tetap menjadi sebuah misteri.

Flannan Isles yang juga dikenal dengan Seven Hunters, dinamai dengan nama rohaniawan Irlandia, St Flannan dari abad ke 7. Lepas dari 70 tahun ketika mercusuar itu masih beroperasi, kebanyakan pulau-pulau di sekitarnya sudah tak lagi berpenghuni. Satu-satunya bangunan yang ada di pulau itu, yang terpisah dari mercusuar itu adalah sebuah kapel kecil yang sudah rusak, yang pernah dibangun untuk menghormati St Flannan. Pulau-pulau kecil itu selalu dianggap sebagai sebuah takhayul besar oleh orang-orang di Hebrides, meski mereka tetap menggunakan pulau itu untuk mencari rumput domba, namun mereka meyakini bahwa akan berbahaya jika bermalam di pulau itu. Mereka tetap melakukan praktek-praktek seperti tidak menggunakan topi, dan berputar sesuai arah matahari ketika telah tiba di sana.

Mercusuar itu dibangun pada tahun 1890-an di pulau yang dikenal dengan nama Eilean Mor (Big Isle). Menghabiskan waktu empat tahun, dan pekerjaan bangunan itu tetap terhambat oleh kesulitan untuk dapat berlabuh dengan aman untuk membawa persediaan termasuk gelombang Samudera Atlantik yang liar. Mercusuar tersebut pertama kali beroperasi pada tanggal 7 Desember 1899, tidak ada komunikasi wireless, komunikasi satu-satunya dengan dunia luar hanyalah serangkaian semaphore (isyarat dengan tiang), yang dapat terlihat oleh orang-orang di Hebrides saat hari sedang cerah.

Misteri itu berawal pada malam tanggal 15 Desember 1900, ketika badai pecah di sekitar pulau-pulau kecil itu. Para awak kapal yang lewat, seperti Fairwaind, marah-marah dan merasa kesulitan karena tidak ada cahaya lampu pemandu dari mercusuar yang baru dibangun itu. Demikian halnya dengan kapal uap Archtor, ketika mereka merapat di Oban, melaporkan bahwa lampu menara itu tidak beroperasi. Tidak ada yang curiga tentang hal itu mengapa terjadi. Mungkin orang-orang yang berkepentingan masih menunggu beberapa hari, kapal bantuan Hesperus telah terjadwal untuk mengunjungi pulau itu pada tanggal 20 Desember.

Cuaca buruk menunda kapal berlayar, dan Hesperus tidak berangkat hingga fajar tiba, untuk membawa pasokan makanan dan lainnya untuk mercusuar, serta Joseph Moore, yang ditugaskan untuk menggantikan salah satu penjaga yang sedang tugas. Moore cemas tentang berita lampu yang mati. Dia mengetahui bahwa tidak mungkin para penjaga mercusuar melupakan lampu tersebut tidak bekerja. Ketika perjalanan singkat menuju pulau itu dimulai, ia telah gelisah, penuh firasat buruk, mondar mandir dan menolak makan apapun.

Situasi menjadi menakutkan saat mereka akhirnya tiba. Tidak ada panitia penyambutan dari tiga orang penghuni pulau itu (yang biasanya akan datang keluar untuk menyambut), tidak ada tempat penyimpanan yang dikeluarkan untuk diisi kembali, dan bendera tidak dinaikkan. Mereka diam dalam keheningan, dan Joseph Moore menuju mercusuar, mencoba memanggil saat ia sudah berada di depan.

Di bagian dalam mercusuar itu tidak tampak ada kerusakan. Lampu-lampu bersih, tempat tidur dibalikkan, seolah-olah mereka baru bangun tidur, abu perapian telah dingin. Laporan lain menyebutkan bahwa sebuah kursi terbalik di dapur, dan semua jam yang ada berhenti berputar. Dua set peralatan outdoor dinyatakan hilang, dan hanya satu set minyak kulit yang masih ada, yang berarti salah satu dari ketiga orang itu pergi tanpa peralatan pelindung cuaca. Ini adalah sesuatu yang tidak pernah terjadi. Tidak hanya tak biasa, tiga orang pergi begitu saja dengan cahaya lampu tanpa pengawasan merupakan pelanggaran terhadap aturan yang ditetapkan oleh Badan Mercusuar Utara. Pakaian outdoor yang masih tersisa adalah milik Donald McArthur.

Nothern Lighthouse Board melakukan investigasi resmi atas menghilangnya pekerja mereka, dan menyimpulkan kemungkinan besar ketiga pria telah diterjang oleh gelombang laut ketika mereka mencoba menyelamatkan barang-barang. 

COMMENTS

Name

aksi,342,animasi,1,artist,28,biografi,1,box-office,27,dokumenter,1,drama,905,fiksi,161,horor,297,indonesia,34,komedi,268,movie,2,news,971,Slider,13,sport,1,thriller,259,
ltr
item
Referensi Film: Sinopsis Keepers - Gerard Butler
Sinopsis Keepers - Gerard Butler
Sinopsis Keepers, film tentang penjaga mercusuar misterius, pemain Gerard Butler
https://3.bp.blogspot.com/-dYr04W_87vQ/WCeBHOxfoxI/AAAAAAAAe9A/8uTrpkGrPuwG2Ig6vmtKFQD61VxM1kZSACLcB/s400/Untitled-10%2Bcopy.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-dYr04W_87vQ/WCeBHOxfoxI/AAAAAAAAe9A/8uTrpkGrPuwG2Ig6vmtKFQD61VxM1kZSACLcB/s72-c/Untitled-10%2Bcopy.jpg
Referensi Film
http://www.filmbioskop.co.id/2016/11/sinopsis-keepers-gerard-butler.html
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/2016/11/sinopsis-keepers-gerard-butler.html
true
782096678041358743
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy