Sinopsis The Imitation Game 2014 - Alan Turing

Sinopsis The Imitation Game 2014 - Alan Turing, kode Enigma, pemain Benedict, Keira

The Imitation Game 2014


Sinopsis The Imitation Game, film biography drama thriller yang disutradarai oleh Morten Tyldum, dengan skenario oleh Graham Moore, didasari oleh biografi Alan Turning: The Enigma karya Andrew Hodges. Bintang film Benedict Cumberbatch sebagai Alan Turing, yang melakukan dekripsi atas kode intelijen milik Jerman untuk pemerintah Inggris selama Perang Dunia II.


Film ini dibeli oleh The Weinstein Company senilai $7 dolar pada bulan Februari 2014, merupakan bayaran termahal untuk hak distribusi di pasar film Eropa, dengan jadwal tayang 14 November di Inggris dan 28 November di Amerika Serikat.

Plot
Pada tahun 1951, dua orang petugas kepolisian, Nock dan Staehl, menyelidiki dan memaksa masuk dalam rumah ahli matematika Alan Turing, yang sikapnya dicurigai serta kealpaannya dalam rekam jejak perang menyebabkan Nock meyakini jika Turing mungkin adalah mata-mata Soviet. Polisi mengirimkan utusan untuk mengikuti jejak Turing menuju sebuah pub, dimana ia memberikan sebuah amplop kepada seorang pria penghibur, yang tak lama kemudian ditahan dan diinterogasi, menyatakan jika Turing adalah konsumennya. Staehl berniat mendakwa Turing dengan gross indecency (aturan Inggris terkait seks sejenis antara pria), namun Nock masih percaya jika Turing adalah mata-mata, dan memohon agar Staehl melakukan interogasi, lebih dari satu setengah jam kemudian, mereka mengetahui jika ia punya aktivitas sangat rahasia selama perang itu.

Tahun 1939, Inggris menyatakan perang kepada Jerman, Turing diterima oleh Komandan Angkatan Laut Royal Navy, Alastair Denniston untuk pekerjaan melacak kode di Bletchley Park, bekerja sama dengan Hugh Alexander, John Cairncross, Peter Hilton, Keith Furman dan Charles Richards. Mereka diminta untuk mematahkan kode Enigma, yang menurut anggota MI6, Mayor Jenderal Stewart Menzies, telah digunakan oleh Jerman menyerang kapal-kapal Inggris dan Amerika. Turing bekerja terpisah dari yang lain, dan ia berkonsentrasi untuk menciptakan sebuah mesin. Ketika Denniston menolak untuk mendanai pembuatan mesin itu, Turing menulis surat kepada Winston Churchill, yang akhirnya mencari dana dan membuat nama Turing sebagai pemimpin tim. Turing segera memecat Furman dan Richards, yang lebih mengetahui ilmu bahasa daripada matematika.

Kembali ke tahun 1927 saat Turing masih remaja di sekolahnya, dimana ia menjadi korban bully luar biasa dari rekan-rekan satu sekolah, namun ia diselamatkan oleh seorang remaja lain bernama Christopher Morcom.

Tim pembuatan mesin enkripsi pimpinan Turing masih kekurangan anggota, akhirnya memilih Jack Good dan Joan Clarke, namun Clarke dilarang orangtuanya untuk bekerja jika semuanya laki-laki, kemudian Turing memintanya untuk bekerja di bagian telegraf yang diisi oleh perempuan. Mesin yang mereka ciptakan akhirnya selesai dan diberi nama Christopher, namun terlalu lama untuk diaktifkan, sementara Enigma selalu berganti chip setiap hari. Denniston memerintahkan untuk menghancurkan mesin itu dan memecat Turing, namun para kritografer lain mengancam akan mundur. Denniston akhirnya melunak dan mengatakan ia hanya akan memberi waktu satu bulan lagi untuk bisa melakukan dekode terhadap pesan terenkripsi milik Jerman dengan mesin yang mereka buat. Sementara itu, orang tua Clarke memaksa Joan untuk keluar dari Bletchley karena ia belum menikah, hidup sendiri dan membutuhkan rumah sehingga Turing menawarkan agar Joan tinggal bersamanya dan melamarnya. Selama pesta pertunangan ini, Hugh mulai merayu teman Joan bernama Helen.

Turing menyadari jika mesin mereka dapat dipercepat untuk mengenali kata-kata baru, dan ia kemudian melakukan kalibrasi ulang dalam misi transmisi dekode cepat. Royal Navy kemudian menyatakan sukses menggunakan mesin tersebut. Turing menyadari bahwa Cairncross adalah mata-mata Soviet, namun Cairncross berkata pula jika Soviet adalah negara sekutu Inggris, dan mengancam akan membeberkan bahwa Turing seorang homo. 



Pada akhirnya, tahun 1945, tim tersebut membakar semua dokumen milik mereka dan membuktikan jika Turing melakukan bunuh diri saat berusia 41 tahun, tahun 1954.

Pemeran Sebagai
Benedict Cumberbatch  Alan Turing
Keira Knightley  Joan Clarke
Matthew Goode  Hugh Alexander
Rory Kinnear  Detective Robert Nock
Allen Leech  John Cairncross
Matthew Beard  Peter Hilton
Charles Dance  Commander Denniston
Mark Strong  Stewart Menzies
James Northcote  Jack Good
Tom Goodman-Hill  Sergeant Staehl (as Tom Goodman Hill)
Steven Waddington  Superintendent Smith
Ilan Goodman  Keith Furman
Jack Tarlton  Charles Richards
Alex Lawther  Young Alan Turing
Jack Bannon  Christopher Morcom

COMMENTS

Name

aksi,342,animasi,1,artist,28,biografi,1,box-office,27,dokumenter,1,drama,905,fiksi,161,horor,297,indonesia,34,komedi,268,movie,2,news,971,Slider,13,sport,1,thriller,259,
ltr
item
Referensi Film: Sinopsis The Imitation Game 2014 - Alan Turing
Sinopsis The Imitation Game 2014 - Alan Turing
Sinopsis The Imitation Game 2014 - Alan Turing, kode Enigma, pemain Benedict, Keira
https://4.bp.blogspot.com/-7HrqKh_AnAI/WBzV4nAgILI/AAAAAAAAes8/3HLTkwOX6vwa4Iru-1BQ5VcwfxEd2n8bgCLcB/s400/Untitled-16%2Bcopy.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-7HrqKh_AnAI/WBzV4nAgILI/AAAAAAAAes8/3HLTkwOX6vwa4Iru-1BQ5VcwfxEd2n8bgCLcB/s72-c/Untitled-16%2Bcopy.jpg
Referensi Film
http://www.filmbioskop.co.id/2016/11/sinopsis-imitation-game-2014-alan-turing.html
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/2016/11/sinopsis-imitation-game-2014-alan-turing.html
true
782096678041358743
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy