Sinopsis Breath 2017 - Adaptasi Novel Karya Tim Winton

Breath 2017

Sinopsis Breath, film drama dengan jadwal tayang 2017, sutradara Simon Baker, penulis skenario Simon Baker dan Gerard Lee (adaptasi), pemain utama Elizabeth Debicki, Simon Baker, Richard Roxburgh, diproduksi oleh Gran Via Productions, Screen Australia.

Merupakan hasil adaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Tim Winton yang telah dipublikasi pada tahun 2008. Memenangkan penghargaan dan menjadi novel penjualan terlaris internasional pada pertengahan 1970-an di pesisir Australia.

Bercerita tentang dua remaja pria, sangat terobsesi dengan penemuan, membentuk suatu 'persahabatan' dengan petualang tua misterius yang justru mendorong mereka untuk berani mengambil resiko yang akan menghasilkan akibat yang mendalam di kehidupan mereka untuk selamanya.

Buku ini sendiri telah menjadi buku ke dua puluh satu dan novel ke delapan karya Tim Winton.

Berada di sebuah desa perkayuan bernama Sawyer di wilayah Australia Barat, di dekat kota pesisir fiksi Angelus, yang telah masuk dalam beberapa hasil karya Winton, termasuk novel Shallows dan The Turning. Dinarasikan oleh Bruce Pike, seorang paramedis duda paruh baya dan membawa flashback yang sangat jauh mencapai masa kecilnya dan persahabatannya dengan Loonie. Saat itu tahun 70-an.

Pada babak pertama dalam bukunya, Bruce Pike, menceritakan kembali persahabatan masa kanak-kanaknya dengan Ivan "Loonie" Loon. Sebagai seorang anak laki-laki, Pikelet dan Loonie saling bertaruh satu sama lain untuk melakukan aksi berbahaya di sungai. Ketika mereka sudah remaja, mereka mulai melakukan surfing dan bertemu dengan seorang mantan peselancar profesional bernama Sando, yang membawa mereka masuk dalam tingkat kecerobohan baru. Novel ini mengeksplorasi dorongan jiwa muda para remaja untuk mencari dan menggapai batas-batas keberanian mereka, kekuatan dan kewarasan dalam upaya untuk menjauh dari kehidupan mereka yang itu-itu saja.

Bagian kedua dari novel ini adalah kisah tentang persahabatan yang retak dan tidak sejalan lagi antara Pikelet, Sando dan Loonie, serta hubungan yang berkembang dengan istri Sando, Eva dari Amerika.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel