The Dressmaker 2016, drama, trailer, resensi novel

The Dressmaker 2016, drama, trailer, resensi novel karya Rosalie Ham, pemain utama Kate Winslet

The Dressmaker 2016, drama, trailer, resensi novel

The Dressmaker, film bergenre comedy drama, tayang 23 September 2016, durasi 1 jam 58 menit, diputar di Australia 29 Oktober 2015, disutradarai oleh Jocelyn Moorhouse, penulis skenario Rosalie Ham dan P.J. Hogan, film ini didasari oleh novel karangan Rosalie Ham. Didistribusikan oleh Amazon Studios.


Pemain utama Kate Winslet sebagai Myrtle 'Tilly' Dunnage, Liam Hemsworth - Teddy McSwiney, Sarah Snook - Gertrude 'Trudy' Pratt, Hugo Weaving - Sergeant Farrat, Judy Davis - Molly Dunnage, Caroline Goodall - Elsbeth, Kerry Fox - Beulah Harridiene, aktor dan aktris lain.


Tilly Dunnage (Winslet), seorang wanita yang cantik dan penuh bakat, setelah bekerja bertahun-tahun sebagai tukang jahit di sebuah rumah mode ekslusif di Paris, akhirnya memutuskan untuk kembali pulang ke kota kecilnya di Dungatar untuk berusaha membenarkan apa yang dianggap telah salah di masa lalu. Tidak hanya dia kemudian berdamai kembali dengan masalahnya, seorang ibu bergaya eksentrik, Molly (Judy Davis), dan tak diduga-duga pula jatuh cinta pada seorang pria berhati mulia, Teddy (Liam Hemsworth), namun dipersenjatai dengan mesin jahit dan keinginan luar biasa terhadap gaya, ia perlahan mengubah para wanita di kota itu dan sejalan dengan itu, dia melakukan pembalasan dengan cara yang halus pada orang-orang yang pernah membuatnya kecewa.

Resensi novel karya Rosalie Ham

Plot
Pada tahun 1950-an, Myrtle "Tilly" Dunnage akhirnya kembali pulang ke kampung halamannya di Dungatar, salah satu kota kecil di Australia, untuk merawat ibunya yang sakit, Molly. Molly telah mengasingkan Tilly sejak masih berusia sepuluh tahun akibat tuduhan pembunuhan yang tidak pernah dilakukannya, setelah kematian seorang pelajar rekan Tilly waktu itu bernama Stewart Pettyman.

Tilly, adalah seorang ahli menjahit pakaian yang dilatih oleh Madeleine Vionnet di Paris, sudah akan memulai bisnis jahit pakaian dan mengubah warga lokal dengan kreasi Couture ciptaannya yang selalu baru dan fresh. Couture adalah pakaian bergaya eksklusif dan mewah. Banyak warga yang pernah mencaci dirinya mulai datang untuk membuat pakaian itu. Sersan Farrat, seorang aparat polisi yang punya pandangan tersendiri terhadap fashion, mendekati Tilly untuk memberikan saran desain dan sebagai asisten jahit. Sementara Ted, anak tertua dari sebuah keluarga miskin di kota itu, mulai mengejar hati Tilly dan mencoba membantu dirinya untuk tetap berdiri tegak dalam kejamnya gosip dan pemikiran sempit yang dimilik oleh para tetangga mereka di kota itu.

Kebanyakan perempuan di kota itu memesan pakaian gaun untuk dansa kepada Tilly. Wanita ini juga membuatkan untuk dirinya sendiri, namun saat dia dan Ted tiba di acara dansa yang diprakarsai oleh warga kota itu, nama Tilly justru telah dihapus dari semua pemesanan meja di aula itu, bahkan salah satu warga menghadang mereka untuk masuk dari pintu utama. Ted melihat Tilly sedang menangis di luar gedung, dan membawa wanita itu kembali ke rumahnya. Disana, Tilly menceritakan semuanya kepada Ted: dulu, sebagai anak yang nakal, dia telah dibully dan dikucilkan oleh semua anak-anak di kota mereka. Hingga satu ketika Stewart Pettyman menyudutkannya dan memukulkan kepalanya kepada Tilly, membuat Tilly sempoyongan, terjatuh dan luka-luka. Sementara dia masih bisa bertahan, Stewart justru terjerembab ke tembok yang justru mematahkan lehernya. Sersan Farrat menyusun rencana untuk memindahkan Tilly Ke Melbourne, dan disanalah dia mengasingkan diri untuk sekian lama, sekaligus mempelajari cara menjahit pakaian.

Tilly dan Ted akhirnya bercinta dengan panas.

Setelah itu, Ted menceritakan kepada Tilly saat dirinya masih anak-anak seringkali melompat ke tumpukan gandum. Kali ini  dia justru ingin melakukannya lagi, meski Tilly tidak menyetujuinya. Namun entah mengapa, Ted justru tercekik dan tenggelam ke dalamnya dan tewas.

Kembali lagi tambah masalah untuk Tilly, yang kemudian disalahkan lagi oleh seisi kota atas insiden yang menimpa Ted. Meski begitu, Tilly tetap bertahan, dan dia mulai membuat lagi baju-baju untuk para wanita di kota itu. Persaingan ketat pun dimulai. Molly Dunnage akhirnya meninggal. Tak lama setelah itu, salah satu orang paling kuat menyebarkan gosip mengalami luka-luka saat sedang mengintip, dan ahli kimia kota itu tenggelam. Kedua kematian terbaru ini dianggap resmi adalah kecelakaan. Tilly memberitahukan kepada istri anggota dewan kota, Marigold Pettyman, kebenaran tentang asal usul Tilly dan kematian Stewart, yang mana dewan kota Evan Pettyman adalah ayah Tilly dan pria itu telah membius Marigold dan menyakiti Marigold saat malam. Marigold kemudian emosi besar hingga membunuh suaminya dan berusaha melakukan bunuh diri dengan racun yang sama yang digunakannya kepada suaminya.

Sersan Farrat sangat terkejut saat pengawas distrik datang untuk menyelidiki peningkatan jumlah kematian yang tiba-tiba itu. Tilly, saat sedang mengukur badan salah satu wanita untuk pola pakaiannya, mendengar bahwa teater pagelaran Eisteddfod akan datang yang mungkin juga akan membuka teater musik. Warga pun berdatang ke tempatnya untuk membuat pakaian mereka yang sesuai dengan versi Macbeth, yang mereka tidak ketahui, mereka hanya mengetahui versi Baroque. Baroque adalah gaya artistik yang telah berumur sangat lama yang umumnya menginterpretasikan era 1600-an di Roma, Italia dan tersebar kemudian ke seluruh Eropa.

Tilly menolak membuat jenis baju itu kecuali pekerjaannya atas baju-baju mereka dibayar dan sekaligus baju yang akan dipesan nantinya. Uang memesan baju itu diambil dari dana yang semestinya digunakan untuk membangun gedung kota. Tilly kemudian benar-benar membuat semua pesanan baju itu, dan hanya tersenyum melihat seisi kota bersiap-siap menghadiri acara Eisteddfod itu. Setelah semuanya aman, dia kemudian membakar rumahnya, membawa pergi mesin jahitnya, dan menjauh menggunakan kereta api. Setelah acara pagelaran selesai, kota mereka pun sudah terbakar habis.

Film Summary

Jocelyn Moorhouse
September 23, 2016
118 Minutes
Drama
-
Rosalie Ham,
P.J. Hogan
Screen Australia,
Ingenious Senior Film Fund,
Film Art Media,
Amazon Studios
Kate Winslet,
Liam Hemsworth,
Sarah Snook,
Hugo Weaving,
Judy Davis,
Caroline Goodall,
Kerry Fox,
Rebecca Gibney
Amazon Studios
The Dressmaker
LANGUAGE
English
BUDGET
AUD 17.000.000
COUNTRY
Australia
FILM LOCATION
Docklands Studios, Melbourne, Victoria, Australia
 

Film Trailer

 

COMMENTS

Name

aksi,335,artist,28,box-office,27,drama,894,fiksi,161,horor,296,indonesia,34,komedi,266,movie,2,news,962,Slider,13,sport,1,thriller,259,
ltr
item
Referensi Film: The Dressmaker 2016, drama, trailer, resensi novel
The Dressmaker 2016, drama, trailer, resensi novel
The Dressmaker 2016, drama, trailer, resensi novel karya Rosalie Ham, pemain utama Kate Winslet
https://1.bp.blogspot.com/-xmRpHO6rlOM/V8sqO_1UKGI/AAAAAAAAbmc/JaMjt_nx2DEnUyO9DhFm4aJS9oKWCKTkgCLcB/s400/Untitled-2%2Bcopy.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-xmRpHO6rlOM/V8sqO_1UKGI/AAAAAAAAbmc/JaMjt_nx2DEnUyO9DhFm4aJS9oKWCKTkgCLcB/s72-c/Untitled-2%2Bcopy.jpg
Referensi Film
http://www.filmbioskop.co.id/2016/09/the-dressmaker-2016-drama-trailer-pemain-kate-winslet-liam-cerita.html
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/2016/09/the-dressmaker-2016-drama-trailer-pemain-kate-winslet-liam-cerita.html
true
782096678041358743
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy