Sinopsis Haunted, thriller, resensi novel the Turn of the Screw

Sinopsis Haunted, thriller, adaptasi, resensi novel the Turn of the Screw

Sinopsis Haunted, thriller, hasil adaptasi the Turn of the Screw

Sinopsis Haunted, film dengan genre thriller sedang dikembangkan oleh sutradara Juan Carlos Fresnadillo dengan rencana pemain utama ada Alfre Woodard dan Rose Leslie. Fresnadillo sangat dikenal lewat film berjudul 28 Weeks Later yang juga membawa namanya masuk nominasi Oscar.


Skenario film ditulis oleh Chad Hayes dan Carey Hayes, menghadirkan kepiawaian Leslie yang sebelumnya juga main di film serupa seperti Luther dan Morgan. Dia juga hadir di film Sticky Notes sebagai Athena.

Chad dan Carey terinspirasi dari sebuah buku karangan Henry James berjudul Turn of the Screw pada tahun 1898. Novel itu sendiri telah pernah mengalami adaptasi ke berbagai media, termasuk seperti opera oleh Benjamin Britten yang dirilis premiere pada tahun 1954, teater musik beberapa kali hingga pada tahun lalu juga telah dibuat adaptasi kisah lewat penampilan di Washington D.C.

Untuk adaptasi film, beberapa judul telah sukses mengantarkan kisah tersebut seperti The Innocents tahun 1961, The Nightcomers 1972, Presence of Mind 199, Dark Place 2006, The Others 2001. Sudah pernah kita bahas sebelumnya di sini.

Book Summary

Pada sebuah rumah tua di malam Natal, seorang pria bernama Douglas menceritakan tentang pengasuh adiknya yang telah mengabarkan bahwa dirinya telah melihat sejumlah penampakan beberapa tahun lalu; pada kenyataannya, dia telah mengabadikan pengalamannya itu dalam sebuah naskah yang dijanjikannya akan dikirimkan. Setelah ditanyai lebih lanjut, diketahui bahwa pengasuh itu telah direkrut untuk merawat dua anak kecil yang ditinggalkan oleh seorang paman yang semestinya mengasuh mereka. Saat pria ini mempekerjakan pengasuh itu, dia memberikan petunjuk implisit tentang bagaimana dia harus bekerja dan menyelesaikan masalah tanpa harus mengganggunya.

Kisah tentang pengasuh ini segera dimulai di hari pertama di tiba pada posisi barunya itu. Yang dijaganya - Miles dan Flora - dua anak kecil yang sempurna yang pada dasarnya tidak akan pernah membuat masalah pada orang lain. Dia benar-benar menyukai anak-anak ini lepas dari masalah bahwa Miles telah dikeluarkan dari sekolah. Membahas kejadian ini, pengasuh dan Ny. Grose, pengurus rumah, memutuskan bahwa Miles terlalu pintar untuk ditempatkan di sekolah biasa.

Pengasuh ini benar-benar menyukai pekerjaanya termasuk anak-anak itu, dan dia secara diam-diam berharap agar pria yang tampan yang mempekerjakannya itu mau melihat hasil kerjanya sesekali. Tak lama setelah itu, dia melihat ada bayangan seorang pria tak dikenal di kejauhan. Dia bertanya-tanya jika rumah besar ini mungkin punya rahasia sendiri. Namun setelah beberapa waktu kemudian, dia mulai melihat wajah yang sama berada di luar jendela ruangan makan. Ketika dia menjelaskan penglihatan ini kepada Ny. Grose, dia mendengar bahwa yang dilihatnya itu adalah Peter Quint, seorang mantan pembantu yang telah meninggal sekitar setahun yang lalu.

Kemudian, pengasuh ini kembali bertemu dengan penampakan lain yang kali ini adalah seorang wanita. Selama konsultasi dengan Ny. Grose, ia bertekad menyimpulkan jika itu adalah mantan pengasuh yang terdahulu. Nona Jessel, yang meninggal secara misterius sekitar setahun lalu. Ketika pengasuh ini terus mendesak Mrs. Grose untuk lebih terbuka akan informasi, dia mulai mengetahui kalau Peter Quint dan Miss Jessel telah punya ikatan intim, yang lebih jauh lagi, juga telah terlalu akrab dengan anak-anak.

Setelah beberapa penampakan itu, pengasuh memutuskan bahwa kunjungan-kunjungan itu hadir untuk melihat anak-anak. Dia kemudian mulai membayangkan jika saja anak-anak itu mengetahui kehadiran penampakan itu. Setelah mengamati bagaimana perilaku anak-anak itu, dia memutuskan bahwa mereka mungkin seharusnya waspada atas kehadiran bayangan ini. Dia mencatat bahwa pada suatu waktu di tengah malam, Miles bergi keluar dan berjalan di halaman. Juga, Flora seringkali terbangun di malam hari dan melihat keluar jendela.

Suatu hari mereka pulang lebih cepat dari Gereja, pengasuh menemukan Miss Jessel berada di ruang kelas. Pengasuh merasa bahwa mantan guru ini menginginkan Flora dan ingin membuat gadis kecil itu menderita bersamanya. Dia kemudian bertekad untuk menghancurkan rencana itu.

Berjalan di sisi danau pada hari itu, dia melihat penampakan Miss Jessel kembali yang membuat Flora mulai melihat. Namun tentu saja gadis kecil ini tidak bisa melihat apapun. Selanjutnya, pengurus rumah, yang juga tak bisa dilihatnya. Mrs. Grose membawa Flora kembali ke dalam rumah. Hari berikutnya, pengurus rumah kembali lagi kepada pengasuh dan bercerita tentang kata-kata mengerikan yang pernah digunakan oleh Flora dan alasan bahwa gadis kecil itu sepertinya punya hubungan dengan orang-orang jahat dalam menggunakan kata-kata tersebut.

Pengasuh kemudian membawa Flora pergi pada malam itu sementara dia sedang berbicara dengan Miles, penampakan Peter Quint kembali hadir di jendela. Saat pengasuh menghadapkan Miles dengan penampakan ini, anak itu langsung terjatuh dan pengasuh memastikan bahwa dia sudah mati.

Karakter yang ada pada novel

Pengasuh
Narator yang menjelaskan kisah, yang ditempatkan sebagai pengasuh atas Miles dan Flora dengan perintah agar tidak pernah mengganggu orang yang mempekerjakannya, yang adalah paman dari anak-anak itu.

Flora dan Miles, dua anak kecil yang adalah anak yatim piatu, hidup bersama pengasuh oleh perintah paman mereka.

Mrs. Grose, penjaga rumah dan penolong bagi pengasuh

Peter Quint, mantan asisten pribadi orang yang mempekerjakan pengasuh dan sangat akrab dengan Miles. Dia telah meninggal tahun lalu.

Miss Jessel, mantan pengasuh anak-anak, yang meninggal satu tahun sebelumnya.



COMMENTS

Name

aksi,335,artist,28,box-office,27,drama,894,fiksi,161,horor,296,indonesia,34,komedi,266,movie,2,news,962,Slider,13,sport,1,thriller,259,
ltr
item
Referensi Film: Sinopsis Haunted, thriller, resensi novel the Turn of the Screw
Sinopsis Haunted, thriller, resensi novel the Turn of the Screw
Sinopsis Haunted, thriller, adaptasi, resensi novel the Turn of the Screw
https://1.bp.blogspot.com/-6w7rKSmr1Uc/V64sZTJI55I/AAAAAAAAbSs/Eh20btahQa4qj5FctCkauRKMC0D90nmkgCLcB/s640/Untitled-1%2Bcopy.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-6w7rKSmr1Uc/V64sZTJI55I/AAAAAAAAbSs/Eh20btahQa4qj5FctCkauRKMC0D90nmkgCLcB/s72-c/Untitled-1%2Bcopy.jpg
Referensi Film
http://www.filmbioskop.co.id/2016/08/sinopsis-haunted-thriller-resensi-novel-turn-screw.html
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/2016/08/sinopsis-haunted-thriller-resensi-novel-turn-screw.html
true
782096678041358743
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy