Sinopsis The Caves of Steel Skip to main content

Sinopsis The Caves of Steel

Sinopsis The Caves of Steel

Sinopsis The Caves of Steel, film dengan genre sci-fi mystery akan disutradarai oleh Henry Hobson, dengan penulis skenario Akiva Goldsman dan diproduseri oleh Simon Kinberg, diproduksi oleh 20th Century Fox dan Genre Films, didistribusikan oleh 20th Century Fox.


Film ini akan diset dalam wujud masa depan, tepatnya seribu tahun dari sekarang, dimana jumlah populasi manusia sudah sangat padat dan untuk itu dibutuhkan area kota raksasa untuk menampung sebagian dari mereka yang mampu. Sementara itu teknologi robotik telah digunakan sebagai tenaga kerja terutama untuk "dunia luar" dimana orang-orang kaya menikmati ruang yang lebih luas, dan para robot itu dilarang untuk berada di bumi.

 Film ini didasari oleh sebuah novel karya Isaac Asimov tahun 1954 dengan judul yang sama. Kisah yang ada dalam novel tersebut adalah tentang detektif. Pertama kali dipublikasikan pada tahun 1953 yang kemudian dilakukan adaptasi pertama kali oleh stasiun televisi BBC pada tahun 1954.

Plot summary

Ruang dalam bumi Spacer telah masuk dalam sebuah realita dimana telah terjadi stagnasi akibat over populasi yang terjadi, dan dirasa bahwa solusi satu-satunya adalah mencoba meningkatkan jumlah ekplorasi ruang angkasa dan melakukan koloni oleh para warga Spacer yang dibantu dengan teknologi robot. Meski demikian, manusia tentu harus memperbaiki dulu cara mereka dalam memperlakukan robot.

Komisaris Polisi kota New York, Julius Enderby secara diam-diam telah masuk menjadi anggota Medieval, sebuah kelompok anti robot yang punya gagasan dimana manusia tidak hidup dibawah "kendali besi". Dia menggunakan posisinya sebagai orang penting untuk bisa bertemu dengan ahli ruang angkasa Dr. Sarton untuk mencoba melakukan kerjasama, yang sebenarnya bertujuan untuk menghancurkan R. Daneel - orang yang hidup bersama Dr. Sarton yang juga adalah perakitnya. Enderby meminta R. Sammy untuk membawa pemicu api ke ruang terbuka yang menyebabkan panas hingga Enderby menjatuhkan kacamatanya dan gagal menghentikan kobaran api yang terjadi diantara manusia dan robot yang tak sengaja akhirnya menembaknya. Mengetahui bahwa istri Baley juga adalah anggota Medieval, dia menugaskan wanita itu mengerjakan kasus tersebut, bekerja sama dengan R. Daneel yang menjadi perwakilan warga ruang angkasa, dan menyebar isu tentang robot manusia yang telah berada ditengah-tengah manusia agar kecurigaan kepada Baley dapat dihindarkan saat Enderby belakangan menghancurkan R. Sammy dengan menggunakan radiasi.  Daneel menuduh Enderby sebagai pembunuh karena pola otak yang dimilikinya menunjukkan bahwa dirinya tidak punya kemampuan untuk secara sengaja membunuh orang.

Novel tersebut kemudian lebih fokus kepada Baley dan olivaw -- Baley mulai mencurigai Olivaw meski tidak terbukti. Olivaw mulai mempelajari tentang manusia di bumi dan mulai menunjukkan sifat ingin tahu dalam kaitan antara kebiasaan manusia dan teknologi di bumi. Sebagai bagian dari penyidikannya, Baley melakukan kunjungan ke kota Spacetown dimana dia bertemu Dr. Falstofe, yang menyuntikkan dirinya sendiri dengan obat ringan saat sedang membicarakan tentang manfaat dan kekurangan bumi serta warga Spacer.

Comments

Popular posts from this blog

Film Resident Evil 6: The Final Chapter (2017)

Sinopsis film Resident Evil 6: The Final Chapter (2017) Sinopsis film Resident Evil 6: The Final Chapter, Film Sci-Fi terbaru dari Milla Jovovich, yang juga sebagai pemain dalam Resident Evil sesi sebelumnya akan tetap menjadi pemain terpenting dalam sesi terakhir ini. Jujur saja, film ini adalah salah satu film aksi dan Scifi favorit saya, termasuk Milla dengan gaya dingin yang selalu sangat keren memukau dalam setiap filmnya.





Resident Evil telah hadir sejak 1997, diangkat dari resensi video game dengan nama yang sama milik perusahaan Capcom. Sony Entertainment kemudian membawa film ini kembali ke layar lebar pada tahun 2002. Sekuel selanjutnya tentu saja semakin sukses dengan artis spesial Milla Jovovich, Resident Evil: Apocalypse (2004) dan Resident Evil: Extinction (2007) lalu kembali hadir dengan Resident Evil: Afterlife (2010) dan Resident Evil: Retribution (2012). Tak terasa, sesi film ini sudah sangat lama.

The final chapter disutradarai oleh Paul W.S.Anderson, yang akan menja…

Sinopsis The Nun, horror Valak Demon Nun dibalik Conjuring 2

Sinopsis The Nun, horror Valak Demon Nun dibalik Conjuring 2
The Nun, film bergenre horor akan didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures dan diproduksi oleh New Line Cinema serta Safran Company. Film ini mengangkat skenario dari David Leslie Johnson. Merupakan hasil spin off dari karakter The Conjuring 2.



Pada film Conjuring 2, cerita tentang biarawati iblis dibintangi oleh Bonnie Aarons. Saat itu Ed dan Lorraine Warren sedang mendokumentasikan pembunuhan di Amityville, untuk menentukan apakah kehadiran iblis benar-benar bertanggung jawab atas diri Ronald DeFeo Jr dalam pembunuhan massal yang menewaskan seluruh keluarganya pada 13 November 1974. Namun pada saat itu Lorraine terbawa masuk dalam pandangan dimana dia bisa membayangkan kejadian tragis itu, namun kemudian justru menemukan sosok biarawati jahat, dan dia bahkan melihat Ed sedang sekarat namun ternyata masih bertahan yang mendadak membuat Lorraine kehilangan "penglihatannya".




Pada 15 Juni lalu, The Nun telah dibica…

Sinopsis The Ninth Passenger 2016, thriller ada Cinta Laura

Sinopsis The Ninth Passenger 2016, thriller ada Cinta LauraSinopsis The Ninth Passenger, film bergenre thriller oleh sutradara Ian Pfaff, penulis skenario Steve M. Albert, Richard Janes, mengambil syuting di sejumlah lokasi di Kanada bersama perusahaan produksi 308 Entertainment, untuk didistribusikan oleh Lionsgate. 

Film ini dibintangi oleh Alexia Fast dan Tom Maden, dan merupakan film pertama dari sejumlah judul yang direncanakan oleh 308 untuk syuting di wilayah Kanada. Terbaru dari 308 adalah The Girl Who Invented Kissing dengan pemain utama Abbie Cornish dan Luke Wilson.
The Ninth Passenger bercerita tentang sekelompok pelajar mahasiswa dalam sebuah perjalanan lewat jalur laut yang mereka lakukan secara mendadak, justru berubah menjadi sebuah horor mengejutkan ketika mereka diarahkan menuju sebuah pulau kelam dan mereka menjadi buruan oleh penumpang misterius nomor sembilan.
Dihitung dari jumlah pemain utama yang hanya ada delapan orang ini, maka penumpang kesembilan yang dimaks…

Me Before You (2016)

Me Before You 2016Film Me Before You, adalah film drama Amerika digarap sutradara Thea Sharrock dan ditulis oleh Jojo Moyes, Scott Neustadter dan Michael H. Weber. Film ini diangkat dari novel karya Jojo Moyes pada tahun 2012 dengan judul yang sama. Film ini dibawakan oleh para pemain film seperti Emilia Clarke, Sam Claflin, Jenna Coleman, Charles Dance, Matthew Lewis, Ben Lloyd-Hughes, Janes McTeer. Film ini didistribusikan oleh perusahaan film raksasa Warner Bros. Pictures, MGM-Metro Goldwyn Mayer, dan New Line Cinema.




Sinopsis Me Before You
Seorang gadis yang berada di sebuah kota kecil sedang berada dalam sebuah pekerjaan terburuknya. Seorang pria dengan latar belakang hebat, seorang pria yang masa lalunya adalah orang sukses harus mengalami kelumpuhan dan terpaksa duduk di kursi roda setelah sebuah kecelakaan merenggut kebahagiaannya.

Pria ini akhirnya memutuskan bahwa dia sudah tidak layak hidup. Namun semuanya berubah setelah seorang gadis muda dipekerjakan dan disewa untuk bek…

Sinopsis Film Deepwater Horizon (2016)

Film Deepwater Horizon Ulasan film Deepwater Horizon (2016). Film bioskop ini diisi dengan beberapa pemain film yang sangat populer. Ada MarkWahlberg, Dylan O'Brien, Kate Hudson, John Malkovich, Kurt Russel, Gina Rodriguez, dll.


Sinopsis Film Deepwater Horizon Menurut kisah sebenarnya, Deepwater Horizon adalah sebuah pengeboran dan eksplorasi minyak laut dalam, dimiliki oleh perusahaan Transocean. Rig Horizon dibangun oleh industri Hyundai pada tahun 2001. dan telah dengan sukses meraup keuntungan besar dalam produksinya hingga mengalami masalah kebakaran pada 22 April 2010. Pusat pengeboran laut ini telah meninggalkan lautan minyak di perairan Amerika Serikat.

Dari cerita nyata itu, Peter Berg sebagai sutradara film Deepwater Horizon, akan mendasari film ini lewat kejadian di teluk Mexico lima tahun lalu. Film ini telah mengambil syuting awal pada bulan April lalu di New Orleans, Lusiana AS, dan diprediksi akan selesai untuk dirilis pada tanggal 30 September 2016 mendatang.

Mark…