Ulasan Film The Innocents, krisis keyakinan para suster saat Perang Dunia II

Ulasan Film The Innocents, krisis keyakinan para suster saat Perang Dunia II

Ulasan Film The Innocents, krisis keyakinan para suster saat Perang Dunia II

Film The Innocents disutradarai oleh Anne Fontaine yang akan menuangkan tentang pilihan yang sulit yang ada diantara para suster asal Polandia yang terus diserang oleh serdadu Rusia pada masa Perang Dunia II.


Cerita dimulai saat terjadinya Perang Dunia II. The Innocents adalah sebuah kisah yang terjadi tepatnya di Warsawa pada bulan Desember 1945, terfokus pada Palang Merah asal Perancis yang secara diam-diam bekerja membantu para suster di Biara Benedictine yang secara brutal telah menjadi korban perkosaan para serdadu Rusia. Mathilde (Lou de Laage) yang menyebabkan sejumlah suster hamil (sesuatu yang sangat tabu dalam dunia biarawati yang anggotanya tidak menikah), sedang dalam pekerjaannya untuk membantu tentara Perancis yang luka-luka saat salah seorang dari biara datang ke lokasi Palang Merah itu.

Rasa bersalah dan tertekan, Mathilde meminta agar suster itu meminta pertolongan kepada pekerja medis asal Polandia, karena tugasnya adalah untuk warga Perancis. Namun saat dia mengintip para suster itu berlutut dan berdoa di pepohonan bersalju itu, Mathilde memutuskan untuk menolong. Dari saat itu, kehidupan Mathilde akhirnya mulai berubah.

Mathilde, yang punya keyakinan berbeda dari para suster itu, telah mengambil sebuah risiko besar untuk menolong para suster itu dan berusaha menghadapi kerohanian mereka dengan ilmu yang dimilikinya. (Pertolongan Tuhan tidak cukup, katanya kepada mereka). Dia menawarkan untuk membawa seorang ibu asal Polandia untuk membantu, namun para suster itu berharap agar situasi yang sedang mereka hadapi itu tidak tersebar luas. "Jika kamu memberitahu orang lain, biara ini akan ditutup selamanya", kata salah seorang kepadanya. "Jika kami diusir, para wanita ini akan merasa dipermalukan."

Para wanita itu berada dalam ketakutan akan dipersalahkan. Sebagian besar dari mereka merasa malu melakukan pemeriksaan fisik. Saat Mathilde bertanya bagaimana jika para suster itu membawa Tuhan di sisi mereka sehingga dia bisa memeriksa mereka, namun kepala biara itu menjawab "Kamu tidak menempatkan Tuhan seperti itu."

Pembicaraan luar biasa diantara mereka, terasa kuat dan bersahaja, menutup rasa amarah atas apa yang terjadi. Seiring waktu, dokter Perancis itu semakin terlibat dalam kehidupan para biarawati Polandia itu. Dan saat Mathilde terlepas dari serbuan, dia menemukan ketenangan dan penghiburan dalam ritual yang dilakukan oleh dalam dunia tertutup para biarawati itu.

Namun kedamaian itu seringkali diterpa kenyataan bahwa mereka sedang berada dalam badai perang. Sementara para suster bernyanyi dalam nada-nada doa mereka, suara amarah dari para tentara Rusia terus menerobos harmoni nada itu. Mereka dengan keras menyatakan bahwa para suster itu adalah "musuh yang bersembunyi diantara orang-orang." Mereka ingin mengecek biara itu.

Rasa bersalah dan malu terus terjadi, hampir merontokkan keyakinan para suster itu, yang memaksa mereka untuk tidak mengindahkan lagi itu. Salah satu biarawati berkata "bagaimanapun saya berdoa, saya tidak bisa mendapatkan kedamaian lagi." Setiap hari saya harus melihat lagi apa yang terjadi. Saya masih merasakan aroma kekerasan mereka. Disini mereka membesarkan anak-anak yang sudah tidak punya keluarga atau kerabat lagi, sementara situasi benar-benar tak mendukung.

Maria kemudian berkata, "Saat kamu kecil, memegang tangan ayah akan membuatmu merasa aman. "Namun tibalah waktunya -- yang saya yakin setiap orang akan mengalaminya -- ketika ayahmu pergi, kamu kehilangan, sendirian di dalam gelap. Kamu menangis dengan keras, namun tidak ada yang menjawab. Meski kamu telah mempersiapkan diri untuk itu, namun tetap tidak ada. Semuanya benar-benar menghimpitmu. Mathilde, yang sedang mengalami krisis keyakinannya sendiri, berjuang untuk tetap mengerjakan profesinya yang umumnya didominasi para pria.

COMMENTS

Name

aksi,335,artist,28,box-office,27,drama,894,fiksi,161,horor,296,indonesia,34,komedi,266,movie,2,news,962,Slider,13,sport,1,thriller,259,
ltr
item
Referensi Film: Ulasan Film The Innocents, krisis keyakinan para suster saat Perang Dunia II
Ulasan Film The Innocents, krisis keyakinan para suster saat Perang Dunia II
Ulasan Film The Innocents, krisis keyakinan para suster saat Perang Dunia II
https://4.bp.blogspot.com/-sDgArR6KXV4/V3fV0zh527I/AAAAAAAAafE/II6lQLAYuTASns20MAGKjVEByZYsoKl0wCLcB/s640/Untitled-16%2Bcopy.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-sDgArR6KXV4/V3fV0zh527I/AAAAAAAAafE/II6lQLAYuTASns20MAGKjVEByZYsoKl0wCLcB/s72-c/Untitled-16%2Bcopy.jpg
Referensi Film
http://www.filmbioskop.co.id/2016/07/ulasan-film-innocents-krisis-keyakinan-suster-perang-dunia.html
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/2016/07/ulasan-film-innocents-krisis-keyakinan-suster-perang-dunia.html
true
782096678041358743
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy