Sinopsis Operation Chromite tentang Perang Korea Selatan, pemain utama Liam Neeson

Sinopsis Operation Chromite, pemain utama Liam Neeson, tentang perang Korea Selatan

Operation Chromite, pemain utama Liam Neeson

Sinopsis Operation Chromite, film dengan genre action drama history tentang Jenderal Douglas MacArthur, seorang jenderal besar yang berkontribusi besar dalam kerjasamanya dengan Oskar Schindler dari Perang Dunia II. Ini adalah debut pertama Liam Neeson dalam film yang didanai oleh perusahaan film asal Korea yang merilis Operation Chromite. 


Pemain utama Liam Neeson akan berperan MacArthur bersama aktor asal Korsel, Lee Jung-jae, dan disutradarai oleh John H. Lee. Film ini telah tayang perdana di negara asalnya dan akan membawa film tersebut ke Amerika pada bulan Agustus mendatang.

Film ini terinspirasi dari kejadian pada tahun 1950 yakni awal pecahnya Perang Korea dan Operation Chromite ini terfokus pada misi "bunuh diri" antara hidup dan mati yang disebut-sebut misi X-RAy yang berlangsung selama satu hari penuh. Misi ini dipimpin langsung oleh Jend. MacArthur yang sepertinya berada pada situasi yang tak mungkin untuk bisa mendarat bersama kru marinir di kota Incheon.

Jenderal MacArthur dikenal sebagai seorang figur karismatik yang juga penuh dengan kontroversi, dan menurut Neeson, selalu saja sulit untuk memerankan seseorang senyata mungkin, tentu saja sebagai seorang aktor, anda ingin semuanya terlihat baik, namun tetap saja menjadi sebuah fiksi sebab anda harus berusaha menjadi orang lain, sesuai dengan arahan dari karakter yang disodorkan oleh sutradara.

Perang Incheon adalah invasi serta pertempuran sebagai bagian dari Perang Korea. Dalam pelaksanaannya, Operation Chromite melibatkan setidaknya 75.000 tentara dan 261 kapal laut yang diterjunkan ke medan tempur untuk menaklukkan kembali Korea Selatan dan merebut ibukota Seoul setelah dua minggu peperangan.

Saat itu, sebuah operasi gabungan antara PBB dan tentara Korea Selatan dipimpin langsung oleh Jenderal Angkatan Darat Douglas MacArthur. Dia ikut terjun langsung untuk mendorong semangat para tentara dalam misi paling berbahaya yang tentu saja berisiko bagi sang Jenderal untuk berada pada medan ekstrim itu.

Pada awal Juli 1950, MacArthur telah memikirkan untuk bagaimana caranya mendarat di suatu tempat dibelakang garis musuh dan akhirnya pada 12 Agustus dia memerintahkan stafnya untuk mempersiapkan pendaratan amphibi di wilayah Incheon, bagian dari pelabuhan di luar kota Seoul yang berada di bagian pantai barat Korea. Umumnya, merencanakan sebuah pendaratan model amphibi membutuhkan sekurangnya lima bulan atau lebih, namun MacArthru hanya punya waktu satu bulan yang ditargetkan harus dilaksanakan pada 15 September. Meski demikian, pimpinan di Washington D.C. menentang keputusan tersebut. Mereka khawatir dengan situasi mengerikan yang sedang terjadi pada wilayah Pusan, MacArthur nantinya tidak bisa menguasai lagi unit yang dipimpinnya dan mungkin saja diserang dari kedua sisi. Selain itu, mereka mengira bahwa rencana itu tidak akan bisa disiapkan sesuai dengan jadwal.

Misi X yang dilakukan dengan pendaratan mendadak di Incheon menunjukkan strategi hebat MacArthur, dan pendaratan tersebut tetap dianggap sebagai salah satu operasi militer terbaik sepanjang masa. Pada tanggal 27 September, Staf gabungang beserta MacArthur memimpin operasi gabungan menuju utara, dan MacArthur menginstruksikan untuk melakukan operasi terbatas atas intervensi Rusia dan China. Dengan rasa percaya diri, MacArthur tidak mengindahkan komunikasi intelijen yang menjelaskan bahwa diketahui sebanyak 260.000 tentara China hadir di garis depan wilayah Mansuria. Dia justru mengirimkan gabungan antara tentara operasi X dan delapan tentara lainnya ke wilayah utara. Misi tersebut adalah untuk mengambil alih Korea UTara dan mengalahkan tentara Korea Utara (KPA). Namun demikian, Perang Korea justru semakin melebar dan konflik yang terjadi semakin lama, sementara MacArthur yang dikenal selalu melakukan tindakan dengan mengatasnamakan kebebasan berbicara (free of speech) seringkali menjadi masalah jika dipertemukan dengan petinggi AS seperti Presiden Truman yang akhirnya memanggilnya untuk kembali ke AS.

Film Summary

DIRECTOR
John H. Lee
RELEASE DATE
August 12, 2016
RUNNING TIME
115 minutes
GENRE
Action,
Drama,
History
RATING
N/A
WRITTEN  BY
Man-Hee Lee,
John H. Lee
Taewon Entertainment
STARRING
Liam Neeson,
Sean Dulake,
Jung-jae Lee,
Justin Rupple,
Dean Dawson
MOVIE TITLE
Operation Chromite
LANGUAGE
English
 

Film Trailer


COMMENTS

Name

aksi,341,animasi,1,artist,28,box-office,27,dokumenter,1,drama,904,fiksi,161,horor,297,indonesia,34,komedi,268,movie,2,news,966,Slider,13,sport,1,thriller,259,
ltr
item
Referensi Film: Sinopsis Operation Chromite tentang Perang Korea Selatan, pemain utama Liam Neeson
Sinopsis Operation Chromite tentang Perang Korea Selatan, pemain utama Liam Neeson
Sinopsis Operation Chromite, pemain utama Liam Neeson, tentang perang Korea Selatan
https://2.bp.blogspot.com/-mXN4PmZ1-t0/V4Yx4Icis2I/AAAAAAAAauc/4lQ4hXONdAgYLyc1a_Q63Qxfw9vQ-DpdgCLcB/s640/Untitled-13%2Bcopy.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-mXN4PmZ1-t0/V4Yx4Icis2I/AAAAAAAAauc/4lQ4hXONdAgYLyc1a_Q63Qxfw9vQ-DpdgCLcB/s72-c/Untitled-13%2Bcopy.jpg
Referensi Film
http://www.filmbioskop.co.id/2016/07/sinopsis-operation-chromite-tentang-perang-korsel-pemain-liam-neeson.html
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/2016/07/sinopsis-operation-chromite-tentang-perang-korsel-pemain-liam-neeson.html
true
782096678041358743
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy