Sinopsis The Bell Jar, pemain utama Dakota Fanning, resensi novel lengkap

Sinopsis The Bell Jar, pemain utama Dakota Fanning, resensi novel lengkap

Sinopsis The Bell Jar, pemain utama Dakota Fanning

Sinopsis The Bell Jar, adalah film pertama yang akan digarap oleh Kirsten Dunst, sebuah hasil adaptasi dari novel karya Sylvia Plath tahun 1963. Dalam film ini Dakota Fanning akan berperan sebagai Esther Greenwood, dengan skenario ditulis oleh Dunst dan Nellie Kim. Film serupa telah pernah tayang pada tahun 1979 yang juga mengadaptasi novel tersebut oleh sutradara Larry Peerce.


The Bell Jar adalah sebuah kisah pada tahun 1950an, Greenwood yang saat itu menjalin kerjasama dengan sebuah majalah di kota New York yang setelah kembali pulang ke rumahnya di Boston, mulai mengalami masalah mental.

***

The Bell Jar adalah sebuah novel yang penuh dengan kenyataan, mengejutkan dan emosional tentang seorang wanita yang jatuh ke dalam jerat kegilaan. Esther Greenwood adalah seorang wanita cantik yang pintar, bertalenta dan sukses -- namun perlahan-lahan mengalami penurunan dan terus terjadi hingga terakhir kalinya.

Merupakan satu-satunya novel yang pernah ditulis oleh Sylvia Plath. Secara resmi dipublikasikan oleh Victoria Lucas pada tahun 1963 yang hadir sebagai sebuah semi autobiografi meski menggunakan nama orang dan tempat yang berbeda. Menggambarkan pengalaman hidup Plath yang mungkin saat itu disebut sebagai depresi klinis. Plath meninggal dengan melakukan bunuh diri hanya berselang satu bulan setelah publikasi bukunya di Inggris. Novel tersebut telah diterjemahkan dalam beberapa bahasa yang setelah tahun 1971, suaminya Ted Hughes bersama ibunya memberikan izin untuk merilisnya di Amerika.

Plot Summary The Bell Jar karya Sylvia Plath

Esther Greenwood, seorang gadis muda berasal dari pinggiran kota Boston, akhirnya mendapatkan kerjasama dengan sebuah media majalah terkenal di New York dibawah arahan editor Jay Cee. Meski demikian, Esther tidaklah terlalu merasa terkesima dengan kota besar dan budaya kemewahan dan gaya hidup glamor yang umumnya sangat diidamkan gadis seumurannya. Dia justru mengalami sesuatu yang buruk yang terus mengganggunya.

Dia kembali ke rumahnya di Massachusetts tanpa semangat. Dia sedang mengharapkan adanya beasiswa lagi untuknya sekembalinya ke kota itu, dengan menulis untuk seorang pembuat buku populer, namun saat dia kembali dan bertemu ibunya, ibunya mengatakan kalau dia tidak diterima. Dia akhirnya memutuskan untuk menghabiskan masa musim semi untuk menulis sebuah novel yang mungkin bisa berhasil, meski dia merasa tidak memiliki pengalaman hidup yang cukup untuk dituangkan dalam buku itu. Semua kegiatanya selalu terfokus pada aktivitas akademis, dan dia bahkan tidak yakin dengan hidup yang akan dijalaninya begitu dia selesai sekolah.

Esther dengan cepat mengalami depresi dan semakin sulit untuk tidur. Ibunya terus memberi semangat, bahkan mendorongnya untuk menemui psikiater Dr. Gordon yang sebelumnya pernah bermasalah dengan Esther karena menurutnya Dokter itu justru selalu menceritakan kebanggaannya tentang keluarganya sendiri dibandingkan mendengarkan keluhan Esther.

Mental Esther semakin buruk. Dia menggambarkan depresinya seperti sedang terjebak di bawah dengungan lonceng, sangat sulit untuk menarik nafas. Dia melakukan beberapa kali percobaan bunuh diri, termasuk pernah berenang jauh ke laut. Dia meninggalkan sebuah catatan yang berisi bahwa dia akan pergi berjalan jauh lalu kemudian harus merangkak ke dalam sebuah gudang lalu menelan sebanyak 50 pil tidur yang telah diresep untuk mengurangi insomnia yang dideritanya, dan setelahnya dia dinyatakan menghilang, dan koran-koran setempat mengasumsikan bahwa dirinya menjadi korban penculikan dan tewas, namun beberapa waktu kemudian dia ditemukan sedang tergeletak di bawah lantai rumahnya. Dia selamat dan akhirnya dilarikan ke rumah sakit jiwa yang berbeda -- dan disana dia bertemu seorang terapis perempuan bernama Dr. Nolan. Selama sesi psikoterapi dilakukan, dia tinggal disana dan pengobatannya dbiayai oleh perusahaannya bekerja dulu.

Esther kemudian menjelaskan kepada Nolan bagaimana kebebasan dan enaknya hidup sebagai pria, sementara dia, sebagai seorang wanita justru khawatir kalau dirinya sedang hamil. Dr. Nolan akhirnya merekomendasikan seorang dokter lain untuk melakukan pemeriksaan. Saat ini, Esther merasa bebas dari rasa takut atas konsekuensi dalam sebuah hubungan seks, bebas dari semua tekanan harus menikah, bebas dari penderitaan jika harus bersama pria yang salah. Dibawah pengawasan Dr. Nolan, Esther semakin mampu melakukan perubahan hidup yang terus didapatkannya demi mengembalikan kesadarannya. Akhirnya, Esther diberi pilihan masih bisa tinggal di rumah sakit itu atau pergi karena dinyatakan sudah dapat meninggalkan RS. ***

COMMENTS

Name

aksi,339,animasi,1,artist,28,box-office,27,drama,899,fiksi,161,horor,296,indonesia,34,komedi,266,movie,2,news,965,Slider,13,sport,1,thriller,259,
ltr
item
Referensi Film: Sinopsis The Bell Jar, pemain utama Dakota Fanning, resensi novel lengkap
Sinopsis The Bell Jar, pemain utama Dakota Fanning, resensi novel lengkap
Sinopsis The Bell Jar, pemain utama Dakota Fanning, resensi novel lengkap
https://2.bp.blogspot.com/-WTiX-Dax5J4/V5Cfcsju5nI/AAAAAAAAa3I/J8gq-ADsMzUjsyjnxuj8SHgn75D9_BjOQCLcB/s640/Untitled-11%2Bcopy.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-WTiX-Dax5J4/V5Cfcsju5nI/AAAAAAAAa3I/J8gq-ADsMzUjsyjnxuj8SHgn75D9_BjOQCLcB/s72-c/Untitled-11%2Bcopy.jpg
Referensi Film
http://www.filmbioskop.co.id/2016/07/sinopsis-bell-jar-pemain-utama-dakota-fanning-resensi-novel.html
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/2016/07/sinopsis-bell-jar-pemain-utama-dakota-fanning-resensi-novel.html
true
782096678041358743
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy